Home » » Menurut Agan Pertumbuhan Mini Market Masih Wajar?

Menurut Agan Pertumbuhan Mini Market Masih Wajar?

Quote:

Alhamdulillah, karena hari ini thread ane bisa jadi HT 2 X berturut turut, semua tidak lepas dari dukungan dan bantuan semua kaskuser. Terima kasih lagi buat mimin dan momod.



Quote:

Banyak toko toko kecil dan warung yang bangkrut karena kehadiran mereka (Indomaret dan Alfamart). Pertanyaanya? Dimanakah otak waras para pemimpin di negeri ini bekerja? Dimanakah keberpihakan para wakil rakyat kepada pedagang kecil di pasar pasar tradisional, sehingga dengan mudah mereka bisa seenak jidat mengeluarkan izin rekomendasi pembangunan usaha waralaba melalui departemen terkait?


Quote:Dari mie instant hingga terasi, dari beras hingga sandal jepit, semua ada di mini market seolah tak ingin kalah saing dengan pasar tradisional, MENJIJIKAN!


Judul thread ini rasanya tepat dan tidak berlebihan ketika kita jujur melihat situasi dan kondisi real di lapangan berkenaan dengan maraknya mini market atau pasar modern yang bertebaran hampir di seluruh pelosok Indonesia.

Sebuah keadaan yang sangat memprihatinkan bagi para pedagang kecil di pasar tradisional, kegelisahan mereka para pedagang bermodal pas pasan bisa kita maklumi tatkala mereka berhadapan secara head to head dengan pemilik toko dengan fasilitas dan barang yang lebih besar.

Di Indonesia khususnya di Pulau Jawa bahkan mungkin hampir di seluruh pelosok tanah air kita akan dengan mudah menemukan yang namanya Indomaret dan Alfamart. Kedua mini market ini seolah pasangan sejoli yang tidak bisa dipisahkan, dimana keduanya senantiasa hidup berdampingan bak romeo dan juliet.

Keberadaan dua toko waralaba tersebut benar benar sudah mengkhawatirkan, mereka bertebaran dimana mana hingga ke kampung kampung di seluruh pelosok tanah air. Ironisnya lagi, pemerintah yang dalam hal ini adalah Memperindag seolah olah tidak peduli dengan nasib pedagang kecil dengan terus menerus mengeluarkan izin pendirian mini market tanpa pertimbangan.(Davinof)


Quote:

Di daerah ane sendiri yang namanya Indomart dan Alfamart bertebaran di hampir seluruh pelosok desa dan kecamatan. Bahkan banyak juga di beberapa kecamatan yang jumlah tokonya bisa lebih dari 10 toko.

Yang lebih gila lagi, di daerah ane terdapat beberapa toko bernama alfamart yang keduanya saling berdepan depanan, inikan sinting namanya. Belum lagi seterunya Indomaret yang juga hanya berjarak puluhan meter saja.

Parahnya lagi keberadaan dua toko tersebut sangat dekat bahkan berhadapan langsung dengan pasar pasar tradisional, selain itu banyak juga toko yang dengan sengaja dibangun untuk menjegal para pembeli masuk pasar tradisional.

Ini keterlaluan namanya, bukankah dalam beberapa peraturan disebutkan bahwa minimarket dibangun harus jauh dari pasar tradisional?

Pada beberapa kasus banyak kontra dan perisitiwa yang terjadi berkaitan dengan persoalan pembangunan mini market. Di beberapa daerah sering terjadi aksi demonstrasi dan pengrusakan mini market oleh masyarakat yang dianggap membunuh usaha rakyat kecil. (Davinof)












Spoilerfor Source: Photo diambil dari berbagai macam sumber di internet kecuali bahasa redaksi.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5219a0f538cb170445000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger