Home » » Berbagai Mitos Tentang Hewan dan Fakta Dibaliknya

Berbagai Mitos Tentang Hewan dan Fakta Dibaliknya


SELAMAT DATANG DI THREAD JoyBoyX

Halloo Agan/Aganwati sekalian, ane cuman mau berbagi info. Jikalau ada yang salah mohon kasih komeng ya. Jangan langsung di
Hehehehe....
Tapi sebelumnya :

Budayakan Comment Bermutu dan Rate 5




Langsung dimulai aja ya gan, jangan lupa siapin cendolnya, hehehe...

Quote:Berbagai Mitos Tentang Hewan Dan Fakta Dibaliknya

Sebagian besar orang menyayangi binatang. Agan-agan akan sering bertemu dengan orang-orang yang banyak mngetahui tentang mereka. Namun saat ini kebanyakan kita masih sering percaya dengan mitos-mitos yang turun-temurun disampaikan ke kita tentang hewan dan kita menganggapnya sebagain kebenaran. Namun dari semua yang kita ketahui dan dengar, mitos mana sajakah yang merupakan fakta?

Thread ini ane buat agar agan-agan tidak terlihat tolol saat seseorang dengan penuh percaya diri bicara tentang salah satu mitos tersebut...padahal ia sebenarnya salah. Disini kita akan sama-sama mengungkap kebenaran dibalik sebuah mitos. So...Cekidot gan!!

1. Mitos: Cheetah adalah binatang tercepat di dunia
Orang-orang sering bilag cheetah adalah hewan tercepat di dunia. Memang cheetah dapat berlari hingga 110km/jam. Kecepatan yang bahkan bisa membuat agan kena tilang kalau berkendaraan di jalan raya. Namun apakan hal itu cukup untuk cheetah mendapatkan predikat sebagai hewan tercepat di dunia?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Cheetah memang cepat, tapi bukan yang tercepat. Burung alap-alap sawah bisa terbang hingga kecepatan 320km/jam saat sedang mengejar mangsa. Cheetah memang dapat ngebut sampai 100km/jam, namun kecepatan tersebut hanya bertahan 30 detik. Setelah itu cheetah akan kelelahan dan kepanasan sehingga harus memelankan kecepatannya. Namun jika dibandingkan hewan darat lain, cheetah adalah benar binatang darat tercepat sedunia.
*cepet mana sama mata agan klo liat ada cwek bule duduk dimotor,ngangkang, make bikini ujan2?

Keputusan: Mitos jika sebagai binatang tercepat sedunia, Fakta bila sebagai hewan darat tercepat sedunia

2. Mitos: Cara sembuh dari sengatan ubur-ubur adalah pipis di luka sengatannya
Banyak kejadian dimana ketika agan sedang berlibur di pantai, tiba-tiba agan merasa kaki agan terasa sakit dan panas seperti disengat oleh sesuatu. Saat itu mungkin agan telah menyentuh tentakel ubur-ubur yang beracun. Banyak yang percaya untuk mengobati sakit akibat sengatan ubur-ubur adalah dengan pipis diatas lukanya. Apakah benar cara tersebut akan berhasil?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Cara itu gak akan membantu, malah mungkin membuatnya lebih parah. Zat kimia dalam air kencing mungkin memperparah reaksi kimia yang terjadi dengan racunnya. Belum lagi dengan adanya kemungkinan bekas luka yang terinfeksi bakteri oleh air kencing. Cara terbaik jika agan tersengat ubur-ubur adalah mencucinya dengan air bersih yang mengalir.
*mending agan kencing bawah pohon dah daripa ngencingin diri sendiri. Hina gan!

Keputusan: murni Mitos!


3. Mitos: Kita harus menghisap bisa dari luka gigitan ular
Nyang hobi nonton film (terutama Bollywood) pasti tau nih adegan ngisep bisa ular, yakan? hehehe...
Biasanya kita beranggapan klo kita ngisep luka gigitan ular, racunnya bakal keluar sehingga korban bisa selamat. Apa bener mekanisme nya kayak itu?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Agan gak mungkin bisa mengisap bisa dari luka bekas gigitan ular. Bisa yang masuk ke pembuluh darah akan langsung mengikuti aliran darah yang kecepatannya 18cm/detik. Bayangin aja persiapan dari mulai terkena bisa sampai agan mengisap? anggep total 30detik dan itu berarti bisa sudah beredar ke tubuh korban sejauh 540cm atau 5,4m. Sudah sangat cukup menyebar keseluruh tubuh. Bukan tidak mungkin ada bisa yang ikut tertelan agan sehingga membahayakan nyawa agan sendiri.

Perawatan terbaik yang bisa dilakukan adalah menyuruh korban tenang dan tidak panik agar mencegah detak jantung lebih kencang, sehingga menyebabkan bisa menyebar keseluruh lebih cepat. Lalu ikat lah bagian tubuh yang terkena gigitan dan segera hubungi pusat kesehatan agar segera mendapat anti-venom yang tepat.
*isep2 yang lain aja ya sis. Uppssss....

Keputusa
n: Mitos!!


4. Mitos: Harimau gak hanya punya bulu yang belang tapi juga kulit yang belang
Kedengarannya agak aneh, namun banyak yang percaya yang belang pada harimau gak cuma bulu tapi juga kulitnya. Benar gak ya??
Spoilerfor Sebenarnya...:
Orang yang pertama kali mencukur bulu harimau ane kasih salut dah. Tapi pada penelitian oleh para zoolog didapatkan...belang harimau emang sampe kulitnya gan. Gak cuma di bulu. Unik ya??
*pria hidung belang, isi idungnya belang2 juga gak ya?

Keputusan: Fakta!


5. Mitos: Kangguru adalah hewan dengan predikat "Pro-Boxer"
Kangguru yang sedang bertinju adalah lambang negara Australia. Selama perang dunia lambang tersebut dipakai di berbagai peralatan perang Australia. Bahkan lambang tim Olimpiade mereka juga kangguru dengan sarung tinju. Namun apakah benar kangguru setara atau bahkan bisa bertinju bak seorang pro?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Di sekitar akhi 1900-an, ada semacam pertunjukan keliling di Australia yang memberi kesempatan para penonton untuk bertanding tinju dengan kangguru. Dan tahukah? Nyaris gak ada seorang pun yang menang bertinju melawan kangguru, bahkan bagi mereka yang sudah berlatih. Kangguru liar memang terbiasa bertinju sesama pejantan untuk menarik perhatian betina.
*cocok nih jadi lawan tanding om Farhat

Keputusan: Fakta!!


6. Mitos: Banteng marah jika melihat benda berwarna merah
Banyak sekali yang percaya jika banteng akan ngamuk klo melihat benda berwarna merah. Hal ini bisa dilihat saat pertandingan matador. Tapi apa benar tuh banteng marah karena "merah"?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Banteng sebenarnya nyaris buta warna. Mereka sulit membedakan antara warna merah, hijau, dan biru. Bukan warna merah yang membuat banteng marah saat bertanding melawan matador. Namun gerakan sang matador yang berupaya mengolok-olok banteng, terlebih jika menggunakan pedang, lah yang membuatnya marah.
*ya iyalah, bokap pacar ente aja marah klo ente tusuk2 make pedang, ya gak? ~gak nyambung

Keputusan: Mitos donk...


7. Mitos: Anjing dapat mencium rasa takut
Bagi mereka yang phobia terhadap anjing (termasuk TS, sangat! ), mereka sangat percaya bahwa anjing bisa tahu kalau mereka sedang takut. Sehingga banyak yang berpendapat sok berani aja klo lewat deket anjing. Semakin agan taku, semakin anjing seneng buat ngejer-ngejer agan. Bener gak sih?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Anjing memiliki indra penciuman yang sangat sensitif. Bahkan mereka dapat membedakan tiap orang yang mereka jumpai dari baunya. Bahkan dari penelitian, mereka dapat membedakan sel kangker lebih akurat dibanding mesin scanning. Jadi tidak heran kalau anjing dapat mencium zat-zat kimia yang keluar akibat pengaruh adrenalin saat agan merasa takut.
*pake rex*na, niscaya bau agan tersamarkan

Keputusan: Fakta deh...


8. Mitos: Bunglon berubah warna sebagai kamuflase
Semua orang tahu kalau bunglon bisa berubah warna. Banyak yang percaya kalau itu adalah tekhnik pertahanan diri sehingga bisa berkamuflase dengan sekitar. Tapi apakah hal yang sudah lama orang kira benar ini benar-benar "benar"?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Pertama, gak semua bunglon ternyata mampu berubah warna. Beberapa spesies sudah Pe-We degan satu warna sepanjang waktu.
Kedua, bunglon yang bisa berubah warna pun gak melakukannya untuk penyamaran seperti yang kita kira. Kadang mereka berubah warna dari yang cerah ke yang lebih gelap supaya dapat menyerap panas saat mereka kedinginan. Tapi paling sering mereka berubah warna menuruti kondisi emosi mereka. Yaitu saat marah, takut, sedih, atau jatuh cinta. Uhuuuuyyy!!
*bunglon aja jatuh cinta, masak lo enggak bray??

Keputusan: Mitos gih..


9. Mitos: Punuk unta sebagai tempat menyimpan air
Unta adalah hewan yang paling mampu beradaptasi terhadap miskinnya air. Mereka punya kulit tebal yang memantulkan sinar matahari tapi membuat hangat saat malam hari. Mulutnya bahkan bisa buat makan tumbuhan2 padang pasir yang berduri. Tapi benarkan punuknya itu sebagai cadangan air mereka?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Unta sangat bisa beradaptasi di padang pasir. Salah satu adaptasi terbaik mereka adalah punuknya......tapi itu bukan berisi air gan. Sebenarnya punuk unta adalah tempat menyimpan cadangan lemak. Unta khusus menyimpan lemak mereka di punuk agar tidak ada lapisan lemak di tubuh mereka yang lain yang dapat menyerap panas dari padang pasir. Ini salah satu cara supaya mereka bisa tahan di suhu padang pasir yang ekstrim.
*makanya gak ada unta yang main film panas gan. Ahakahakhak...

Keputusan: Mitos lah...


10. Mitos: Cokelat adalah racun bagi anjing
Ini mitos yang tampaknya paling konyol dan tidak masuk akal. Bagainamapun anjing sering dijadikan kelinci percobaan pengganti manusia karena miripnya sistem tubuh mereka dengan kita. Jadi, klok bisa kita demen banget ama coklat sedangkan bagi mereka justru kayak racun?
Spoilerfor Sebenarnya...:
Coklat mengandung zat bernama teobromin. Zat ini dapat menyebabkan tremor otot, kejang, bahkan serangan jantung bagi anjing. Jadi ya..coklat bersifat racun bagi anjing. Mereka bisa pingsan, sakit, bahkan mati bila memakannya.
*khukhukhu --> tawa sinis orang yang phobia anjing

Keputusan: Fakta!!


Jikalau ada yang pengin nambahin, dipersilahkan gan. Ntar ane taruh di Pejwan



Sumber
Spoilerfor JoySource: Dari buku "Fakta Di Balik Hewan", Ane ketik ulang sendiri dengan bahasa ane sendiri serta beberapa improvisasi


Sekian Thread dari ane. Niat ane cuma membagikan informasi yang ane dapat. Bila ada kesalahan mohon dikoreksi, jangan langsung lempar , ane belum niat bangun rumah gan

Kalu berkenan, Mohon beri ane ama biar jadi HT. Komeng juga silahkan gan

Quote:Thread Ane yang lain:
[HOT-THREAD] Artis-Artis yang Menolak Tampil di Dahsyat
[HOT THREAD!!] Haji Agus Salim, Pahlawan Indonesia Ahli 9 Bahasa Termasuk Bahasa Kambing
[HOT-THREAD!] Nasihat-Nasihat Medis Terbaru Yang Perlu Diketahui Pasien Cerdas
[HOT-THREAD!!] Kata-kata Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Sulit Dicari Padanannya
Ulat Berwajah Hello Kitty
Kuil Dewa Payudara di Jepang
Serba-Serbi Injil Setan
6 Band Rock Favorite Jokowi
Organisasi Rahasia Dari Indonesia
Manfaat Lain Kopi Selain Diminum
Didalam Hujan Ada Lagu Yang Hanya Bisa Didengar Oleh Mereka Yang Rindu
Perbedaan Illuminati Dengan Freemason
Kata-Kata Mutiara Nan Jenaka

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52bd0567fdca17ac108b4584

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger