Home » » Ditawari Jadi Penyapu Jalan, Pengemis Minta Gaji Rp 10 Juta

Ditawari Jadi Penyapu Jalan, Pengemis Minta Gaji Rp 10 Juta

Iseng bikin infographic soal pengemis ini...


Spoilerfor INFOGRAPHIC:

Quote:Ditawari Kerja Jadi Penyapu Jalan, Pengemis Minta Gaji Rp 10 Juta

TRIBUNNEWS.COM - Pengunjuk rasa dari kalangan gelandangan pengemis dan anak jalanan seusai mendatangi ke kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh melanjutkan aksinya ke kantor Wali Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (30/9).

Para pengunjuk rasa minta kebijakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menangani pengemis dan anak jalanan tidak sekadar ditertibkan tapi diberi pekerjaan yang layak.

Mendengar solusi yang diberikan Wali Kota berupa pekerjaan penyapu jalan, pengunjuk rasa malah menanggapi dingin. Sebagian pengemis tersebut menunjukan ketidaksukaan atas rencana Emil dan sebagian mengeluh karena tidak mau menjadi tukang sapu.

"Kalau mau dipekerjakan seperti itu, apakah bapak siap menggaji sesuai dengan kebutuhan mereka? Apakah bapak bisa menggaji mereka Rp 4 juta sampai Rp 10 juta. Kalau hanya gaji Rp 700 ribu tidak akan cukup," ujar Priston salah seorang orator dari Gerakan Masyarakat Djalanan (GMD).

Emil pun secara tegas meminta kepada pengemis untuk mau mengikuti ketentuan dari Pemkot Bandung. Jika tidak, penertiban akan terus dilakukan.

"Pekerjaan sudah disiapkan, tempat tinggal sudah ada dan makan diberi, jika tidak mau ya suka tidak suka harus taat aturan yang ada, jalanan harus bebas dari pengemis dan anak jalanan," ujar Emil.(Tribun Jabar/tsm)

SUMBER

Quote:DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI RP 4 JUTA

Pengunjuk rasa dari kalangan gelandangan pengemis dan anak jalanan seusai mendatangi ke kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh melanjutkan aksinya ke kantor Wali Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (30/9) kemarin.

Para pengunjuk rasa minta kebijakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menangani pengemis dan anak jalanan tidak sekadar ditertibkan tapi diberi pekerjaan yang layak.

Mendengar solusi yang diberikan Wali Kota berupa pekerjaan penyapu jalan, pengunjuk rasa malah menanggapi dingin. Sebagian pengemis tersebut menunjukan ketidaksukaan atas rencana Emil dan sebagian mengeluh karena tidak mau menjadi tukang sapu.

"Kalau mau dipekerjakan seperti itu, apakah bapak siap menggaji sesuai dengan kebutuhan mereka? Apakah bapak bisa menggaji mereka Rp 4 sampai Rp 10 juta. Kalau hanya gaji 700 ribu tidak akan cukup," ujar Priston salah seorang orator dari Gerakan Masyarakat Djalanan.

Emil pun secara tegas meminta kepada pengemis untuk mau mengikuti ketentuan dari Pemkot Bandung. Jika tidak, penertiban akan terus dilakukan. "Pekerjaan sudah disiapkan, tempat tinggal sudah ada dan makan diberi, jika tidak mau ya suka tidak suka harus taat aturan yang ada, jalanan harus bebas dari pengemis dan anak jalanan," ujar Emil.

SUMBER: PRFM

Quote:SOAL GEPENG MINTA GAJI 4 JUTA, INI TANGGAPAN MASYARAKAT

Terkait permintaan gelandangan dan pengemis (gepeng) kepada pemerintah kota (Pemkot) Bandung untuk digaji sebesar Rp. 4 sampai Rp 10 juta rupiah disikapi dingin oleh masyarakat. Menurut sebagian masyarakat permintaan Gepeng tersebut tak masuk akal karena mereka hanya dianggap sebagai pemalas dan tak mau bekerja keras untuk mendapatkan uang.

Deden salah seorang warga Kota Bandung menuturkan, permintaan gepeng tersebut tak masuk akal, sebab dirinya yang biasa bekerja hingga 10 jam per hari hanya mendapatkan gaji dari perusahaan sebesar 1,5 juta rupaih per bulan.

SUMBER: PRFM

Saat pemimpin mau ngeluarin kebijakan yang bagus, ini orang-orang goblok malah nantangin. Dikasih hati minta jantung. Gini nih kalo mental bobrok & otak goblok...
Bersihkan aja jalanan dari penyakit masyarakat kayak gini! Jangan pernah lagi ngasih uang ke pengemis!!!


=======

Ada yg share pengalaman...

Spoilerfor PENGALAMAN AGAN-AGAN LAIN: Quote:Original Posted By rangkaian4â–º
sorry sebelumnya gan, ane mau cerita pengalaman ane.
Biasanya tiap berangkat kerja ane selalu ngasih duit sama pengemis yang da di lampu merah deket rumah ane gan, trus beberapa hari kmaren ini ane maen kerumah temen ane karna ada undangan yasinan, awalnya biasa aja gan, tapi pas selesai yasinan ane duduk di luar buat ngerokok sekalian ngobrol sama temen temen ane yang lain, trus ane liat si pengemis yang sering ane kasih duit itu ada di rumah sebelah temen ane gan, ane kira dia minta minta kesana, jadi ane siapain duit buat tuh pengemis, tapi pas ane tanya ma temen ane ternyata pengemis itu memang tetangganya gan, alias rumah itu rumah si pengemis itu
Gila gan ngemis ja dia bisa punya rumah tipe 30, ane ja masih nabung buat beli rumah


Sejak hari itu sampe ane nulis ini ane ga pernah ngasih duit lagi ke pengemis, ane mending beli koran yang banyak dari pada ngasih pengemis, senggaknya penjual koran lebih berusaha di mata ane gan ga kayak pengemis yang bisanaya cuma minta minta walaupun sama sama di lampu merah

Quote:Original Posted By cicisicaca â–º
ane tiap hari lewat jembatan HI, di tangganya ada ibu muda yang ngemis bawa anak balitanya dan lagi hamil gede. biasanya dia ngemis sambil pasang muak sedih sambil baca suray ya'asin.

trus kayaknya dia udah melahirkan, jadi dia sekarang tiap hari ngemis bawa bayinya yang masih merah itu.

sumpah ya ane ga pernah sekalipun tergerak pengen kasih duit. yanga da pengen ane tendang cangkir duitnya...

herannya masih ada aja orang yang ngasih tuh.... padahal seperti yang SEMUA orang sadari, bisa aja penghasilan dia sama atau lebih besar dari kita!

makanya dengan banyak informasi seperti ini, saya harap ga ada lagi orang yang mau kasih uang ke pengemis...
menurut ane, kalo mau beramal, bisa dengan cara lain. lebih baik kita kasih uang lebih ke tukang makanan misalnya... atau pembersih toilet umum di mall, atau bahkan kenek busway....

dengan pertimbangan setidaknya mereka bekerja halal. pasti penghasilan mereka juga ga besar, dan jarang yang kasih mereka tip.

sekali lagi, JANGAN kasih uang ke pengemis!

Quote:Original Posted By dheymez â–º
ane rasa ini sih biasa gan,ane sering kok mergokin pengemis dijalan bawa motor,yang cukup bagus,motor ane aja kalah dan tau apa yg lebih hebat???
setelah sampai tempat tujuan mereka bekerja,mereka ganti pakaian trus pakaian yg bagus ditaruh jok,diganti dengan pakaian yang biasa dipakai pengemis pada umumnya,ini membuktikan kan,kalo sebenernya mereka semua tu ngemis bukan karna kepepet???
melainkan mereka emang udah nganggep ini pekerjaan mereka

so,karna itulah gue jarang kasi duit ke pengemis (kecuali yang sudah tua,suka ga tega ngeliatnya)
kalo yang masih muda dan sekiranya masih mampu sih
bodo amat

tapi untung aja sih mereka ga sekalian bawa mobil waktu dinas

TS:nice post gan
ouw iya,kalo mau koment ane taruh aja didepan gan,biar salah satu fakta juga terbuka dan orang indonesia bisa memilah dan memilih dalam ngasih pengemis

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/524a760abecb17a720000005

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger