Home » » Kamaz, Truk yang Merajai Rally Dakar

Kamaz, Truk yang Merajai Rally Dakar




jangan lupa komen dan rate ya gan...




Highway. Off-road. No roads. No Problem..

Spoilerfor sekilas:


KAMAZ (Камский автомобильный завод â€" КАМАЗ / Kamskiy avtomobilny zavod â€" translated: Kama Automobile Plant) is a Russian truck manufacturer located in Naberezhnye Chelny, Tatarstan, Russian Federation. KAMAZ opened its doors in 1976. Today, heavy duty models are exported to many areas of the world including Eastern Europe, Latin America, China, the Middle East, and North Africa. The trucks have won the Dakar Rally a record ten times. KAMAZ is the largest truck producer in Russia and the CIS. The factory produces 93,600 trucks a year (260 trucks a day).Reinforced KAMAZ trucks are used by the Russian army.

terjemahan:
KAMAZ (Камский автомобильный завод - КАМАЗ / Kamskiy avtomobilny ZAVOD : Perusahaan Mobil Kama) adalah produsen truk dari Rusia yang terletak di Naberezhnye Chelny, Tatarstan, Federasi Rusia. KAMAZ berdiri sejak tahun 1976.Saat ini telah mengekspor truk yang dapat beroperasi di medan berat ke berbagai belahan dunia, termasuk Eropa Timur, Amerika Latin, Cina, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Truk KAMAZ telah memenangkan Reli Dakar sebanyak sepuluh kali. KAMAZ merupakan produsen truk terbesar di Rusia dan CIS. Pabrik ini mampu memproduksi 93.600 truk per tahun (260 truk per hari). Selain itu truk KAMAZ juga digunakan oleh angkatan perang Rusia.


Spoilerfor the king:

KAMAZ adalah sebuah pabrikan truk dari Rusia. Memang bagi kita mungkin masih awam dengan merk truk ini, karena emang tidak masuk ke Indonesia. Meskipun tergolong perusahaan kecil, namun kekuatan dan kemampuan truk ini tidak bisa diremehkan jika dibandingkan dengan perusahaan dari Eropa barat, USA, maupun Jepang. Salah satunya prestasi yang ditorehkan oleh KAMAZ adalah mampu mendominasi dan menjawarai Rally prestisius Dakkar pada tahun 2000 sampai 2013 (kecuali tahun 2001, 2007, 2008 dan 2012).

Spoilerfor body:
Basis dari truk ini adalah KAMAZ 4911. Khusus untuk keperluan rally dan kompetisi kemudian dimodifikasi dengan nama KAMAZ 4911 Extreme 4x4 Civilian Sport truck Dakar Rally - sebuah truk dengan sistem penggerak 4 roda dan didesain khusus untuk keperluan kompetisi.



Quote:
Year of use: since 2002 - present


is a special vehicle (4x4) aimed at urgent cargo delivery to regions difficult of access. This truck can be efficiently used for special purpose transportation. This vehicle is good for operation in climatic zones with air temperature from -30°C to +50°C. The team has been participating in rallies on KAMAZ-4911 trucks since 2003. This is a very reliable and strong vehicle with high performance characteristics suitable even for extremely bad off-roads. The KAMAZ-4911 model was upgraded to perform at the rally in 2004

terjemahan:
truk ini adalah kendaraan spesial (4x4 / penggerak 4 roda) yang ditujukan untuk mengangkut kargo penting pada daerah yang sulit untuk dilewati. Truk ini bisa digunakan secara efisien untuk sarana transportasi khusus. Kendaraan ini dapat digunakan pada daerah dengan iklim ekstrim yaitu pada (-30 ° C hingga +50 ° C). Tim KAMAZ Master telah berpartisipasi dalam rally Dakar yaitu dengan truk KAMAZ-4911 sejak tahun 2003. Truk ini adalah kendaraan yang sangat handal dan kuat dengan karakteristik kinerja tinggi bahkan untuk medan off-road yang sangat buruk. Truk KAMAZ-4911 ditingkatkan kemampuannya menjadi model KAMAZ 4326 yang didedikasikan untuk tampil di reli Dakar pada tahun 2004


Spoilerfor KAMAZ 4326 (4x4):
Year of use: from 2007 to the present

reason for the creation of the car were the next changes the requirements for the trucks from the FIA, which allowed homologous a sports car based on standard components and assemblies. The new all-wheel drive sports sedan has an eight cylinder engine JAMZ 7E846.10-07 with a capacity of 830 l / s, the engine of the car shifted to 400 mm, and the cabin - 200 mm in the direction of the rear axle. This improved "weight distribution" of the truck. By reducing the front overhang has improved geometric cross. Coming down from the dunes, the car moves smoothly to the horizontal position (previously hit the bumper of the surface). Bole was the car running smoothly due to suspension upgrades, including the use of new shock absorbents. Vehicle weight was reduced, although the organizers of the Dakar minimum allowable limit of 8.5 tonnes walk has not yet happened, but work on it is to this day. According to FIA regulations to reduce dymkosti, had to change the settings of the fuel system, which, unfortunately, led to a decrease in capacity. KAMAZ 4326 VK was established in full compliance with the technical requirements of the organizers of the international rally-marathon, and the first was homologous in its class.

terjemahan:
Alasan penciptaan mobil ini adalah untuk mengakomodasi perubahan peraturan dari FIA, yang memungkinkan penggabungan mobil sport berdasarkan komponen standar dan rakitan kepada desain kendaraan. Perubahan itu antara lain: mobil sport berpenggerak semua roda, diperbolehkan menggunakan mesin silinder delapan JAMZ 7E846.10-07 dengan kapasitas 830 l / s, selain itu konfigurasi mesin mobil dapat bergeser ke 400 mm, dan kabin - 200 mm ke arah belakang poros roda depan. Hal Ini bertujuan untuk meningkatkan distribusi berat truk.
Dengan mengurangi berat depan telah meningkatkan geometri kendaraan, truk tersebut memungkinkan untuk menuruni bukit pasir dengan lancar, tanpa kesulitan seperti terantuk pada bagian bemper depannya. Selain itu, peningkatan di sisi suspensi untuk memaksimalkan daya kejut, termasuk penggunaan penyerap kejutan (shock absorber) baru.
Berat kendaraan dikurangi, meskipun penyelenggara minimal batas yang diijinkan Dakar adalah 8,5 ton.
Selain itu, menurut peraturan FIA mengharuskan perubahan pada sistem pengaturan dari sistem bahan bakar, berakibat pada penurunan kapasitas mesin. KAMAZ 4326 VK dibangun sesuai dengan persyaratan teknis dari penyelenggara rally internasional, dan merupakan kendaraan yang mampu mendominasi pada kelasnya.







Spoilerfor mesin:
Dengan mesin V8 17.000 cc turbo diesel mampu menghasilkan lebih kurang 740 daya kuda. Cukup kencang untuk menembus kecepatan pada angka 100 mil per jam.

Quote:
Kamaz dominant in FIA cross country rally and the Dakar, now offers limited hand built versions of their rally race and support vehicles. These vehicles are very different from production units, featuring endurance race test components, from the 740 BHP, 17 lt V8 turbo diesel engine - ZF transmission - Steyr transfer box - race shocks - forged alloy wheels - Michelin XZL tires. Fast reliable platform race proven, trucks can be out fitted to the customers requirements.

terjemahan:
KAMAZ mendominasi gelaran FIA rally lintas medan, dan sekarang juga menawarkan produk terbatas sesuai kebutuhan rally dan kendaraan penunjang lainnya. Truk dengan tujuan khusus ini sangat berbeda dengan produksi massal, karena menggunakan fitur-fitur berkekuatan tinggi seperti mesin dengan kekuatan 740 tenaga kuda yang dihasilkan dari mesin V8 turbo diesel 17,000 cc, Transmisi Styer, shock breaker sport, velg besi alloy yang dibalut ban michelin XZL. Dan berbagai fitur lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.



Quote:
Engine:
Model: V8 turbo diesel 17.25 liter
BHP: 730 @ 2500 rpm
Torque: 2700 Nm

Transmission:
Model: ZF 16S â€" 251
Type: 16 speed manual synchromesh
Transfer case: Steyr VG 2000 / 300
Final drive ratio: 3.55 : 1

Wheels & Tyres
Wheel type: 3 Piece forged split rim type
Tires: Michelin XZL 1400 R 20, Central tire inflation system

Cab
Type: Unitary steel 3 seat, tilting cab over

Performance
Max speed:100 mph
Max gradient: 36 deg
Turning radius: 11.3 M
Acceleration from 0 to 100 km / h: 16 sec
Fuel consumption, 100 lt for 130 kms
Fuel tank capacity: 1,000 lt


Quote:semoga bermanfaat...
cendolin ane dong gan... : atau : juga gak papa..

Spoilerfor bonus pidio:





updated news
gambar die cast KAMAZ 4911 #3

kemungkinan KAMAZ akan buka pabrik di Indonesia #4

Quote:sumber:
http://tatratruck.co/trucks/kamaz.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Dakar_Rally
http://www.kamazmaster.ru/en
http://www.kamaz.net/en/company/sport/

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/522fde60faca17cd2900000c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger