Home » » Masalah Ijazah Mahasiswa Universitas di Medan

Masalah Ijazah Mahasiswa Universitas di Medan

Gara-Gara Ijazah, Ratusan Mahasiswa Kedokteran UISU Nyaris Bentrok

Spoilerfor kedokteran UISU BWK:


Quote:Original Posted By okezone
MEDAN - Ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Al Munawaroh Medan, Jumat (6/9/2013) menggelar aksi mogok kuliah dan blokir kampus mereka, yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Ratusan mahasiswa ini mengaku kesal dan kecewa, karena yayasan tempat mereka menuntut ilmu, dianggap lalai memperjuangkan keabsahan pendidikan para mahasiswanya.

Alfonso salah seorang mahasiswa pengunjuk rasa mengatakan, setelah surat edaran dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumut-Aceh menyatakan status yayasan UISU Al Munawaroh tidak sah. Yayasan tak kunjung memberikan penjelasan kepada mahasiswa. Yayasan juga tidak berupaya untuk memperjuangkan legalitas tersebut, namun tetap menerima mahasiwa baru. Alfonso pun menuding, pengabaian oleh yayasan sebagai bentuk penipuan kepada para mahasiswa.

"Kami sudah keluar puluhan hingga ratusan juta untuk kuliah disini. Sekarang dalam kondisi begini, legalitas universitas ini dipertanyakan. Lalu bagaimana nasib ijazah kami nanti. Kami sudah lelah bertanya, tapi enggak ada jawaban yang memuaskan," teriaknya saat berorasi.

Hal senada juga disampaikan Atika (24). Mahasiswa yang sudah menjalani tahap pendidikan klinik (koasistensi) ini, mengaku resah dengan legalitas universitasnya. Apalagi saat ini persoalan legalitas itu sudah diketahui secara luas oleh masyarakat. Bahkan Rumah Sakit dan Klinik tempat mereka menjalani praktek koasistensi pun mulai mempertanyakan keabsahan pendidikan mereka.

"Udah frustasi kita. Semua membicarakan itu. Kita semakin takut. Bercampur malu juga. Padahal kita kan korban. Kita berharap harus segera ada ketegasan. Supaya tidak ada lagi korban dan ijazah yang hanya berlegalkan materai," sebutnya.

Aksi mogok yang sebelumnya berjalan damai pun sempat riuh dan nyaris berubah menjadi bentrokan. Pasalnya pengurus yayasan yang mendatangi mahasiswa, tidak memberikan jawaban yang jelas dan dinilai para mahasiswa menghina mereka, karena sempat mengabaikan aksi unjuk rasa tersebut.

Kasian banget gan, kuliah udah ngabisisn duit ampe ratusan juta, ternyata keabsahan ijazahnya nggak diakui sama rumah sakit dan klinik sekitar, kita doain gan moga yayasan tempat UISU bernaung bisa menyelesaikan masalahnya dengan segera

ane mengharapkan sekali pemberian + dan dari agan-agan sekalian

sumber: http://kampus.okezone.com/read/2013/...nyaris-bentrok

Komeng pilihan >>

Quote:Original Posted By JusaQ â–º
kalo aku baca artikelnya ini masalah legalistas yayasan
jadi pengaruh ke semua jurusan yg dinaunginya
bukan hanya kedokteran saja.
lagian dari dulu sudah masalah dengan kepemilikannya, belum kelar kelar
Saran ane sih Cari Tau dulu tentang Kampus agan ingin menuntut ilmu , jangan asal kampus , karna mudahnya masuk

lagian belum jelas beritanya, ini legalitasnya tidak diakui secara hukum / oleh insitutis seperti RS dll
kalo tidak diakui diluar hukum dalam artian insituti yah sah sah saja, karna beberapa instituti punya standart kualitas
Bukan masalah ijazah diakui lembaga pendidikan kalo dari artikelnya

Quote:Original Posted By kamik â–º



Institusi nya udah lama itu lae, bahkan UISU itu universitas tertua di SUMUT, hanya saja sekarang nich, yayasan itu lagi diperbutkan ma ahli waris dari pendiri yayasan.

Bisa dibilang sekarang mereka memiliki 2 yayasan di 1 institusi.



Quote:Original Posted By billysandrop â–º
terlepas dari ijazahnya sah atau nggak karena masalah yayasannya, emang bbrp klinik dan rumah sakit punya kualifikasi tertentu gan untuk menerima koas, staff medic, dll untuk direkrut..
ya salah satunya mereka gamau dari lulusan univ.abal2. Tapi balik lagi ke mahasiswa/i-nya bisa menunjukkan kelebihan mereka gak sehingga bisa meyakinkan pihak klinik/rs tersebut. Ya kaya lulusan lain cari kerjaan lah gan, makanya jangan asal lulus, tapi juga punya kemampuan lebih kalo mau dipake orang..

Quote:Original Posted By Youchabudi â–º
Ane tau tuh lokasi nya gan, pas di depan kantor pusat PLN Medan. Tapi denger2 tuh kampus jebolannya banyak orang hebat deh, tapi kok bisa gk di akui keabsahan ijazah nya ya ? agak mengherankan sih sebenarnya.

Quote:Original Posted By BujangKau â–º
ane tau nih kampus ini secara ane jg kuliah di medan. ini kmpus cm gara2 adanya dua kepemilikan yang saling berbutan hak atas kampus ini makanya jadi begini.

Quote:Original Posted By d_sunshine â–º
padahal ni universitas udah lumayan lama..abang sepupu ane kuliah disini gan..sekarang cuma jadi dokter honorer di aceh dengan gaji 2jtan.. pengalaman abang sepupu ane tuh gan,beberapa dosen2nya sering minta pelicin biar lulus mata kuliah..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5229e61c41cb17cf1a000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger