Home » » Mengenang Mobil-Mobilan yang Sudah Jarang Dimainkan

Mengenang Mobil-Mobilan yang Sudah Jarang Dimainkan




Quote:Alhamdulillah, makasih kepada mimin,momod,agan/aganwati, gak nyangka bisa jd HT, makasih buat semuanya.
Spoilerfor #HT4:

Spoilerfor No Repost:

Quote:Spoilerfor Buka: Quote:Quote:


Spoilerfor Inspirasi dari lagu Iwan Fals:

Spoilerfor Perjuangan pengrajin mobil-mobilan:




Trit ini ane buat setelah melihat perjuangan para pengrajin mobil-mobilan yang saat ini tengah berjuang mencari uang demi sesuap nasi dan berjuang bertahan ditengah gempuran mobil-mobilan yang jaaaaauh lebih canggih. Ane jg Iseng-iseng aja tadi main di youtu*e, dan dengerin lagunya iwan fals. Eh ternyta lagunya memberikan inspirasi untuk membuat trit ini..Nah, ane mau share gan mobil-mobilan yang sempet booming ditempat ane sewaktu masih kanak-kanak. Ane gak tau apa agan masih sempat dapat nih mainan ato nggak.

Quote:Quote:1. Mobil-mobilan dari Kulit Jeruk
Quote:
Ane masih ingat banget, setiap orang tua ane beli jeruk pasti yang ane ambil duluan kulitnya . Ya, ane ambil tentunya untuk dibuat mobil-mobilan dan ditarik keliling kampung ampe mobilnya ancur

Quote:Quote:2. Mobil-mobilan dari Botol Plastik
Quote:
Nah untuk mobil-mobilan ini sudah agak sedikit modern . Mainan ini jg sempat booming, bodi tebuat dari botol plastik, ban terbuat dari sandal jepit yang dihubungkan dengan bambu. Terus kalo udah jadi, ditarik ampe bannya lepas dari bambunya.

Quote:Quote:3. Mobil-mobilan dari Kayu

Nah, kalo mobil-mobilan ini waktu jaman ane termasuk ekslusif gan. Soalnya cara buat dan bahannya cukup sulit untuk didapatkan dan dibuat oleh anak-anak yang belum cukup 10 tahunan. Jadi, terasa wah sekali kalau liat orang mainin mobil ini.

Quote:Quote:4. Mobil-mobilan dari bungkus rokok
Quote:
Mobil-mobilan seperti ini biasanya cuman dimainkan dirumah gan, kalau orang dewasa yang punya banyak bungkus rokok biasanya pembungkusnya dibikin seuatu barang yang bisa dijadiin hiasan kayak mobil ini. Gak cocok dimainin diluar krna rentan kalau kena air.

Quote:Quote:5. Mobil-mobilan dari kardus bekas

Mobil-mobilan ini hampir 80% nya terbuat dari kardus kecuali untuk menghubungkan bannya dengan menggunakan bambu dan diikat dengan karet. Masih ingat gak gan???

Quote:Quote:6. Mobil-mobilan dari bambu
Quote:
Kalau ini ane gak tau apa bisa dimasukkan dalam kategori mobil=mobilan atau nggak gan. Yang jelas mainan ini sempat booming, didorong keliling kampung bareng teman teman sambil memberi efek suara yang lumayan besar.


Jujur ane sedih banget gan pas bermunculan mobil-mobilan yang pake remote kontrol, karena mobil-mobilan kayak di atas mulai ditinggalkan dan ane gak mampu beli mobil yang pake remote kontrol
Dan yang bikin ane miris banyak temen-temen ane yang justru make mobil-mobilannya untuk berjudi.


Gimana gan?? Ayo share pengalaman agan, nanti ane taro dipejwan
Pengalaman Kaskuser


Spoilerfor Tambahan:
Quote:
Jujur ane baru liat yang model ini gan

Quote:
Awas pengantar pizza mau lewat

Quote:
Ini yang dari kaleng gan,, modelnya lumayan tuh

Quote:
Ternyata kulit semangka jg bisa toh


Spoilerfor Bonus:

Spoilerfor Sedekah Cendol: Makasih Buat Kaskuser yang Udah Nimpuk TS ama Cendol

Spoilerfor Sumber: Foto diambil dari berbagai sumber

Semoga Bermanfaat
Budayakan Komen dan Jangan Lupa

Quote:Quote:Quote:
Quote:


Buat agan2 yang mau berkunjung ke thread ane yang lain, silahkan klik gambar di bawah

=====================================
Thread ini didukung oleh

Klik banner untuk mampir ke markas STK

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520571cb3c118e6e5e000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger