Home » » Mengenal Berbagai Jenis Lensa DSLR

Mengenal Berbagai Jenis Lensa DSLR

Alhamdulillah HT pertama Ane gan, Thx Kaskus, Thx momod, Thx agan agan semua

Spoilerfor Bukti HT:

Welcome To My Trit

Quote:Semoga Tidak
Spoilerfor No repsol:



Langsung Saja:

Quote:
Spoilerfor lensa:
Spoilerfor Lensa:
Ketika beli kamera DSLR orang sering mengabaikan untuk berhemat pada lensa kamera. Lensa Kamera berfungsi sebagai "mata" kamera, lensa menentukan apa dan bagaimana kamera Anda akan melihat subjek Anda dan seberapa baik pandangan ditransmisikan ke chip sensor kamera untuk direkam. Ibaratnya lensa kamera sebagai kuas pelukis, stroke luas, stoke menengah, kuas multi fungsi, dan kuas detail kecil. Ada banyak artikel untuk belajar tentang lensa dan artikel ini akan berfungsi sebagai kerangka dasar untuk memahaminya. Berikut ini menjelaskan jenis dasar lensa kamera digital SLR , bagaimana mereka bekerja, dan bagaimana memilih mereka.


Quote:1. Lensa tradisional/ Lensa primer
Lensa prime adalah lensa panjang fokus tetap (fixed) seperti lensa 50mm f1.4 atau f1.8. Secara tradisional lensa prime lebih tajam dan lebih cepat dari lensa zoom
Spoilerfor Lensa:

Spoilerfor Contoh Hasil:


Quote:2. Lensa sudut lebar/wide angle lens
Lensa sudut lebar/wide angle lens, misalnya lensa 16-35mm.digunakan untuk memotret ruang sempit atau obyek secara utuh ketika dekat dengan pemotret dengan distorsi yang tinggi. Hati-hati saat menggunakan lensa sudut lebar untuk memotret wajah dalam jarak dekat, distorsi yang dibuat oleh lensa akan membuat wajah model bentuknya tidak wajar. Efek dapat efektif dan berguna dalam beberapa situasi dimana tetapi teknik yang harus digunakan dengan hati-hati.
Spoilerfor lensa:
Spoilerfor Lensa:
Spoilerfor Contoh Hasil:


Quote:3. Lensa zoom
misalnya 2x zoom, 3x zoom hingga 12xzoom.didesain untuk memiliki beberapa sudut pandang yang berbeda misalnya 2x(28-70m), 3x(70-200mm), 10x(35-350mm) hingga 12x zoom. Ada beberapa lensa zoom merupakan lensa telephoto (220-440mm), wide-angle (10-20mm) dan kategaori terakhir adalah wide-angle hingga telephoto seperti lensa 28-200m dan 35-3500mm, yang sering dianggap sebagai lensa normal untuk berbagai kondisi yang menggantikan lensa primer.mengingat kualitas lensa zoom, banyak fotografer yang lebih memilih 2x zoom dan 3x zoom.
Spoilerfor lensa:
Spoilerfor Lensa:
Spoilerfor Contoh Hasil:


Quote:4. Lensa makro / macro lens
misalnya lensa 50mm macro. lensa makro atau makro adalah lensa kamera yang mempunyai jarak focus yang dekat dengan obyek, digunakan untuk memotret obyek-obyek yang kecil. saat ini banyak lensa makro modern punya fokus yang tak terbatas seperti lensa makro yang cocok fotografi potret, jadi tidak hanya digunakan untuk jenis fotografi makro saja.
Spoilerfor Lensa:
Spoilerfor Contoh Hasil:


Quote:5. Lensa telephoto
lensa yang umunya dipakai paparazzi atau wartawan olahraga karena kemampuannya “menangkap” gambar yang relatif jauh dengan tanpa distorsi.misalnya: lensa telephoto normal (85mm, 100mm, 135mm), lensa zoom telephoto (28-300mm, 55-200mm, 70-200mm, 70-300mm, 90-300mm, 100-300mm), lensa super telephoto (300mm, 400mm, 600mm).
Spoilerfor lensa:
Spoilerfor Contoh hasil:


Quote:6. Lensa mata ikan/fish-eye
misalnya lensa 8mm FE, 10mm FE, 15mm FE, 16mm FE. lensa kamera wide-angle yang mempunyai sudut pandang ekstrem hingga lebih dari 100 derajat, bahkan melebihi sudut 180 derajat dan mempunyai distorsi yang tinggi sehingga fokus gambar tidak diperlukan lagi. umumnya digunakan untuk melihat muka langit atau bumi yang luas.
Spoilerfor Lensa:
Spoilerfor Hasil lensa:


Quote:7. Lensa dongak-geser / Tilt-shift lenses,
yang lazim di fotografi arsitektur digunakan untuk menghindari distorsi sudut lensa lebar yang tercipta akibat fokus diseluruh bangunan. lensa dongak-geser mempunyai fitur yang lebih baik daripada hanya memperbaiki distorsi, mereka juga memberikan fotografer total kontrol atas fokus dan kedalaman lapangan (depth of field/DOF). Lensa ini juga dapat membuat foto terlihat agak janggal dimana bidang kedalaman terlihat “tidak wajar” dan seluruh adegan seperti foto tampak seperrti sebuah miniatur.
Spoilerfor Lensa:
Spoilerfor Hasil Lensa:



Quote:Sekian Beberapa Jenis Lensa Buat DSLR, semoga bisa menambah wacana dalam membeli lensa .

Update Lensa Lanjut di Post #2
Quote:Sumber 1Sumber 2
Quote:Terimakasih Buat Abu Gosok dan Cendolnya , walaupun masih 1
Spoilerfor abugosok:

Quote:TS mengharap banyak:
Spoilerfor BUKA:

Spoilerfor menolak:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5200d16a1e0bc3aa16000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger