Home » » Agan Belum Punya Terompet? Yuk Bikin Sendiri

Agan Belum Punya Terompet? Yuk Bikin Sendiri



ASSALAMUALAIKUM

Quote:Pertama tama diberi doa&restu dulu ya gan


Yaak, selamat malam, siang, pagi, sore atau kapan pun ente membaca ini, perkenan kan ane membuat thread dalam rangka menghadapi malam pergantian tahun baru 2014. Dan tidak lupa juga ane ucapkan kepada mimin, momod, kaskuser sekalian,
SELAMAT TAHUN BARU 2014

Besok udah tahun baruan, menurut agan agan apasih yang identik dengan tahun baruan? Yap.. Kembang api, kumpul-kumpul dengan keluarga ataupun teman, topi pesta, dan yang pastinya yaitu trompet. Haaa! Apakah ente udah keburu beli terompet? Atau belum? Kalau belum, selamat ente masuk ke thread yang benar

Di thread ini, ane akan membimbing agan agan yang belom punya trompet untuk membuat nya dari bahan bekas! Yak, bahan bekas! Apa salahnya kita memulai dari diri sendiri untuk memakai sampah sbg salah satu alat atau bahkan aksesoris diri? Lumayan lah ngurang-ngurangin sampah, dan bermanfaat untuk kedepannya. Atau mungkin agan agan bisa jualan trompetnya

Trompet yang akan ane buat ini gak kalah kenceng lho sama trompet di stadion GBK! Dan yang terpenting gampang banget buat ngebikinnya Kalo gak percaya silahkan ente praktikin langsung atau ente dengerin nih soundcloud hasil trompet ane
Quote:
Yaudah, karna ane ga jago basa basi, dan pastinya ente semua udah pada penasaran sama tutorialnya Langsung aja nih, cekidoot!!

Quote:Pertama tama bahan&alat dulu gan!

Nah bahan bahan yang harus ente dapetin yaitu:
  • 1 kaleng bekas softdrink berukuran medium
  • 1 botol minuman mineral (ane saranin AQUA soalnya diameter dengan kaleng hampir sama
  • 1 biji balon (boleh bekas/baru yang penting jangan ada bocor)
  • Selotip bening & timbal balik
  • Dan karet gelang secukupnya



Untuk alat, hanya butuh 3 jenis, yaitu: Tang, Pisau, dan gunting.
Gampang bukan?!
OIYA JANGAN LUPA, DICUCI YAA!!
Takutnya ada jigong nempel

Yak! Langsung masuk ke tahap tutorial nya gan!


Quote:1.Pertama tama kita potong dahulu kaleng dan botolnya pake tang, dan pisau serta gunting. Hati hati gan kalengnya tajam beudd
Spoilerfor Pic 1:
Bolongi bagian alas bawah, dan sisi bagian bawah kaleng, kemudian potong bagian atas lekukan seperti contoh gambar:Lubangi bagian samping bawah kaleng.. Jangan terlalu besar melubanginya, sedang sedang saja seperti gambar ane
Hasilnya akan seperti ini:
Pastikan tekstur pada bagian bawah kaleng tidak tajam atau kasar.


Selanjutnya kita copot dahulu merk labelnya gan dan kemudian potong bagian bawah botol (bagian yang udh ane garisin)

2.Tahap kedua penyatuan kerangka (Paling susah!! #gadeng)
Spoilerfor Pic 2:
Pada tahap ini, agan agan harus menyatukan kaleng dengan botol, kemudian ditutupi oleh balon Eitss, jangan lupa membuka tutup botolnya dahulu Pada saat menyatukan kerangka botol, biarkan bagian kepala tutup botol melebihi sedikit daripada bagian bawah botol. Pada saat ini pula lah yang mempengaruhi besar/kecil & tinggi/rendah nya nada yang dihasilkan terompet Jadi sebaiknya agan agan menggunakan perasaan masing masing ya
Kemudian langsung saja di rekatkan bagian tengah (sambungannya) menggunakan selotip, banyak boleh dikit boleh yang penting jangan sampai ada kebocoran
Kemudian, agan pasang deh tuh selotip timbal balik/double tape ke bagian atas kerangka (Jangan sampai menutupi lubang yang tadi dibuat ya gan )
Nahh, ini dia yang paling susah! Eits tapi tenang saja, ane udah nemu solusinya. Bagian sebelumnya merupakan solusinya gan Ente harus menutupi bagian bolongan botol&kaleng dengan balon! Tapi sebelumnya ane saranin, balon nya di tiup dulu supaya agak melar
Gunakan 1 lembar saja, buka lapisan double tape nya. Kemudian lebarkan balon, lalu tutupi bagian atas kerangka, dan rekatkan pada double tape nya. Kalau agan kesusahan, tidak ada salahnya meminta bantuan kepada teman, adik, nyokap, bokap, atau siapa pun
Kemudian langsung dipatenkan rekatan tadi dengan karet gelang, gunakan secukupnya saja hingga menurut agan sudah kuat..
3. Tahap Akhir! (Finishing)
Spoilerfor Pic 3: Pada tahap ini agan bisa merapihkan kecacatan terompet tsb. Agan juga bisa menambahkan beberapa kekurangan yang tadi mungkin terlewatkan..
Quote:[CENTER]Finishing bisa di cat, atau di bungkus kertas kado.. Ya berhubung ane lagi males me-modifikasi nya. Yasudahlah, apa adanya saja


"Congratulation, Ente sekarang udah bisa deh tuh pecahin gendang telinga sendiri. Tinggal ditiup saja lubang kecil dibagian samping"


Quote:Gimana gan? Bagus kan hasilnya? Ya iyalah! Yaudah segitu dulu dari ane. Selamat mencoba!

Quote:Spoilerfor KOMENG NYA BERANEKA MACAM:

Quote:Original Posted By Junioahayy â–º
Wah kreatif gan, tapi tetep aja gan trompet china dimana2
Trompet ini gak kalah kok dr trompet china
Quote:Original Posted By ghalvi â–º
wah boleh2 nih di coba lumayan nih buat ane yang gak punya uang di dompet buat tahun baru
Jiahaha iya gan, mendingan duit nya buat beli daging buat disatein
Quote:Original Posted By selain00 â–º
wah. steril nih gan buat sendiri.


kalo yg dijual bekas mulut ribuan orang.

ya dicuci dulu gan
Quote:Original Posted By febo29 â–º
kreatif ni ane izin ctrl + D dulu gan
besok langsung praktek ya gan!

Quote:Original Posted By imung3 â–º
mayan juga nih dari pada beli

iya gan, mending duitnya buat ane
Quote:Original Posted By xsilumanx â–º


wuah gara2 ente ane kagak bisa mejeng di pegwan...
padahal ini thread calon HT

bisa aje gan
Quote:Original Posted By sitoy.51704 â–º
ane pakek.klakson kok gan biar gereget






jiakak hati hati ntar habis akinya gan
Quote:Original Posted By fachrulrijal â–º
ane dulu punya trompet kek gini gannn, tapi skrng udh ilangg
bikin lagi gan, mayan bisa dijual juga kalo dimodif dikit
Quote:Original Posted By t431122 â–º
langsung parktek & ctrl+D
ini baru kaskuser
Quote:Original Posted By farisfath25 â–º
good job gan


Quote:Original Posted By Yudhistira.2012 â–º
ane jomblo bokek tapi ganteng biasa aja gan

taun baru gak perlu sedih bro mari kita jadi yang lebih baik
Ketauan kok gan kalo jomblo ga bisa ngerayain bareng temen temen pake trumpet
Quote:Original Posted By raska164 â–º
Ane takutnya kalo Trompet malaikat yang Bunyi
Jangan ampe Malaikat nya ngikut rayain tahun baru deh, Belon pernah Surga dunia
Congratulation You have just met Raska164
Yakali sangkakala bunyi Quote:Original Posted By p4nd4zz â–º
keren gan ..
nice info sekalian bookmark nnti tak coba bikin gan

Quote:Original Posted By the.jersey.kit â–º
iya dimana lubang buat niup nya


di pic 1 ada oiya kurang jelas yaa.. thanks koreksinya
Quote:Original Posted By bNdotzz â–º
gw beli gan sini buatan ente
mahal ongkos nya pake tiki gan


Quote:Ane tidak berharap apapun, namun jika bagi ente bermanfaat dan mau memberi cendol ane tidak menolak
Quote:-reserved-
LINK TEMBAK


Spoilerfor Uploading image with:

Quote:Another my thread:


Quote:foto sudah di reupload, happy reading readers!
-selesai-

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c1bec719cb17243d8b46d5

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger