Home » » 5 Biang Keladi Terpuruknya Blackberry

5 Biang Keladi Terpuruknya Blackberry

Permisi momod..

ane numpang share ya..

Quote:KOMPAS.com - BlackBerry pernah menjadi perangkat pilihan perusahaan-perusahaan, hingga pemerintah sekalipun, untuk berkomunikasi. Berkat tingkat keamanan yang tinggi di fitur instan messaging BlackBerry Messenger dan e-mail, perangkat BlackBerry terus menjadi andalan.

Sayangnya, popularitas dari perangkat yang dirilis oleh BlackBerry terus menurun, kalah dari platform mobile yang lebih baru, seperti Android dan iOS. Keduanya menawarkan sistem operasi yang lebih interaktif, lebih "berwarna", sambil menawarkan keamanan yang sama baiknya.

BlacBerry pun langsung mengubah strateginya. Di bawah pimpinan Thorsten Heins, BlackBerry langsung mengembangkan sistem operasi (OS) BlackBerry 10. Perusahaan asal Kanada ini berharap penuh agar OS tersebut dapat menyelamatkan mereka dari keterpurukan.

Hasilnya? BlackBerry 10 tampaknya masih belum membawa BlackBerry keluar dari badai yang begitu tebal. Beberapa waktu lalu, BlackBerry membuat sebuah keputusan, mencari alternatif lain untuk menyelamatkan perusahaan, dengan kemungkinan joint venture, mitra strategis, hingga yang paling buruk, menjual perusahaan ke pihak lain.

Ini memang belum akhir dari BlackBerry, tetapi kondisi yang ada tampak cukup genting. Sambil menunggu perkembangan BlackBerry, berikut 5 alasan mengapa BlackBerry bisa masuk ke masa keterpurukan, seperti dikutip dari Tech Hive.

Quote:1. BlackBerry 10 yang tertunda

Sistem operasi beserta perangkat yang mendukungnya sudah lama direncanakan. BlackBerry pun terlihat sangat antusias dengan keduanya. Sayangnya, platform ini mengalami berkali-kali penundaan waktu rilis selama berbulan-bulan, sebelum akhirnya benar-benar diluncurkan pada awal tahun 2013.

Dalam masa tersebut, BlackBerry memecat ribuan orang dan meminta para penggemarnya untuk terus bersabar. Sayangnya, tidak semua orang bisa bersabar dan tidak heran banyak yang berpindah ke platform lain. Ya, BlackBerry tampak kehilangan momentum penting.

Quote:2. Aplikasi

Sistem operasi baru BlackBerry 10 memang terlihat cukup menawan, dengan adanya navigasi berdasarkan gerakan dan pusat notifikasi yang bagus. Sayangnya, BlackBerry 10 kurang didukung pengembang aplikasi ternama, seperti Instagram, Path, dan Google Maps.

Untuk masalah ini, BlackBerry membuat janji pada saat peluncuran untuk meningkatkan aplikasi, tetapi 7 bulan sesudahnya, BlackBerry World masih tampak "sepi".

Quote:3. Hardware

Hingga saat ini, BlackBerry sudah merilis 3 perangkat berbasis OS tersebut. Ketiganya adalah Z10, Q10, dan Q5. Dua dari perangkat ini dilengkapi keyboard QWERTY, sedangkan sisanya dilengkapi layar sentuh penuh. Meskipun ketiganya tampak menjanjikan, perangkat-perangkat ini masih belum terlalu laku di pasaran.

Penjualannya tidak terlalu baik, bahkan kalah dari produk Nokia Lumia yang berbasiskan Windows Phone 8.[/FONT]

Quote:4. PlayBook

Salah satu kesalahan terbesar BlackBerry adalah bergabung ke pasaran tablet. Pada saat peluncurannya, perangkat ini memiliki spesifikasi hardware yang menawan dan sistem operasi yang bagus. Sayangnya, produk ini memiliki banderol harga yang terlalu tinggi dan bahkan tidak dilengkapi fitur e-mail. Perangkat ini pun akhirnya gagal total.

Segala cara sudah dilakukan oleh BlackBerry untuk menyelamatkan perangkat ini, seperti potongan harga besar-besaran. Sayangnya, strategi ini juga gagal.

BlackBerry sendiri sudah menjanjikan adanya update BlackBerry 10. Namun, spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi membuat BlackBerry membatalkan niat tersebut.

Quote:5. Enterprise

Pasaran enterprise yang dulu pernah "memuja-muja" BlackBerry, beralih ke platform lain, seperti iPhone untuk urusan perusahaan. Perangkat lain, seperti iPhone, mampu menawarkan performa bisnis yang baik, sekaligus menawarkan fitur entertainment, satu fitur yang tidak dimiliki platform BlackBerry. Mulai banyak orang yang beranggapan bahwa BlackBerry membosankan.

Saat iPhone dirilis, diikuti dengan Android, BlackBerry berusaha keras untuk mengikuti, dan sayangnya tidak bisa cepat menyesuaikan diri dengan perubahan keinginan konsumen.

===============================

dengan adanya berita ini, semakin membuat ane gamang untuk memakai si bebe..
padahal ane udah mulai jatuh hati sama si beri hitam ini..

===============================

Quote:KOMENG MENARIK

Quote:Original Posted By dizzydizzy94 â–º
Masalah terbesar dari BlackBerry selain 5 hal tersebut adalah OVERPRICED. Udah itu doang. Kalo BlackBerry mau "berbaik hati" mengikuti harga pasar, mungkin laku. Kalo Z10 dan Q10 ada di kisaran 4-5jt mungkin peminatnya banyak mengingat instagram udah available di BB10.



Quote:Original Posted By megawati â–º
didalam dunia politik
android seperti jokowi
dan Blackberry seperti...


tapi kami bisa.. kami harus bisa

Quote:Original Posted By yutub2an â–º
saya cuman kuat jadi pengikut AL-Blekberiyah sebulan memang bener tulisan diatas BB itu "MEMBOSANKAN"

Sekarang ane udah murtad dari AL-Blekberiyah dan pindah jadi pengikut AL-Androidiyyah :P

Quote:Original Posted By Christopherstan â–º
1. BB itu harganya kelewatan, dari dulu
Bayangin, tahun 2011, ane ditawarin (bujet 2 jutaan) antara BB gemini sama SE live with walkman.
Lihat brosur keduanya, langsung hantam yang LWW.
ya iyalah, orang BB cuma ngasih kamera 2MP sama koneksi 2G.... bandingkan dengan LWW yang menawarkan kamera 5MP+flash, lengkap dengan 3G, proc 1GHz (di atas rata2 android masa itu IIRC), dan upgrade ampe android 4, jelas ga adilllll
2. dari awal ngedengerin kelebihan2 BB, ane punya feeling kalo BB ngga cocok buat consumer market, secara semua fitur unggulannya lebih kepake di lingkungan korporat/perusahaan.(macam enkripsi)
3. BB10 membunuh BB? Mungkin, karena IMO Nokia kalo ngga cabut ke WP keknya juga bakal bernasib sama dengan BB (nokia ke wp itu ga gratis lo, denger2 mikocok kudu ngasih nokia dukungan finansial juga)
4. Terakhir, mereka masih nekat merilis hp yang notabene hampir ngga ada fitur unggulan dengan spek standar (Z10)
Nokia aja masih tau diri, L920 dikasih wireless charging sama kamera pureview yang beningnya alamak..... (plus harganya sekarang udah lebih murah dari GS3/Z10)....

Kalo masalah pricing HP BB10, masih bisa maklum karena keknya kalo lebih murah lagi malah bangkrut BB, ngga kuat mendanai development OSnya dan pengembangan ecosystem BB10......
Dibandingkan WP sekalipun, ekosistem BB itu lebih ngenes, WP masih ada bekingan mikocok yang duitnya udah menggunung, plus skydrive, rencana integrasi sama win8/rt/xbox, office gratisan (platform lain kudu bayar buat ms office), dan khusus lineup lumia, nokia masih berani kasih offline maps+app eksklusif lainnya....

Kenapa ane bandingin ama WP dan Nokia?
Karena kalo ditandingin sama Android/iOS, IMO masih kejauhan...

Cuma, BB kalo mau aman, IMO mending balik ke segmen enterprise deh, ane yakin masih ada yang mau lirik...(fitur keamanan BB udah diakui sama Dephan AS, jadi bukan fitur asal sembarangan itu)
Segmen consumer memang kejam.....

(cuma opini dan komen seorang nubi...)




Quote:TRUE STORY ( Gara2 BB ane nyasar )

Quote:Original Posted By prd0000 â–º
Hari gini masih bb? sumbang sabun aja de ane gan biar ganti android

Ane dari pertama keluar BB di indo udah ga tertarik. Pasalnya ane udah punya iphone 2, dan iphone 2 itu jauh lebih bagus dari bb apapun yang sempet ane coba. Heran aja kenapa semua pada bb bb. Waktu html5 resmi jadi standard, ane sempet frustasi bikin buat bb, karena android dan iphone bisa native, layout bener, sedangkan bb ga bisa jalan. layout berantakan semua di bb, semua script error.
Berapa bulan lalu, ane beli BB waktu promo, lumayan, 1 juta cicilan 0% setahun. Dalam 7 bulan, ane ga tahan. Ngetik susah, aplikasi ga ada, ngehang mulu, broadcast mulu, udah gitu ga bisa sync. Ane tiap add nama atau nomer di android, semua hp ane update KECUALI bb. Dan ane ogah input manual ke bb, jadinya yaa... gitu gitu aja. Dalam 7 bulan ane jual lagi. Sampe bulan lalu ane masih frustasi sama temen ane yang mau send location pake BB. Ga bisa bisa send location pake BB, sampe ane mesti terdampar nungguin dia kirim location dia di whatsapp. Ane ditanya lagi dimana, anenya bingung, depan kanan kiri cuman tanah kosong.. ane kirim location ane, dia juga ga bisa buka di BB. Akhirnya cuman bisa bilang lurus lurus lurus, keluar keluar nyasar.

BB itu bukan harga 4 juta. Harga 4 juta mendingan ame ambil sony Xperia SP.
BB Q10 itu mestinya paling engga harga 2 juta.



Quote:Terima kasih buat kaskuser yang mau kasi atau sekedar nimpuk .. ane ga bakal nolak koq..

sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52142de919cb176045000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger