Home » » Berbagai Jenis Burung Hantu yang Menakjubkan

Berbagai Jenis Burung Hantu yang Menakjubkan




Quote:
Spoilerfor NO REPSOL !:
NO REPSOL
Spoilerfor Buka deh:
Jangan Lupa Tinggalkan Coment

Quote:

☆. Berbagai Jenis Burung Hantu Yang Menakjubkan !! .☆

Quote:
Burung Hantu Adalah Burung Yang biasa Aktif pada malam hari untuk mencari makan dan melakukan kegiatannya atau biasa disebut binatng Nocturnal . Burung ini memiliki keunikan yaitu pada lehernya yang dapat berputar 360 derajat, Juga penglihatannya yang Sangat Sangat Tajam !! Penglihatannya itu biasanya digunakan untuk mencari mangsanya seperti Tikus dan binatang pengerat lainnya.
Tapi tahukah agan agan sekalian bahwa Burung hantu memiliki Banyak sekali Jenisnya ..
> Dan kali ini TS akan mengulas Jenis jenis burung hantu yang menakjubkan ini ..
Cekidot ya gan !!


Quote:
Disimak Ya gan !!


Quote:Spoilerfor Burung Hantu Tito Alba:
Dikenal juga dengan nama Burung hantu Tito, atau Serak Jawa atau Barn Owl. Jenis burung hantu ini bertubuh besar dengan tubuh bagian atas berwarna kuning tua kecokelatan dengan bercak halus, sedangkan bagian bawah berwarna putih dengan bintik hitam. Tingginya mungkin sekitar 34 cm. Ciri-ciri burung hantu Tito adalah memiliki wajah yang berwarna putih yang berbentuk seperti hati.
Habitat burung hantu tito alba ini adalah daerah berpohon di tepi hutan, perkebuann, hingga taman kota dengan ketinggian mencapai 1.600 m di atas permukaan laut. Burung hantu jenis ini dapat ditemukan di seluruh benua, kecuali Antartika.

Quote:Spoilerfor Wowo-wiwi:
Dikenal juga dengan nama Serak Bukit atau Oriental Bay Owl, dan memiliki nama latin Phodilus badius. Burung hantu jenis ini memiliki wajah khas yang bisa dibilang mirip ular sendok. Tingginya sekitar 27 cm. Daerah penyebarannya adalah wilayah Asia Tenggara.

Quote:Spoilerfor Celepuk Merah:
Dikenal juga dengan nama Reddish scops-owl serta memiliki nama latin Otus rufescens. Ukuran tubuh mereka sangat kecil, tingginya hanya sekitar 15-18 cm. Habitat celepuk merah adalah daerah dataran rendah dengan banyak pepohonan, perbukitan, serta hutan primer dan sekunder. Secara umum, habitat mereka berada pada dataran rendah, tetapi ada juga yang hidup di daerah dengan ketinggian mencapai 1.350 m di atas permukaan laut. Daerah penyebaran celepuk merah antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Semenanjung Thailand, dan Semenanjung Malaysia.


Quote:Spoilerfor Celepuk Gunung :
Dikenal juga dengan nama Javan Scops Own dan memiliki nama latin Otus angelinae. Burung hantu berukuran kecil ini (tingginya sekitar 20 cm) merupakan spesies burung hantu langka yang hanya dapat ditemukan di Indonesia. Selain itu, burung hantu ini juga tidak memiliki sub-spesies.

Quote:Spoilerfor Celepuk Rajah:
Burung hantu yang hanya berukuran sekitar 23 cm ini emiliki nama latin Otus brookei. Bisa dibilang burung hantu kecil ini merupakan yang paling tidak populer dibandingkan dengan jenis burung hantu lainnya di Indonesia. Karena memang hanya pernah ditemukan beberapa spesimen saja yang berasal dari daerah pegunungan di Sumatera, Kalimantan, dan Jawa Timur.

Quote:Spoilerfor Hingkik:
Memiliki nama lain Beluk Jampuk atau Barred Eagle Owl serta memiliki nama latin Bubo sumatranus. Sering juga disebut dengan nama Malay Eagle Owl. Habitat hingkik adalah di hutan tropis dan subtropis di dataran rendah. Daerah penyebaran Hingkik antara lain di Pulau Keeling, Brunei, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Thailand.

Quote:Spoilerfor Bloketupu:
Dikenal juga dengan nama Bubo Ketupu atau Ketupa Ketupu atau Beluk ketupa atau Buffy Fish Owl. Dikenal juga sebagai Malay Fish Owl. Habitat Bloketupu adalah daerah hutan pegunungan tropis dan subtropis. Daerah penyebaran bloketupu ini antara lain di Brunei, Kamboja, India, Laos, Myanmar, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Quote:Spoilerfor Beluk watu Jawa:
Dikenal juga dengan nama Javan Owlet Glaucidium, serta memiliki nama latin Glaucidium castanopterum. Burung Hantu jenis ini adalah burung endemik Pulau Jawa dan Bali. Habitat beluk watu jawa adalah di kantung-kantung hutan di dataran rendah dan perbukitan. Namun mereka juga sering terlihat di pekarangan desa, hutan primer, dan hutan sekunder.

Quote:Spoilerfor Punggok Cokelat:
Spesies burung hantu yang memiliki nama latin Ninox scutulata ini dikenal juga dengan nama Brown Hawk-Owl. Burung ini berukuran medium, dengan tinggi sekitar 32 cm. Habitat Punggok Cokelat antara lain di hutan dan daerah yang banyak pepohonan. Daerah penyebaran punggok cokelat meliputi Asia Selatan mulai dari India dan Sri Lanka hingga bagian timur Indonesia dan China Selatan.

Quote:Spoilerfor Seloputo:
Burung yang dikenal juga dengan nama Spotted Wood Owl ini memiliki nama latin Strix seloputo. Termasuk kedalam spesies burung hantu yang berbadan besar. Tingginya sekitar 47 cm. Ada 3 sub-spesies dari Strix seloputo yaitu Strix seloputo seloputo (Myanmar dan Thailand Tengah hingga Singapura, serta Jambi (Sumatra) dan Jawa. Strix seloputo baweana (Endemik Pulau Bawean), dan Strix seloputo wiepkini (Pulau Calamian dan Palawan (Filipina)).

Quote:Spoilerfor Kokok Beluk:
Burung hantu yang dikenal juga dengan nama Brown Wood Owl ini memiliki nama latin Strix leptogrammica. Mereka termasuk jenis burung hantu berbadan besar. Tubuhnya setinggi 45-47 cm. Burung hantu jenis ini hidup di wilayah Asia Selatan seperti Sri Lanka dan India hingga ke Timur sampai ke Indonesia dan China Selatan.


Quote:Spoilerfor Beluk Telinga Pendek:
Burung hantu yang dikenal juga dengan nama Short-eared Owl ini memiliki nama latin Asio flammeus. Jenis burung hantu ini memiliki setidaknyya 10 sub-spesies dan tersebar di seluruh benua kecuali Australia dan Antartika.


Quote:Spoilerfor Celepuk Reban:
Burung hantu kecil yang memiliki nama latin Otus lempiji ini memiliki banyak sekali nama panggilan. Nama umumnya adalah Celepuk, di Sunda disebut dengan beuek, sedangkan di Jawa Tengah disebut manuk kuwek, sedangkan dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Sunda Scops-Owl atau Collared Scops-Owl. Dulunya spesies ini dimasukkan dalam sub-spesies Otus bakkamoena, tetapi sekarang sudah tidak lagi. Daerah penyebaran burung celepuk reban ini adalah di Filipina, Kalimantan, Sumatera, Jawa, dan Bali.


Quote:
Itulah beberapa Jenis Burung Hantu Yang Menakjubkan
Menurut agan yang paling bagus yang mana gan ??

Melalui Thread yang sederhana ini . Ane Ucapkan
Wassalamualaikum wr.wb
Spoilerfor SUMBER: SUMBER !!
Quote: PERINGATAN !!
Dengan Thread sederhana ini ane ajak seluruh warga Kaskus untuk lebih mencintai dan menyayangi Burung Manekjubkan yang satu ini agar lebih lestari dan dapat berkembang biak di egara tercinta kita ini
mampir ke Thread Bermutu ane ya gan
Spoilerfor Jangan lupa Mampir ke Thread Terbaik Aldiazonator:
Thread Bermutu Aldiazonator




UPDATE DR KASKUSER
Spoilerfor update nih:
Quote:Original Posted By igalileo â–º
Wah, ane paling suka burung hantu.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52b16400a1cb171e048b467c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger