Home » » Hidup di Jepang Keras Bung!

Hidup di Jepang Keras Bung!

Kunjungi juga ---> Hello korean lovers!! Masuk sini gue tikam dikit (mental tempe jangan masuk!)
Quote:Sebelumnya, thread ini gue dedikasikan buat para alay di Indonesia, yang punya keinginan kuat menjadi orang jepang

Quote:Original Posted By amsyyongg â–º
yang marah gara2 baca ini pasti alay... baca dulu yang bener trit nya.. pas ane liat judul juga ane rada panas ubun2 tpi pas dah baca ini cuman buat ALAYERS..
yang ane salut dari jepang disiplin nya itu... dari film2 jepang yang ane pernah nonton kalo misalnya satu org bisa ngelakuin hal yang org lain sulit di lakuin walaupun ngelakuin hal sederhana pasti org itu ngomong "sughoi...!" (hebat..!) <<< menghargai banget ini,,, coba di indo pasti ngomong nya "cuman gitu doang, nenek gue yang masih perawan juga bisa " gak ada ngehrgain nya sama sekali
gak maksud jelek2in, ini lah realita yang kadang menyakitkan
pejwan dong gan..
Quote:Original Posted By ifah08 â–º
wakakakakax! setuju ama ts!!
ane anak jejepangan tpi ga pengen tuh pergi ato tinggal d jepang. dsna biaya idup mahal buanget! mending d indo dah dgn uang 5rb beli nasi rames bisa kenyang, gataulah klo dsna
kadang ane miris gan, ane liat komentar2 d fanpage jejepangan facebook ada yg mendewakan jepang bngt ampe dy jelek2in indo :capades
pokoke i love endonesaa!!

Ane bikin trit ini setelah ane baca komen2 yang agan maksudkan, parah banget gan... Bangsa sendiri dihina2 di FP itu

=================================

Buat yang pengen tinggal di jepang, pikir2 lagi dah
Ane punya temen yang sedang tinggal di jepang. Dia kerja di pabrik kendaraan bermotor ternama (operator robot, buat bikin onderdil kendaraan)
Dia cerita, kehidupan disana keras banget gan, mulai dari persiapan mau berangkat, sampai menjalani keseharian disana itu seperti mesin yang ga pernah berhenti...

Tidur paling lama 6 jam, diatas itu ente ga makan
Ente harus punya keahlian khusus dan itu memang berguna. Dan yang pasti, ente harus belajar bahasa jepang, dan menguasainya. Kalo nggak seperti itu, bisa2 ente ditendang balik ke kampung, disuapin ama emak..
Belom lagi dengan tekanan2 dari boss2 tempat ente bekerja, alay dijamin nangis dah. Orang jepang sendiri banyak yang bunuh diri karna ga kuat dengan kehidupan mereka (padahal mereka ditempa dengan keras), apalagi kita, yang ditempa dengan semboyan "alon alon asal kelakon".

Dan buat warga asing yang bekerja di jepang, bakal ngikutin ujian yang diadakan oleh pemerintah (kayak ujian sekolah) dan itu diadakan rutin beberapa bulan sekali. Bayangin aja deh, elu capek kerja, dan lo harus belajar buat ujian itu... Sanggup lo?

Bayangin aja, temen ane bilang, buat makan doang, ga jalan2, ga belanja, ga beli pulsa (karna emang ga ada pulsa disana), ga pacaran, dan ga nonton tv (siaran disana berbayar) elu bisa habisin biaya 4-7 juta (kalo dirupiahin), itupun cuma dengan menu mie instan dan telor 3x sehari, kalo nggak, makan di 711.

Belum lagi dengan perbedaan cuaca yang jauh banget... Jangan lu pikir, musim dingin itu keren... Justru di musim dingin itu pengeluaran paling banyak... Dan buat elu, alay2 indonesia yang masih disuapin ama nyak lu, pasti mati deh kena cuaca dingin parah kayak gitu...

Okay, lu bilang di jepang pergaulannya keren abiss, ga ada yang namanya traktiran... Tapi jangan harap lo bisa bergaul dengan anak2 muda jepang yang trendy, keren, modis, dan kayak yang lo liat di tv2 : Yang ada, kalo lo masuk di lingkungan mereka, pasti lo jadi bahan olok2an karna elo pake BB, produk KW, dan behel lo yang sering lo kenyot

Lo juga bakal dibilang cupu, ketika lo dengan bangganya pake baju AKB48 Karna, orang jepang pun ga banyak yang tau apa itu AKB48. Apalagi kalo sampe lu nguber2 personilnya buat foto2, bisa2 dijeblosin ke penjara deh,

Dan kalo lo pikir, jepang itu negeri yang bisa ngesex dimana aja, lo salah besar Orang jepang itu punya martabat dan etika yang luar biasa mereka junjung. Jadi yang lo liat di film2 bokep itu, gerbongnya disewa gan, bukan asal bikin video di gerbong KRL

Sebagai perbandingan aja ya... biaya hidup disana 3x lipat daripada di indo... Okay deh, penghasilan lo gede.. tapi inget, penghasilan lo itu ga ada apa2nya dibanding dengan pengeluaran lo.

Buat alayers2 yang pengen tinggal di jepang, lo pikir2 lagi deh... Berapa bulan lo sanggup hidup di jepang kalo emang tujuan lo pengen jadi orang jepang, layaknya yang lo liat di tv2/film2? Yang ada, kalo lo sampe disini, lo bakal bilang "Persetan dah ama AKB48, gue laper, kangen emak, pengen pulang ke Indo" dan yang pasti, style rambut harajuku yang lo bangga2in, bakal lo gundulin, karna ga sanggup buat bayar tukang potong rambut

Oiya, kalo mau nyari kerjaan sebagai penari latar acara musik, di jepang kaga ada tong

Dan yang terakhir, orang indo yang di jepang, yang bertahan sampe detik ini, adalah mereka yang punya mental baja, dan mereka bukan orang2 biasa. Mereka orang2 pinter dan pas sekolah ga males belajar

Indonesia mah Indonesia aja gan
Jangan sok2an mau jadi orang jepang. Di indonesia tuh enak, deket keluarga, apa2 masih murah. Syukuri aja apa yang ada

Cintailah Negrimu sendiri!!!

Spoilerfor Ada alay di kaskus:
Heh tong, mau elu ngebata gue sampe fullbar, gue ga peduli. Kalo sahabat ane si pembuat software penimpuk cendol masih hidup Dan benerin mrgnya (para juragan cendol pasti paham) gue turunin cendol prime lu tong Lagian sok banget sih bisa ngebata
Oiya, buat yang nanya gue pernah ke jepang apa kagak, sekarang pake kacamata/contactlens (bukan buat gaya2an) tapi buat baca lagi isi trit gue tong... Jelas2 gue dapet info dari temen gue, dan gue share dimari supaya juragan kaskus yang berpikiran terbuka bisa share ke anak2 alay di seluruh Indonesia!!! Sekali lagi ye tong,, baca baik2 isi thread gue!!
Dan buat yang bilang gue korban deportasi lah, BSH lah, atau apalah, mending ke laut sono, berburu ubur2. Habis itu baca trit gue lagi sampe jelas... Jangan lupa minum combantrin biar ga cacingan

Trit ini buat yang merasa dirinya ALAY!!! Yang setuju monggo, yang ga setuju monggo!!
Kalo ada yang keberatan dengan cara penyampaian gue ke para Alay2 tersebut, ini trit gue, napa elu yang sewot
Emang guenya blak2an, gasuka alay, dan bahkan alergi sama kaum2 demikian
Dan emang, apa gue nyumpahin mereka? Maki2 mereka dengan bahasa kotor?

Gue ga nyinggung sodara2 kita yang bisa bertahan disana (mereka orang2 hebat), dan bahkan gue ga nyinggung orang jepang samasekali!!! Yang gue bahas itu kealayan para alay yang sok2an mau jadi orang jepang!! Itu tuh mereka2 yang ngehina negaranya sendiri!! Kaum2 yang lebih cinta jepang daripada Indonesia!! Para Warga Negara yang punya mimpi jadi orang jepang, style jepang, dan bahkan pengen jadi orang jepang itu sendiri (bikin nama jepang) Otak2 kayak gitu yang harus disingkirin tong!!!

Kalo lo sanggup buat hidup disana!!! Gue angkat 2 jempol gue buat elu!!! Dan gue respect banget sama mereka2 yang mampu survive disana!

Sekali lagi baca trit pake mata bray!


Merah2in aja sono dah, ga peduli gue
Sekalipun ID gue merah, gue masih idup nih, sehat wal'afiat
Real Life gue juga asyik2 aja, pacar gue tetep sayang sama gue
Bata lo tuh ga ngaruh ama kehidupan nyata gue


Quote:

Thanks buat abu gosoknya gan

Quote:Original Posted By musthart â–º
Masih enakan di korea gan
Miris ane gan
Di Korea enak ya? Ntar ane bikin trit tentang korea deh

Quote:Original Posted By Tuyul.Gondrong â–º
Setuju gan Nih para anime fans juga yang pengen banget tinggal disana



kalo bisa pagewan ya gan

Quote:Original Posted By vfxbro â–º
setelah nyimak thread ente, ane jadi mikir2 untuk kuliah/kerja di Jepang

kalo agan yakin, bisa survive disana kenapa enggak
berjuang terus gan, harumkan nama bangsa disana

Quote:Original Posted By papais â–º
Agan sendiri ngalamin tinggal di jepang gak gan?
Ane aja adem-ayem aja. kalo buruh pabrik sih emang begitu, tapi seenggaknya keamanan kerja mereka dijamin di sini.
ah masa tidur cuma 6 jam? kalo summer sih iya soalnya matahari nongol lebih lama

jepang emang keras, tapi banyak jg lembutnya. kita aja yang belum siap punya budaya disiplin spt di sana.
didikan alon-alon asal klakon ini yang buat bangsa kita tetep jadi negara berkembang.
di sana kereta telat 3 menit tanpa pengumuman dan permohonan maaf suatu hal yang aneh, nah kalo di pasar senen telat 15 menit mah diem aja

Pernah liat direktur nangis di depan publik karena kelalaian perusahaan? ane baru liat di sini.
Karena budaya malu sangat kuat di sini jadi kelihatan orang sini perfeksionis abis dan gak tolerir kesalahan. aslinya mah gak semua begitu gan

nilai tukar disana emang gede gan makannya nilai yen lebih kuat dari rupiah dan ane kaget uang 100 yen indo bisa buat beli yang waw tapi di sana cuma beli yang biasa aja.
yang agan sebutin 4-7 juta dalam rupiah? sama aja kaya standar gaji indo tapi nilai tukar yen? ya ambruk gan!

perasaan drtd agan nyindir anak alay terus ya? kalo anak alay sih emang gak kuat tinggal di sana tong! mau kerja/kuliah di sana aja dibekelin bahasa sama tatakrama tradisi sana dulu. kalo alaynya beloon mah tepar. Kerja di sana juga minimal kita udah tersertifikasi Ada seleksi lah intinya.

yaa ane bukan mau meninggikan jepang, tapi ada beberapa aspek yang emang ane salut sama negeri sakura. salah satunya budaya disiplin yang kalo di indo ane malah di cengcenging baju sekolah rapih sama masuk on time. kalo di sini semua diharuskan begitu, meskipun ada yang bandel juga sih. di sisi lain juga ada beberapa hal yang kurang sreg seperti cara berpakaian cewek sekolah sini, budaya diktat kalo di kantor dll yg sepertinya ngenyampingin sisi kemanusiaan. Tapi ya begitulah, gak ada yang bagus 100%. Bangsa kita juga gak jelek 100%. tinggal gimana presepsi kita menanggapi sesuatu. jujur aja ane beberapa poin setuju sama argumen agan, tapi penyampaiannya yang kurang etis mungkin jadi ane kegerak buat ikut komen sorry ye gan no hard feels

Namanya lahir di indo yang pasti kangen indo, kangen makanannya terutama hehe. tapi gak salah kan ngebesarin nama indo di negeri orang?

yang kurang etis yang mananya ya gan?
menurut ane, alay harus digituin
Rupiah lah gan
coba pahami konteks yang ada gan, trit ini buat para alay
btw ane taro pejwan

Quote:Original Posted By DavidEsHa â–º
gw juga seneng jejepangan. bahkan playlist gw lagu jepang semua..

gw ga tau lagu2 barat ataupun lagu2 indo yg ngetop gan..

bahkan gw pengen menjejakkan kaki gw disana suatu hari nanti.. mungkin jadi turis, atau bahkan melanjutkan sekolah disana. (amin)

tapi klo disuruh jadi orang jepang?? nggak lah yau!! selama negara indonesia masih ada di muka bumi ini, gw ga bakalan mau pindah kewarganegaraan!!




share ah.. dulu pas afaid2012 pas mau konser "i love anisong", para penonton disuruh baris 4 kolom. kebetulan gw agak di depan. pas itu ada orang (bapak2, kayaknya dari panitia) teriak2 supaya penonton merapihkan barisan. kurang lebih gini gan:

bapak2: "Baris 4 kolom!! kita bukan warga negara indonesia"
alay2: woooo
bapak2: "kita warga negara jepang!! orang jepang itu disiplin!! antri yang rapi!!"
alay2: woooo (kesenengan disebut orang jepang)


pas itu gw kesel gan.. gw pengen gampar tuh bapak2, trus gw juga pengen teriak: GW ORANG INDONESIA!! tapi gw tahan emosi.. dan gw miris.. ternyata gw dikelilingi oleh weaboo..

Quote:Original Posted By ken nero â–º
Gw pernah tinggal n bekerja di jepang cukup lama.gw tau kehidupan di sana spt apa.org indo pun kalo udah di jepang jadi pelit.lu ga punya duit bisa mati kelaparan.ga ada yang peduli.biaya hidupnya mahal banget.apt sempit aja buat ber 5 supaya hemat.lu ga akan sanggup sewa sendiri.cukur rambut ¥1000.mau hemat cukur sendiri.wkwkwkwk...
Kerja ama org jepang spt robot.di srh cpt2.kalo ga lu di maki2 ,besok di pecat!.
Mau belanja hemat tunggu diskon di supermarket jam 8.makanan diskon 50% .lumayan.harga sayur lebih mahal dr harga daging.harga tomat ¥100/buah.gila..gmn mau masak sayur lengkap....
Ga bisa bhs jepang ?....wah pokoknya stress dah.

Quote:Original Posted By arya020595 â–º
tau tuh gan,, ane juga paling males kalau ada anak alay bilang pngin ke jepang,,
yang katanya ceweknya cantiklah, orangnya kerenlah,, TAI LO TONG.. << BUAT ANAK ALAY AJA..
syukuri aja hidup disini (indonesia), banyak tumbuhan, banyak pulau" indah.. kalo di jepang ?? isi sendiri dah

Quote:Original Posted By mizunashi â–º
alay yg kepengen seneng2 doang sih pasti marah
ane juga suka gedek kalo ada alay yg bilang pengen disana biar bisa tiap hari jalan2 di shibuya lah...sjinjuku lah...akihabara lah....dipikirnya duitnya dari langit apa...

kalo beneran pengen kerja sih harus dapetin kerja profesional disana biar hidup lebih layak.....jangan jadi buruh pabrik ato kuli

ane sebenernya pengen banget tinggal dijepun...abisnya ane berkali-kali dapet tawaran bagus dengan gaji yg bagus buat jadi ilustrator game tapi terkendala ane di indonesia dan gak punya rekening disana.....jadinya lewat deh itu tawaran

bukan cuma sekali....tapi berkali-kali....

Quote:Original Posted By rezaaxell â–º
ane jg sebenernya maniak banget sm segala sesuatu yg berbau jepang, bahkan sluruh list mp3 di laptop & hp ane aja isinya lagu jepang smua , ane bahkan (terus terang) kaga update tuh skrg lagu2 indonesia yg lg ngetop apaan

film2 dramanya juga bagus2, rata2 isinya lebih menonjolkan persahabatan, bumbu percintaannya pun gak alay2 gitu. daripada di indonesia yg sekarang menonjolkan percintaan alay2 kaga jelas (berawal dari 2 org yg tdk saling kenal kmudian tabrakan lalu beberapa minggu kemusian bisa jadian bahkan nikah )

tapi ane juga tau, tinggal di sono ente siap2 aje kudu bisa hidup ditengah2 ruangan minimalis krn harga tanah di sono muahallllll buanget. tempat seukuran kosan ane aja (3 x 3 meter) harganya bisa seharga rumah mewah di sini . blm lagi di sana termasuk daerah rawan bencana gema & tsunami. orang2 sana mh udh siap menghadapi bencana krn mereka sering dikasih pelatihan. beda sm org indonesia yg 'terima apa adanya' kalo kena musibah

KALO ENTE (PARA ALAYERS) PENGEN TINGGAL DI JEPANG, MAKA ENTE HARUS BISA NGHILANGIN KEBIASAAN ENTE PAS TINGGAL DI INDONESIA. KALO ENTE GAK BISA MENYESUAIKAN DIRI DI SONO, SIAP2 AJA JADI GELANDANGAN DI SONO

Pekiwan Gan


Sebenernya hobby agan itu hobby yang bagus... Ente bisa memilah2 mana yang baik dan ga baik...
Ane juga suka lagu2 jepang, dan ane juga ga suka sinetron2 indonesia...
Biarpun gitu kita wajib cinta kepada Tanah Air, bukan malah jelek2in negara kita

Ane taro pejwan..

Quote:Original Posted By oelpha_18 â–º
ane pribadi sih pernah ke jepang, 2 minggu. itupun dibiayai sama pemerintah sono (kebetulan ane ikut pertukaran pelajar gitu )
emang sih, Jepun emang wah banget, cuma untuk hidup wah disono emang mahal banget.
ane bersyukur naik shinkansen gratis, soalnya harga tiketnya aja sekali jalan bisa 1jt gan
untuk makan dan jajan juga mahal banget sekotak susu 500ml aja harganya sama kayak harga 1L disini (10-15rb kalo dirupiahin)
ane datengnya sih kebetulan peralihan autumn ke winter, dan itu aja DINGIN BANGET! kayaknya 5-15 derajat C, ane sama temen2 anak Indonesia pake baju berlapis2 kayak apa aja. kadang kalo udah pake sweater, hoodie, diluarnya tambah lagi winter coatnya

dan buat yang muslim kayak ane s, agak susah sih cari tempat buat sholat di tempat umum dan makanan disana juga gak bener2 100% bebas dari dan alkohol, soalnya jepang punya bumbu masak dari alkohol namanya mirin. Tapi, mereka toleran kok asal kita konsisten. Misalnya kita gak boleh makan :babi dan alkohol, mereka respect, asal kita gak ikut-ikutan aja

tapi tetep aja "Lebih baik disini, rumah kita sendiri."


Quote:Original Posted By Viddyadhara â–º
ane sih ga kepengen tinggal di jepang. ane maunya mampir doang. liburan kesana, dan kalo udah punya duit yang cukup tentunya

cuman tadi ane baca ada yg komen fuck jepun! nah ini yg bikin ane kesel. ga udah menghina begitu harusnya. jepang bagus kok. org2nya disiplin, teratur.

ane bukannya pro jepang gan. cuman ane mau meluruskan kalau trit ini bukan untuk menghina jepang tapi di tujukan untuk para alayers yg pengen tinggal di jepang.
dan ane masih cinta indonesia




=
cendolnya/batanya simpen aja gan, ga butuh2 amat
yang penting share aja thread ini ke akun FB/twitter/Media sosial lainnya


UPDATE

Wajib Baca!! Tentang Weaboo dan Wapanese

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52247357a1cb17c75500001a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger