Home » » 5 Kontroversi Diet OCD Deddy Corbuzier

5 Kontroversi Diet OCD Deddy Corbuzier

WELCOME TO MY THREAD

Spoilerfor Bukti No Repost!:

Mentalist dan pesulap Indonesia, Deddy Corbuzier kini menjadi buah bibir dimana-mana. Bukan karena aksi-aksi sulap teatrikal di panggung yang kerap ia bawakan atau karena perceraiannya dengan sang istri Kalina

Deddy Corbuzier menjadi buah bibir karena program diet yang ia perkenalkan: Obsessive Corbuzier Diet (OCD). Apa itu OCD?

Quote:“THIS IS AN ANCIENT CHINESE SECRET that people forget and don’t care…
WESTERN world has made a very money oriented business to gain money from supplements and FAKE science and illegal drugs to make people looks good.
yet they demand the people to suffer their life by dieting, and fear from lack of supplements…”
NOT ANYMORE!

http://www.readyforfit.com/index.html

OCD yang diperkenalkan Deddy diklaim sebagai sebuah metode kuno dari Tiongkok, sering digunakan oleh para Shaolin Monk. Pendeta Shaolin menggunakan teknik ini sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari-hari di Biara, sementara Deddy memungkasnya menjadi sebuah gaya hidup (yang diklaim sehat dan dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat)

Benarkah klaim tersebut? Mari kita bahas, 5 Kontroversi Kesalahan Tips Diet OCD Deddy Corbuzier

1. Mengabaikan Sarapan

Spoilerfor News 1: Kesalahan fatal dari Obsessive Corbuzier Diet adalah: mengabaikan sarapan! Sudah banyak penelitian yang membahas bagaimana pentingnya sarapan untuk tubuh manusia. Mengabaikan sarapan justru merusak tubuh pelan-pelan. Deddy Corbuzier dalam ebooknya tentang OCD menerangkan bagaimana sarapan justru membuat kita cepat mengantuk dan tidak berkonsentrasi. Nah sarapan seperti apa itu? Sarapan yang terlalu banyak asupan karbo memang benar akan menyebabkan kita mengantuk

Sarapan tetap penting, tapi lebih penting lagi adalah sarapan sehat. Sarapan dengan mengutamakan buah dan sayur serta sedikit saja karbohidrat dari nasi, mie, biskuit, sereal, roti, dan produk turunan beras/gandum. Mengabaikan sarapan apalagi sarapan sehat adalah sebuah keniscayaan menuju tubuh yang rentan penyakit.

2. Mengabaikan Waktu Makan

Spoilerfor News 2: Sudah mengunduh dan membaca ebook tentang Obsessive Corbuzier Diet? Deddy Corbuzier membagi waktu makan dalam rentang 8, 16 dan 20 jam. jadi jika anda mengambil gerbang makan 8 jam, maka selama 8 jam itu bebas makan apa aja (tapi bukan menjadi rakus) dan selama 16 jam kemudian puasa/fasting alias tidak memasukkan karbo, lemak, protein, gula ke dalam tubuh kecuali air putih

Yang menjadi kontroversial disini adalah waktu makannya itu. Ketika anda mengambil gerbang makan 8 jam, itu waktunya boleh kapan aja. Let’s say dimulai dari jam 20.00 malam, itu berarti dari jam 20 sampai jam 4 pagi bebas makan. Jam 12 malam pun bebas makan dan itu dianggap sehat!

Expert Nutritionist tahu sekali jika makan pada jam-jam segitu (diatas jam 10 malam) adalah waktu makan yang salah! Pada jam segitu harusnya tubuh sudah beristirahat dari segala macam kegiatan metabolisme yang berat-berat. Makan malam terakhir sebaiknya tidak lebih dari jam 19.

3. Puasa Menaikan HGH?

Spoilerfor News 3: Obsessive Corbuzier Diet menggunakan teknik intermitten fasting (16/8, 18/6 atau 20/4) dan diklaim dapat meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Penelitian tentang intermitten fasting memang ada:

http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/arti...les/PMC329619/
http://www.eurekalert.org/pub_releas...-sfr033111.php

Namun penelitian ini masih perlu pendalaman lagi dan belum mengambil kesimpulan apa-apa. HGH secara alami dihasilkan tubuh ketika bergerak secara aktif misalnya dalam olahraga yang bersifat cardio (cardio exercises) atau dalam olahraga angkat beban (fitness). HGH juga bisa ditambahkan ke dalam tubuh melalui obat-obatan yang harus diresepkan oleh dokter ahli. Beberapa produk suplemen menggunakan HGH dan pada kompetisi profesional ini dilarang.

4. Otot Tidak Akan Menyusut

Spoilerfor News 4: Binaragawan dan atlet profesional pasti terheran-heran mendengar klaim ini. Karena memang klaim tersebut ngawur sekali. Tisak ada atlet pro yang berani berpuasa begitu lama untuk mencapai level kebugaran tubuh yang maksimal. Puasa dalam waktu lama justru akan membuat muscle mass menyusut.

5. Makan Apa Aja!

Spoilerfor News 5: Klaim yang amat menyesatkan! Makan apa aja ? Justru dalam pola hidup sehat, porsi training hanya 30 persen, sisanya adalah dari makanan sehat. Deddy Corbuzier adalah selebrity yang tentu saja duitnya banyak. Dia pasti dong menjaga makan dan mampu membeli makanan sehat. Bagaimana dengan mahasiswa kantung pas-pasan? So klaim makan apa aja itu a BIG NO NO. Jadi jangan percaya begitu saja dengan klaim ini!
Quote:Training is easy, eating clean is the hard part

Kesimpulan:
Puasa memang bagus untuk kesehatan dan semua ajaran agama ada anjuran untuk berpuasa. Statement Deddy yang ini memang benar. Tapi puasa yang dimaksudkan hanya untuk langsing aja adalah sebuah upaya yang salah kaprah, apalagi jika tidak dibarengi dengan asupan makanan sehat.

Makanan sehat yang saya maksud adalah memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Sayur dan buah justru merupakan sumber karbo yang paling sehat. Jika anda selama ini mengenal sayur dan buah hanya sebagai sumber serat, vitamin dan mineral maka sudah saatnya pandangan anda tsb diupgrade!

Coba lihat menu Deddy yang ia unggah di akun twitternya:
Spoilerfor Menu Deddy: Quote:

Quote:Master Corbuzier ‏@corbuzier: with OCD i can eat anything i want and STAY LEAN!!
Well master corbuzier, dengan menu ngasal kaya gitu (tinggi karbo dan protein), tubuh anda sedang menginvestasi penyakit di masa depan! Perbanyaklah sayuran dan buah segar dalam menu agar enzyme alami yang diperlukan tubuh bisa tersuplai dengan baik. Enzyme apa yang diharapkan datang dari setumpuk nasi dan daging?

Buat apa tubuh indah sekarang tapi menuai masalah (penyakit) di kemudian hari? Think about it guys!

Quote:SUMBER

Komeng TS
Spoilerfor TS: Ane bingung gan mau komeng apaan, ane juga bingung kenapa bisa bikin thread ini padahal ane salah satu fans nya om Deddy

Spoilerfor DO NOT OPEN!: NO
YES

Spoilerfor Komeng yang Kontra OCD:

Quote:http://www.kaskus.co.id/post/5218b30...118ed525000007


http://www.kaskus.co.id/post/5218b30...118ed525000007


Quote:Original Posted By Gakuen â–º


Quote:Sesuai dengan permintaan agan Gakuen, nih ane tampilin di pekiwan

Ane lebih percaya sama pakarnya nutrisi gann..

sama yg kayak di video ini..

Diet lebih enak, nyaman, dan ngga tersiksa
silahkan di buffer dulu gann videonya.. buat referensi..

Part 1


Part 2


sama yang lebih di tekankan lagi sama diet yang dijalanin sama si ODC ini..

perlu kita ketahui gann..
tubuh kita itu beda-beda ada yang kurus, ada yang sedang, ada yang gemuk..

Kurus ---> Berat Badan Ideal <--- Gemuk

Nah ini buat masing-masing tipe ini kalo mau menuju ke berat badan ideal ada cara nya masing-masing..

coba liat video ini gan biar lebih jelasnya 3 tipe tubuh manusia..


Nah buat orang kurus mau naikin berat badan ada tips-tipsnya gann
jadi orang kurus pengen gemuk... ada caranya yg lebih sehat gann..

lebih jelasnya bisa liat di video ini gann..
Part 1

Part 2




Contoh kasus : kadang kita udah diet, tapi ngawur caranya.. berat badan turun drastis, tapi kemudian naik lagi..
Part 1


Part 2







Spoilerfor Kesaksian Yang Mengikuti OCD:
Quote:Original Posted By lenel â–º
kesaksian dikit, udah 2 minggu ikut OCD, sama sekali ga tersiksa kaya diet2 gw terdahulu
gw pake rentang waktu makan 8 jam

mulai jam 10 pagi ( pas jadinya "sarapan" gw 3.5 jam - 4 jam abis bangun, biasa bangun jam 6 - 6.30an )
sampai jam 6 sore
kalo malem ada rencana ( kondangan, pergi ama temen, dll) gw mundurin jadi jam 12 siang - 8 malam
diluar jam makan, gw banyakin minum air putih, terutama kalo ada sedikit rasa lapar, selain buat kurangin kadar asam lambung ( takut maagh kumat biarpun om deddy bilang maagh nya sembuh ) sekaligus buat "ganjel" lapernya

sehari makan 3 kali (porsi gw, emang rada dikit makan gw) , sering ngemil juga ( es krim, biskuit, es campur, dll )

2 minggu ini gw berhasil turun 1.5kg mencapai angkat 57.xx kg, ( gw udah bertahun2 ga liat 57 di timbangan gw, 59-60kg terus, sebelum gw mulai ocd gw timbang 59.3, sekarang 57.8 kalo malem sebelum tidur, pagi lebih ringan )

badan ga lemes ( diet2 gw yang dulu gw lemes )
ga tersiksa ( ga kelaperan karena waktu makan 8 jam cukup panjang ) < tersiksanya kalo pengen ngemil tapi udah jam 6 sore lewat harus pinter2 tahan diri, syukurlah sampai hari ini gw belum pernah bolong )
so far, menurut gw, ini the best diet i ever do!!

tapi gw ga pernah diet yang dalam 24 jam cuman makan sekali, kayanya kaga kuat
jadi pake jendela makan 8 jam aja

Quote:Original Posted By Sei7 â–º
padahal cara ini udah lama ada gan, namanya intermittent fasting atw biasa disingkat IF, udah banyak buktinya loh bisa liat di youtube dengan keyword 'intermitten fasting' atw warrior diet.. LInk
diet begini memang banyak yg bantah gan, tapi semuanya memang kebukti dengan IF ini, di website fitness paling terkenal di amerika bodybuilding.com juga banyak yg share hasil IF mereka dalam jangka beberapa minggu..
agan TS sudah baca file pdf dari website dedy? disitu dijelasin semuanya gan..
readyforfit.com coba dicek..
ane sendiri coba dan memang terbukti gan, ane makan banyak, tapi berat badannya tetap segitu2 aja..
trus lagi seorang yg kehilangan masa otot karena gak makan atw karena gk sering di gerakin? coba deh kalo tangan agan patah, pasti pas sembuh otot akan mengecil karena tidak di gerakan..

itu aja pendapat ane.. Diet ini work, saya pun sudah coba, try before comment

Quote:Original Posted By .o.o â–º
OCD nya dedi itu bikin pembuat suplemen fitness terheran heran pasti
-----
gan ane sudah bukiin caranya dedi
dan badan ane emang nyusut gan


Quote:Original Posted By uchihaobito â–º
ane lagi jalanin ocd nih gan udah 1 minggu
tapi ane gak ngukur berat ane sebelum ocd. jadi ane gak tau perubahannya
ane langsung nyoba yang wktu makan 4 jam

kan di buku itu katanya banyak anak sekolah yang kelaparan saat istirahat pertama karena sarapan
ane coba tuh pas sekolah ane gak sarapan
anehnya waktu istirahat pertama ane gak ngerasa laper gan (tapi gak kenyang juga ) di sekolah, ane juga ga lemes/ngantuk
padahal biasanya setiap hari ane sarapan dan waktu istirahat pertama ane selalu laper gan. tapi di sekolah juga ga lemes/ngantuk

Quote:Original Posted By mseftriadi â–º
gw sudah lama pke diet OCD... trik lama.. salut ma om dedi.. ane dulu kurus banget gan.... sekarang ya.. lumayan lh... pokoknya segar bugar kalo pke diet om dedi.. makan apa saja kan bkan berarti ga makan sayur... hahahaha.....
ga sarapan pagi justru prkmbangan badan bertambah gan.. ane jg bingung.. paginya bugar...
makan pagi kalo kebanyakan, jadi ngantuk..

nih penampakan hasil 6 bulan...

lumayan lh, meski ga sebesar kyk om dedi... gak pke hormon gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52091027e374b4d055000004

Dompet Unik MokaMula

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)