Home » » Agan Tau Siapa Gadis Penenun di Uang Kertas 5000 Rupiah?

Agan Tau Siapa Gadis Penenun di Uang Kertas 5000 Rupiah?

.::Bismillahirrahmanirrahim::.


Welcome To My Trit

Quote:Original Posted By TS â–º


HT ke - 4
Tanks Buat Momod & Mimin Trit ane
Terpilih Jadi Hot


For Sepuh BP Raya





Quote:Original Posted By > â–º



Saat berumur 17 tahun, Natasha Annestessya biasa disapa Ceci, adalah gadis yang menjadi model pengrajin tenun Pandai Sikek.

Gambar seorang gadis sedang menenun yang kerap dilihat dalam uang pecahan Rp 5.000. Kini, Ceci menetap California, Amerika Serikat dan sudah tak lagi meminta uang ke ibunya untuk membayar kuliah, Rabu (26/12/2013).

Menurut ibunya, Anna Tuturaima, saat Ceci berumur 17 tahun dirinya mengikuti pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek, alat tenun Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Perusahaan Umum Percatakan Uang RI (Peruri).

Ketika itu, Ceci adalah mahasiswi semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

Dari 80 kontestan yang mengikuti pemotretan, Ceci kemudian lolos dan menjadi model penenun di uang lima ribu tersebut.
"Sambil pemotretan juga di tanya-tanya.
Ceci yang kemudian dianggap paling pantas disandingkan dengan Teuku Imam Bonjol," ucap Anna, ibu Ceci saat ditemui, Kamis (26/12/2013).

Di tengah kesibukannya sebagai pensiunan pemandu wisata anjungan Sumatera Barat, Anna dengan santai menceritakan kisah anak pertamanya ini.

Menurut ceritanya, Ceci yang saat ini berumur 31 tahun adalah anak yang patuh dengan orang tua. Selama 4 tahun menjalani kuliah, Ceci menanggung sebagian besar uang kuliahnya dari beasiswa yang didapat.

"Dulu ibu paling bayar 400 ribu untuk bayaran kuliahnya, sisanya dia yang bayar. Ceci enggak pernah nyusahin saya. Dia tahu, dulu saya hanya pegawai negeri kecil. Bahkan sampai menikah Ceci enggak pernah nyusahin," ucap Anna.

Saat Ceci bekerja di salah satu perusahaan swasta Jakarta, Ceci tak pernah absen menelpon ibunya menanyakan apa yang ibunya masak.

"Mami masak apa? Ceci kangen sambel mami," cerita Anna yang menahan air mata di pelupuk matanya. Anna mengaku merindukan Ceci, namun melihat Ceci bahagia itu sudah membuat Anna bahagia.

Anna tak pernah menunjukkan kesedihannya di depan Ceci, namun diakui, dirinya kerap menangis usai berbincang melalui telepon selulernya.

Sejak 7 tahun yang lalu, saat berumur 25 tahun Ceci yang menikah dengan David yang keturunan Amerika dan tak pernah kembali ke Indonesia.

"Ceci enggak pernah bisa ke Indonesia karena terlalu pintarnya, ukuran otaknya lebih besar dibanding otak orang biasa. Jadi, Ceci enggak bisa naik pesawat lebih dari 5 jam.

Tahun depan kata dokter sudah bisa kesini. Doakan saja ya," ucap Anna dengan senyuman kecilnya.

Anna kembali bercerita, putrinya, Ceci adalah anak yang pintar saat SMA, peraih terbaik TOEFL se-SMA dengan skot 600 dan pernah menjadi karyawan terbaik di Amerika.

"Ceci enggak pernah cerita kalau menang apa, Lolos apa, dia enggak mau cerita. Dia bilang, itu biasa saja enggak usah di cerita-ceritain," ucap Anna.

Anna yang sudah menjadi pemandu di anjungan Sumatra Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama 38 tahun ini berharap agar anaknya sehat dan rumah tangganya rukun.

"Kalau minta anak itu kan di tangan Tuhan ibu enggak minta apa-apa. Asal Ceci baik-baik aja di sana," harap Anna.



sumur

Quote:Original Posted By TS â–º
"Ane kok baru tau yah..ternyata bukan pahlawan...pic ada dibawah gan tukan tenunnya




Akhirnya setelah Page 2 dapet juga Barbuknya


Quote:Original Posted By Hendrakert â–º
bantu tongolin barbuk gan:
Spoilerfor cici:

Tambahan Satu Lagi!!

Spoilerfor Cici:


Quote:Original Posted By TS â–º

"Makasih untuk Agan yang Baik Hati udah ngasih Cendol ijo Sama yang Abu abu moga kebaikan Agan di balas Dengan kebaikan..amin!!"


Komeng Kaskuser yang bertetangga dengan cici

Quote:Original Posted By benx_onthemix â–º
yup...that's right gan...ceci yg jadi model di uang 5000 rupiah, tetangga gw di komplek tp beda RT, adenya ceci temen gw dari TK..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52bbf4e8c1cb17e4218b45ab

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger