Home » » Kenapa yang Dibonceng Juga Harus Fokus?

Kenapa yang Dibonceng Juga Harus Fokus?

selamat pagi agan kaskuser .
ane mau share sedikit cerita pagi ini tentang menggunakan ponsel saat berkendara .

tadi pagi (barusan) pas ane mau jalan kerja (ane boncengan sama kakak ane ) ane ke pepet di sebelah kiri jalan sama bus krn memeang kondisi jalanan macet , pas ane jalan pelan nyusurin sisi kiri bus itu di depan ada motor V*rio parkir di pinggir jalan tapi masih ada sisa space dikit buat ane nyeliip, pelan pelan ane nyelip tiba tiba darrrrr vario nya jatoh kaka ane teriak "auu!!" . ane bingung loh kenapa ??? ternyata kakak ane di belakang gak focus ke jalan krna dia main hp dan dengkul dia nyenggol mtor vario tsbt sampe jatoh .



ini lah gan bahaya nya menggunakan ponsel di jalan bagi yang nyetir atau pun yang di bonceng . mungkin agan sering denger kata orang kalo ada kecelakaan "biasanya yang di bonceng luka nya lebih parah " . buat ane si bisa aja iya omongan itu bener soalnya kadang kadang bagi beberapa orang di bonceng itu ga harus focus ke jalan krn mungkin dia percaya yang nyetir udh pro . jadi dia bisa leha leha main hape apalah dll .

biasanya kita bahas yang begini :

Spoilerfor salah:

sekarang kita bahas yang ini :

Spoilerfor makin salah :

kenapa sih yang di bonceng harus focus ke jalan juga :

Spoilerfor 1.menjadi navigator:
navigator tugasnya adalah penunjuk jalan , misalkan agan yang bawa motor lalai atau lupa harus belok atau lurus , seharusnya si orang yang di bonceng sudah memberi tau arah mana yang harus agan pilih. coba seandainya yang di bonceng ikutan lalai juga mungkin bisa nyasar kalo ga ngasih tau belok secara tiba tiba kalo agan kagetan langsung belok tiba tiba krna kepepet tau tau JABRETTT!!!!! bahaya kan

Spoilerfor 2. menjadi pemberi tanda bahaya:
pemberi tanda bahaya disini yaitu memberikan alert sama si yang nyetir kalo misalkan ada kendaraan lain dari arah kiri (ceritanya lagi di perempatan yang ga ada lampu merah ) , atau memberi tanda awas ada lobang kadang yang nyetir juga suka ga liat , atau awas jangan nyalip sebelah kanan ada motor, coba kalo yang di bonceng ga focus ada lobang ke hajar yang di bonceng bisa bisa jatoh mental ,

Spoilerfor 3. bisa lebih siap:

kaya contoh nomor 2 tadi kalo ada lobang si yang di bonceng bisa lebih siap buat pegangan biar ga jatoh, trus pas si yang nyetir narik gas pas lampu hijau , atau kalo ada ranting pohon yang gelantungan biasa nya si yang nyetir teriak "AWAS!!" kalo yang di boncneg focus pasti langsung nunduk kalo ga focus paling cuma bisa "ha ? ho ? ha ? " tau tau jabrett aja kehajar

Spoilerfor 4.bisa selamatkan diri:

kalo emang agan berdua lagi apes, trus di jalan (amit amit ) tabrakan si yang di bonceng seharusnya udh bisa nyelametin diri dgn cara (mungkin) lompat dari motor emang bahaya tapi gabakal separah kalo dia ga bisa nyelametin dirinya sendiri .

hal hal yang harus di perhatikan buat orang yang di bonceng :

Spoilerfor 1. safety :

memang benar anda di bonceng pemikiran anda mungkin "ah kalo ada apa apa pasti depan yang kena duluan " safety buat agan yang di bonceng juga penting terutama helm dan jaket , kalo bisa celana panjang biar kalo jatoh kaki ga pada ledes

Spoilerfor 2 . ikutin si yang nyetir:

kadang kalo kita ngebonceng orang, pasti pas belok yang di bonceng suka ga ngikutin badan kita , mungkin alesannya karna ngeri jatoh krna miring , sebenrnya itu salah seharusnya yang di boncneg ikutin gerakan badan yang nyetir kalo belok ke kanan ya badan agak iring ke kanan jangan malah ke kiri, keseimbangan motor nanti malah ga stabil bisa bisa malah bukannya aman tapi malah jatoh .

Spoilerfor 3.pegangan:

untuk orang yang di bonceng sebaiknya terus pegangan yang erat ke yang nyetir (untuk alasan safety ya kalo yang lain gatau dah ) . kalo emang sungkan pegangan aja ke besi yang ada di belakang motor , pastikan pandangan ada di sebelah kiri bahu penyetir .

Spoilerfor 4. yang paling penting:
suru si penyetir doa bareng agar di jalan terhindar dari bahaya bahaya

tambahan cerita :

waktu itu ane pernah denger cerita satpam , dia cerita dulu rekan satpam nya ada yang kecelakaan parah pas boncengan , ane bingung loh kenapa ??

jadi pas lagi kebut ( waktu itu katanya naik Ves*a) si penyetir belok kanan berapa meter dari belokan ternyata ada portal si penyetir sempet nunduk tapi rekan si satpam ini engga sempet , dan dia gapake helm gan , katanya kepalanya tuh ******** ya ampun serem gan denger nyaaa

sekian thread dari ane semoga bermanfaat


Spoilerfor lanjutan:
Budayakan komen gan
kalo berkenan mohon
kalo bisa sih

hehe makasih yaa udah nyimak

tambahan dari agan :
Quote:Original Posted By apriyanto3004 â–º
bener gan, ane pernah dulu,waktu smp di bonceng temen ane,
gak fokus,pas jatoh temen ane loncat tapi ane ketinggalaan

Quote:Original Posted By necromander â–º
Ane tambahin gan 1
Untuk meminimalisir kejahatan juga gan, kenapa?
Tau sendiri gan skrg dikota-kota besar jambret udah kayak kacang goreng, ada dimana-mana


True story, ditempat ane pernah kejadia gan, untung jambretnya bisa ditangkep ama warga

Jadi, buat para boncengers g mau kan lg enk2 smsan atau ngegame dibonceng terus ada jambret yg ngambil hp kalian?

Quote:Original Posted By Mifuachi â–º
tambahan nya ajakin ngomong yang nyetir gan biar gak ngantuk

Quote:Original Posted By dananggk17 â–º
nice info gan
ane sering nbeng gan
pernah 3 kali jatuh bareng dan ane selalu bisa lompat walaupun terluka sedikit palingan memar yang penting safety dan konsentrasi
jangan terlalu sering ngajak ngobrol si penyetir nanti ga konsen juga

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/523d1883138b46c37d000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger