Home » » Mengenal Aktifitas Pelaut Selama Berlayar

Mengenal Aktifitas Pelaut Selama Berlayar

WELCOME TO MY THREAD



Quote:sebelumnya TS mengucapkan terima kasih kepada Mimin, Momod dan seluruh agan sista kaskuser yang mendukung thread ane, ini adalah HT #2



Quote:TS sangat mengharapkan dari juragan yang sudah ISO
Mohon budayakan Komeng yang bermutu
Dan juragan yang belum ISO mohon bantu Rate 5

Selamat malam menjelang subuh gan sista, jumpa lagi TS yang ganteng ini kali ini TS mau berbagi pengalaman TS yang berprofesi mengarungi luasnya samudra apa lagi kalau bukan pelaut atau sailorman. Mungkin agan sista belum seberapa kenal dengan profesi kami, kami bergerak di bidang jasa yaitu menggantarkan orang atau menggantarkan barang. Singkatnya dalam profesi kami di kapal ada dua bagian yaitu bagian deck departemen atau navigasi dan bagian enginer atau permesinan. Yang ingin TS bahas kali ini adalah aktifitas kami di kapal suka maupun duka.

Mohon maaf sebelumnya thread ini ane repost dari thread ane sebelumnya yang mungkin kurang bagus dan acak adul. tapi di jamin cuma ane yang punya thread ini

Langsung aja agan sista ini dia cekibrot
Berbagai aktivitas pelaut di kapal :

Quote:

1. Bekerja tanpa kenal waktu

Karena pelaut pelaut itu tinggalnya di kapal, yah mau ga mau apapun masalahnya harus turun tangan. Dalam kondisi apapun, jam berapa pun siap tidak siap harus go ahead. Kalo kita mau sembunyi biar ga kerja tetep aja ketemu kapal sebesar apa sih, hehehe. Bahkan dalam kondisi kapal digoyang ombak kita harus tetep kerja (lebih enak lagi kalo digoyang mba inul darah tinggi) , coba bayangkan gimana rasanya perbaikan mesin sambil goyang goyang disko belum lagi kalo perutnya ikutan goyang di jamin bikin kerja makin ga konsen. Ane ada sedikit pegalaman gan. Dulu waktu kapal ane berlayar dari Samarinda ke Dumai ada trouble mesin di kapal ane, jam 12 malem ane di bangunin perbaikan mesin sampe jam 8 pagi untung ombak lagi ga begoyang jadi cuma tahan melek aja itu sampe pagi. Abis itu ya alhamdulillah lancar walaupun pas pulang digoyang ombak 7 meter ampe rasanya kapal mau tenggelem

Quote:

2. Selalu stand by alat komunikasi dan sejenisnya dimana pun berada

Mungkin dipikiran agan sista pasti, ahh ga ada bedanya sama orang yang kerja di darat. Perbedaanya kalo di darat sinyal jelek karena lokasinya jauh dari jangkauan tower. Tapi kalo di kapal, pas kapal lagi berlayar berharap tuhan menurunkan sinyal di tengah laut walaupun itu sesuatu yang mustahil. Tapi pengalaman ane sendiri gan waktu ane berlayar di laut jawa pasti suka ada sinyal nyasar. Jadi dimana pun berada pasti selalu pegang hp walaupun sinyalnya kembang kempis, hehehe

Quote:

3. Rela menghabiskan pulsa ratusan ribu untuk menghubungi orang yang dicintai

Ini bagian yang paling favorit buat ane. Pelaut pelaut rela menghabiskan pulsa yang mungkin ga bisa keitung buat telpon keluarga, kerabat, maupun istri atau pacar. Faktornya adalah karena jarak yang jauh dan tidak memungkinkan untuk pulang secepat kilat. Jadi satu-satu cara mengobati rasa rindu adalah dengan cara telpon. Fakta membuktikan kalau pelaut lebih senang telpon ke istri ataupun pacar ketimbang orang tua maupun keluarganya. Pengalaman TS sendiri, ane telpon orang tua ane paling lama cuma beberapa jam tapi kalau telpon pacar itu bisa sampe berhari-hari non stop ga tau apa aja yang di omongin walau kadang ngelantur gara-gara nahan mata biar tetep melek . Mungkin operator layanan kartu handphone sampe binggung kok ini orang nelpon ga selesai selesai

Quote:

4. Pelihara hewan peliharaan di kapal

Ini juga yang menjadi aktifitas tambahan selain rutinitas pekerjaan sehari-hari. Ane udah bertahun-tahun kerja di kapal dan gonta ganti kapal, di setiap kapal pasti ada hewan peliharaan. Dari mulai berbagai jenis burung : burung kacer, burung beo, burung jalak, burung dadali (manuk dadali, gatau ada apa ga), dan burung burungan lain yang ane ga ngerti. Ada juga yang pelihara anjing, kucing, kelinci, ikan, ayam, bahkan yang lebih gila lagi ada yang pelihara biawak. Kadang ane mikir, sebenernya ane itu tinggal di kapal atau kebun binatang. Soalnya, di setiap sudut kapal pasti ada kandang kandang burung, anjing, kucing. Tiap masuk ke kamar ABK, ada aquarium di mejanya entah apa yang dipelihara. Pengalaman ane juga gan, kapal ane dulu selain tugas utamanya mengantarkan muatan ke pelabuhan-pelabuhan di insonesia, sekalian dijadiin tempat buat peternakan burung apa tau namanya. Bagian buritan atau belakang kapal itu penuh sama kandang burung, dari mulai ane ga ngerti sama sekali tentang burung sampe ane lumayan pinter tentang burung gara-gara ikut ngurusin burung

Quote:

5. Mancing

Ini juga yang jadi favorite ane. Mancing itu jadi aktifitas kegemaran pelaut. Kenapa? Karena pelaut kan hidupnya di tengah laut jadi yang tadinya ga punya hobi mancing bakalan jadi hobi. Ane terinspirasi dari tontonan di tv mancing mania, jadi ane beli pancingan gede biar mirip kaya di tv . Kapal ane kan kadang rutenya liar maksutnya ga pasti kemana gitu jadi pasti beda-beda ikan yang di pancing. Ane juga suka mancing udang, cumi-cumi sama kepiting tergantung kapal berlayar kemana. Ane pribadi ga ada keinginan buat jual ikan atau hasil laut yang ane tangkep karena udah ada kerjaanya nelayan, jadi mancing buat ane cuma jadi penyalur hobi aja . Hasil tangkepan ane itu biasanya di goreng, di bakar, atau di makan mentah kaya model sushi tergantung juru masak, jadi apapun makananya minumnya tetap teh botol ( apa hubunganya ya) hahaha

Quote:

6. Nonton film
Selama kapal berlayar itu hal yang paling jenuh menurut ane, karena ketidakadaanya sinyal handphone maupun sinyal tv. Jadi buat hiburan kita nonton film film kaset. Kapal terakhir ane itu ngoleksi hampir dua kardus kaset film, dari mulai film indonesia, film india, film barat, kartun, anime sampe koleksi konser-konser dangdut koplo. Daripada jauh-jauh ke bioskop cuma buat nonton film, mending beli kaset film. Selain biar lebih irit, supaya puas juga nontonya. Film-film yang biasa di tonton itu film yang lucu-lucu kaya Warkop Dki, Mr.Bean. Sering juga nonton film-film terbaru sekarang kaya Fast and Furious, Iron Man, Java Heat biar ga ketinggalan sama orang-orang

Quote:

7. Punya peralatan elektronik canggih cuma untuk maen game

Ini jadi aktiftas ane yang ga bisa ditinggalkan. Ane rela beli android, psp, sama ps biar bisa maen game sambil mengisi waktu luang di kapal. Di samping jenuh sama aktifitas yang monoton atau gitu-gitu aja, ane coba menyalurkanya ke game. Dari mulai game-game android kaya Angry Bird, Fruit Ninja, Drag Racing, Real Football, game game online facebook Top Eleven, Poker Deluxe, Game-game online android The World of Magic udah ane jajalin semua. Kalo bosen maen tablet ya maen psp, ampe seharian ga keluar dari kamar cuma gara-gara maen game doang. Maen winning eleven itu favorit di kapal ane begadang sampe pagi kalo malam minggu

Quote: Sumber dari insiprasi ane sendiri dan repost dari thread ane sebelumnya

Berbagai Aktifitas Pelaut Di Kapal Dalam Mencari Nafkah

Mungkin cukup sekian dulu thread ane ini, semoga dapat menghibur dan menambah wawasan agan sista. Mohon maaf apabila ada kata yang kurang baik dalam pembuatan thread ane.

Quote:Mampir juga ke thread ane yang lain
Asal usul pesan dalam botol #HT 1

[TOP 9] 9 Kapal Perang Buatan Indonesia

Aneka hidangan yang tidak boleh di lewatkan saat Lebaran

Mengenal Sosok Homoseksual Lesbian


Mohon maaf apabila dalam pembuatan trit ini, selain karena ane buatnya lewat hp juga ane manusia biasa pasti punya kesalahan jadi mohon di maafkan


Spoilerfor Bonus: Jangan lupa kalau suka




cendool biar tambah semangat bikin thread




Jangan di timpukin




UPDATE FOTO
Mohon maaf apabila fotonya sedikit karena susahnya upload via hangpong
Spoilerfor Kegilaan Kami:
Penampakan kapal ane dari jauh


Setelah Kerja


Kegilaan koki setelah masak


Buka palka muatan


Kecapean abis kerja
[img]http:// [QUOTE=sella91;523e72a238cb171506000005]k

Quote: KOMENG TERPILIH

[QUOTE=sella91;523e72a238cb171506000005]kk ane pelaut gan
share pic nya ah di kapal

[spoiler= ABK galau berjamaah]



Spoilerfor kapal:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5238cc481acb17c968000008

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger