Home » » Agan Bisa Gak Seimbangin Sendok dan Garpu Kaya Agan Ini?

Agan Bisa Gak Seimbangin Sendok dan Garpu Kaya Agan Ini?

Bismillah

Jangan lupa

Quote:Original Posted By crea7ive.corp â–º
wah..jd ht...kereeeen...nati dicoba ahh
Emang HT ya?

Agan bisa ga seimbangin garpu dan sendok kyk gini?
Spoilerfor bisa ga?:

kalo ga bisa nih ane kasih tau caranya



Quote:
Alat dan Bahan :
1. Korek api atau tusuk gigi atau jarum (kalo bisa yang bulet gan, kalo yang kotak terlalu mudah)
2. Gelas isi air
3. Garpu
4. Sendok

Performing :
1. Tuangkan air ke dalam gelas (ga pake air juga bisa)
Spoilerfor air:
2. Susun garpu dan sendok seperti dibawah ini
Spoilerfor susun:
3. Selipkan batang korek api atau tusuk gigi di tengahny
Spoilerfor korek:
4. Seimbangkan semuanya diatas gelas, cari titik keseimbangannya agar bisa diam di tempat
Spoilerfor tempel:

Ada tambahan nih
Spoilerfor tambah: Quote:Original Posted By bernardbâ–º
gan ts ada tambahan ni, harusnya pake batang korek biar dramatis, alat tsb diseimbangin pake batang korek dengan bagian korek yang ada obatnya di dlm gelas, setelah simbang bagian korek yang ada obatnya dibakar, biarkan api padam dengan sendirinya dan sendok garpu pun tidak jatuh

maaf blm smpet upload koneksi lgi lelet


Kok bisa gitu?
Spoilerfor penjelasan:
sebenarnya ada 2 hal yang berpengaruh disini, yaitu :
1. Pusat gravitasi (Center of Gravity)
Sebenarnya pusat massa benda ini terbagi menjadi dua sama besar dari "pusat massa", pusat massa ini terletak pada tengah batang korek api yang menempel di gelas.

2. Torsi (Torque)
Torsi merupakan gerakan memutar yang dihasilkan suatu benda namun hal ini jarang bisa dilihat oleh mata telanjang. Ujung dari garpu dan sendok memiliki daya tarik ke bawah sehingga memberikan daya dorong gravitasi.

inilah yang terjadi pada benda-benda diatas
Quote:Original Posted By elpass â–º
ini semacam tipuan mata ya gan,
sebenernya pada uji trsebut itu bagi timbangan yg seimbang antara ujung sendok-garpu dg kepala sendok-garpu, CMIIW
sebenernya gak harus ditaroh di gelas aja gan, di ujung jari juga bisa

taro pejwan gan


Kalo dah dicoba, posting fotonya dimari ya gan, kalo bisa PM juga biar ga ada yang ketinggalan dimasukin pejwan
TS udah nyoba nih gan
Spoilerfor ts:

Agan yang udah nyoba dan aplot ke sini
Spoilerfor coba:
Quote:Original Posted By dotte â–º

hasilSpoilerfor hasil: Quote:Original Posted By lavenderâ–º
woe<O>we bener gan
nih ane udah buktiin barusan
Spoilerfor :

taro di pekiwan ya om TS


Spoilerfor as: Quote:Original Posted By EchizenRyoma23â–º
liat buatan ane gan

[spoiler=tergantungisasi]
Quote:Original Posted By terdodet â–º
Ngilangin penasaran, akhirnya bisa jg

Spoilerfor Penasaran:

Mantap gan infonya

Quote:Original Posted By Aldiasta â–º
ane berhasil gan liat aja spoiler nya. taro pejwan ya gan

Spoilerfor berhasil:



Quote:Original Posted By symphonia.7 â–º
ane bisa pake jarum gan, cuman susah banget




Quote:Original Posted By bambamzglory7 â–º
ane juga bisa nih gan


Quote:Original Posted By My Scrifac3 â–º

Quote:Original Posted By EkyNauljam â–º
ane bisa gan

Quote:Original Posted By skynewton â–º
bisa ane gan.. aneh tapi nyata nih
Quote:Original Posted By ZezFush â–º
wkwkw asli gan bisa,,

keren dah,, nih ane coba gan,, ane ampe terkejut liat hasilnya juga.

Spoilerfor Test:
Quote:Original Posted By 3Yuwono â–º


Ane juga bisa gan meski awalnya ane gagal, setelah ane pelajarin ternyata kesalahan ane pada posisi saat nyatuin sendok ama garpu seharusnya posisinya membentuk huruf U bukan S
Quote:Original Posted By Jazzlying â–º
Numpang nyoba gan. Ga pro pada saat Foto gan :3
jadi keliat nempel lantai



Pekiwan dong gan
sama nya gan buat ngisi gelasnya
Quote:Original Posted By Tarantula25 â–º
ane juga bisa dong gan, cekidot



Quote:Original Posted By Muzamilindra â–º
Bekerja GAN.......





Pertanyaan dari agan2
Spoilerfor tanya:
Quote:Original Posted By mafic.olivin â–º
Trik Sulap ya gan ??

bisa dibilang begitu

Quote:Original Posted By CupoeKid â–º
ane masih bingung gan, terus airnya buat apaan?

airnya buat menambah massa gan, coba agan ga pake air pasti pusat keseimbangannya berubah.


Komentar dari agan2 nih
Spoilerfor komeng:
Quote:Original Posted By wong.izeng â–º
udah ane cobain gan...dikantor bos ane ampe takjub

tapi habis itu langsung ditanyain kerjaan gan
Quote:Original Posted By kaskuserr1 â–º
ah bisa aja agan pake ilmu sihir
Quote:Original Posted By Bang.Pinem â–º
mainan ane waktu SMP ini gan a

Quote:Original Posted By simplygrey â–º
kayak mainan elang elangan dulu gan .....

Quote:Original Posted By marakarma â–º
maenan jaman dulu ane , gara gara trik itu ane jadi dibilang pinter sulap
padahal kan cuman trick

Quote:Original Posted By AB1EE â–º
mainan ane waktu kecil gan..
tapi gelasnya gak pake air..



Quote:Original Posted By radityasnugraha â–º
ane coba ambil, ember + sekop + garpu taman + linggis dulu gan
(nyoba versi raksasanya)


Quote:Original Posted By bassoprofondo â–º
Udah nyoba ane gan!!

Hahaha ngakak, kaya ketok mejik!
Quote:Original Posted By SetiawanDe â–º
keren juga nih...boleh dicoba buat nakut2in anak ane biar dikira sendok sama garpunya dipegang hantu




TS tidak menolak

Quote:Makasih gan buat yang nimpukin ane pake cendol



Selamat Mencoba

Quote:merubah air menjadi es dalam sekejap
alat perang dari peralatan kantor
Cara membuat awan
rahasia kegunaan lilin

Sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51a7560f20cb170424000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger