Home » » Malam Tahun Baru, KRL dan TransJakarta Beroperasi 24 Jam

Malam Tahun Baru, KRL dan TransJakarta Beroperasi 24 Jam

Malam Tahun Baru, KRL Akan Beorperasi Hingga Pagi



Quote:TEMPO.CO, Jakarta --Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa mengatakan, pada 31 Desember alias malam pergantian tahun nanti, kereta rangkaian listrik akan beroperasi hingga pagi. "Untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa, jadwal operasional KRL commuter line akan diperpanjang pada sejumlah lintasan," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa 24 Desember 2013.

Berikut adalah jalur yang jadwal operasionalnya diperpanjang:

1.Relasi Bogor - Jakarta Kota, penambahan 2 jadwal KRL keberangkatan pukul 22.45 WIB dan 23.30 WIB

2.Relasi Bogor - Jatinegara, penambahan 1 jadwal KRL keberangkatan Pukul 22.20 WIB

3.Relasi Bekasi - Jakarta Kota,penambahan 1 jadwal KRL keberangkatan pukul 23.45 WIB

4.Relasi Jakarta Kota - Bogor, penambahan 2 jadwal KRL keberangkatan pukul 01.30 dan 02.00 WIB (1 Januari 2014

5.Relasi Jakarta Kota - Bekasi, penambahan 1 jadwal KRL keberangkatan pukul 01.45 WIB (1 Januari 2014)

6.Relasi Jatinegara - Bogor, penambahan 1 jadwal KRL keberangkatan pukul 01.00 WIB (1 Januari 2014)
tempo.co


========================================================

TransJakarta Koridor I dan IX Operasi 24 Jam



Quote:VIVAnews - Bus TransJakarta koridor I rute Blok M - Kota dan koridor IX rute Pinang Ranti - Pluit akan beroperasi 24 jam pada perayaan Tahun Baru 2014.

Kepala Unit Pengelola TransJakarta, Pargaulan Butar Butar, Selasa 24 Desember 2013, mengatakan, pengoperasian itu akan disesuaikan dengan situasi di sekitar digelarnya Jakarta Night Festival.

Karena pada malam pergantian tahun akan ada panggung pertunjukan di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin.

"Jadi normalnya busway jalan dari pukul 5 pagi sampai 11 malam. Kami akan nyambung supaya malam itu ada, kami keluarkan Amari (angkutan malam hari-red) sampai jam 5 pagi," kata Pargaulan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengaku sudah meminta kepada UP TransJakarta supaya menambah armada dalam rangka tahun baru.

"Kalau yang ke Blok M tambah 15 bus dan ke kota tambah 10 bus. Kemudian kami imbau parkir motor di Agus Salim, karena jalan tertutup. Kami harap masuk semua ke off street," kata dia.

Selain itu, kata Pristono, Dishub DKI juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya Jakarta Night Festival.

Sejak pukul 16.00 WIB, kendaraan sudah harus steril dan tidak boleh masuk ke area Jakarta Night Festival. Mulai dari Dukuh Atas hingga kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Sampai Dukuh Atas sudah difilter. Paling akhir di gedung BNI. Untuk parkir di Inti Monas, Polda, Parkir Timur Senayan dan gedung-gedung sepanjang jalan Sudirman - Thamrin," katanya.
vivanews.com


=====================================================


Transjakarta Beroperasi hingga Pagi



Quote:JAKARTA, KOMPAS.com รข€" Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengoperasikan bus angkutan malam hari (amari) transjakarta pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013) hingga Rabu (1/1/2014). Layanan amari akan melayani penumpang selepas tengah malam hingga pagi hari.

"Ini salah satu permintaan dari masyarakat. Setelah merayakan malam Tahun Baru, banyak yang mengeluh tidak ada transportasi," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, di Balaikota Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Namun, ujar Pristono, hanya akan ada dua koridor yang melayani amari ini. Dua koridor tersebut adalah Koridor I rute Blok M-Kota dan Koridor IX rute Pinangranti-Pluit. Koridor lain beroperasi seperti hari lain.

Pada hari itu, transjakarta di Koridor I hanya akan beroperasi pada pukul 05.00 WIB sampai 18.00 WIB untuk kembali melayani penumpang selewat tengah malam. Jumlah bus yang melayani amari di koridor ini juga terbatas. "Hanya 15 bus ke arah Blok M dan 10 untuk ke arah Kota," kata Pristono.

Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butar Butar mengatakan, tak perlu ada penambahan bus untuk mengoperasikan amari pada pergantian tahun ini. Belajar dari pengalaman sebelumnya, ujar dia, jumlah penumpang pada hari libur seperti Tahun Baru lebih sedikit apabila dibandingkan dengan hari biasa.

"Kami sesuaikan saja, kalau butuh banyak ya kami tambah unitnya. Tapi saya kira kalau Tahun Baru biasanya enggak begitu banyak penumpang," kata Pargaulan.

Pada malam pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali menggelar Jakarta Night Festival (JNF). Festival akan berarak dari Balaikota Jakarta hingga Dukuh Atas.

Sebanyak 12 panggung musik akan memeriahkan sepanjang ruas Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman. Selain itu, Kaki Lima Night Market yang biasanya diadakan di Jalan Medan Merdeka Selatan akan dipindahkan pula ke lokasi tersebut.
kompas.com


===================================================


Tahun Baru, Transjakarta Beroperasi Dini Hari



Quote:TEMPO.CO , Jakarta:Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta, Sri Ulina Pinem, mengatakan Transjakarta akan berhenti beroperasi menjelang malam tahun baru 2014. Transjarakta tak lagi lalu-lalang sejak pukul 16.00 pada 31 Desember 2013. Jadwal ini berlaku pada bus di koridor I dan IX. "Kami akan berhenti beroperasi lebih awal," kata Sri, Selasa, 24 Desember 2013.

Sri menuturkan, bus Transjakarta tak akan mendadak berhenti beroperasi. Bis yang beroperasi akan dikurangi sejak pukul 16.00. Koridor lainnya akan berhenti beroperasi tempat pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, bus Transjakarta akan beroperasi kembali pukul 01.00 di tahun baru.

Karena itu, masyarakat pengguna Transjakarta diminta mengatur waktu perjalanan mulai berpindah koridor, ataupun halte transit yang dituju. "Penumpang jangan sampai terlambat karena waktu beroperasi yang telah habis," ujar Sri.

Para pengguna Transjakarta pun diminta waspada saat pergantian Tahun. Alasannya, banyak orang tak bertanggungjawab dikhawatirkan tetap beraksi meski ada penambahan jumlah personil di setiap halte. "Terlebih jalur koridor I merupakan jalur paling ramai saat pergantian tahun nanti," Sri menjelaskan.
tempo.co


pada naik angkot aja ya tahun baruannya biar gak macet masbroohh..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52ba3c5818cb17ea378b46ff

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger