Home » » Cara Membuat Lensa Fish Eye Sendiri Versi Agan Ini

Cara Membuat Lensa Fish Eye Sendiri Versi Agan Ini

WELCOME TO MY THREAD

Spoilerfor unik: sebelumnya, bantu rate dulu gan

Hot Thread :
Baru pulang gath bareng temen-temen dari Line For Kaskus dapet kabar gembira kalau thread ane jadi HT
Spoilerfor hot thread:
makasih buat agan-agan yang udah bantu sundul thread ane
makasih buat agan-agan yang udah vote thread sederhana ane
makasih buat momod/mimin sehingga thread ane jadi HT

berawal dari rasa penasaran ane tentang Lensa Fisheye, ane mencoba cari informasi menarik mengenai benda yang bisa bikin foto cembung tersebut. Ane guling-guling (googling) dan akhirnya ane menemukan sesuatu yang unik, cekidot gan!

bukti no repost!
Spoilerfor bukti:

Bagi yang punya hobi memotret, pasti tahu apa itu kamera atau lensa Fish Eye. Itu tuh lensa yg bisa bikin gambar jadi terlihat cembung. Hasil gambarnya emang keren. Tapi, kalo mau beli kamera atau lensanya , mahal ! Buat anak sekolahan yg masih ngikut orang tua sih kudu nabung dulu. So, gimana dong biar punya hasil ala Fish Eye yg keren tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam ? BUAT SENDIRI GAN!

Quote:alat & bahan
Spoilerfor <i>peephole:
Lubang intip (peephole ) yang biasa dipakai di pintu hotel itu gan. Cari aja di toko bangunan, harganya puluhan ribu, bahkan ada yang 20rb. Kalau gak percaya, boleh cek toko sebelah

Spoilerfor spon/foam:
Foam/spon, yang biasa untuk sepatu atau jok mobil.

Spoilerfor gunting:
gunting gan, pake gunting kertas juga bisa

Spoilerfor double tape:
double tape (selotip yang memiliki 2 sisi) kalau gak tau kebangetan bgt gan

Spoilerfor selotip/solasi:
selotip gan, pasti tau kalau yang ini mah


Quote:kalau bahan udah siap, langsung ke cara pembuatan gan!

1. Ukur panjang badan lubang intip itu. Gunanya untuk buat dudukan.
Spoilerfor lubang intip:

2. Potong foam/spon tadi sesuai panjang x lebar (keliling lubang intipnya).

3. Tempel ke badan lubang intip dengan double tape (atau lem jg boleh)
Spoilerfor tempel:
Karena lensa kamera ane (PS A710IS) agak besar, maka ane double foamnya, supaya makin aman (tidak kena lensa, supaya lensa tidak rusak).
kira-kira jadinya begini :
Spoilerfor tempel 2:

4. Kalu sudah jadi, bungkus bagian luarnya dengan selotip. Kebetulan ane kehabisan selotip, jadi ane pake seal PVC (yang biasa untuk bungkus sambungan pipa PVC).
Spoilerfor tempel 3:



Jadi deh. Cara pakainya sih masih manual gan, jadi pegang kamera poket di satu tangan, tangan satu lagi pegang dan taruh lubang intip ini tepat di depan lensa. Atur pelan2 sampai dapat gambar yang ok. Cari objek yang bagus, lalu......JEPREEET....


nih ane kasih contoh hasil jepretan ane pake lensa fisheye buatan sendiri
Spoilerfor hasil:
Spoilerfor hasil:

emang sih hasilnya gak sebagus lensa Fisheye SLR beneran, tapi lumayan lah gan

sekian tips dari ane gan, mudah-mudahan bermanfaat ya

Spoilerfor tips terakhir:
- Komeng yang bermutu
- No JUNKER
- Cendol recomended
- Gak terima Bata, ane lagi gak mau bangun rumah
- Bantu rate 5 lapak ane

Quote:mampir ke lapak ane yang laen gan!
Spoilerfor jangan dibuka: Tips Menghadapi MOS
Aplikasi Twitter Buatan Indonesia
Anak Metal Narsis di Kamar Mandi


Thanks buat yang udah nimpuk ane :
Spoilerfor nimpuk:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/516cd51b1b76084323000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger