Home » » Ini Daftar Wilayah Rawan Kejahatan Jalananan di Bandung

Ini Daftar Wilayah Rawan Kejahatan Jalananan di Bandung

BANDUNG - Polresta Bandung telah memetakan beberapa wilayah rawan kejahatan di kota tersebut. Langkah antisipasi dengan mengintesifkan patroli akan terus dilakukan.

“Mulai dari Fly Over Pasupati, bawah Fly Over Pasupati, lalu Jalan Pasteur, Jalan Cipaganti, Jalan Cihampelas, Jalan Wastukencana, Jalan Riau, Jalan Dr Otten, Jalan Citarum, Jalan Cimandiri, Jalan Supratman, Jalan Dago Atas, Jalan Tubagus Ismail, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Suci,” beber Kabag Ops Polrestabes Bandung, Diki Budiman di Bandung, Jumat (27/12/2013).

Ditanya mengapa jalan-jalan itu menjadi lokasi ‘favorit’ pelaku kejahatan, Diki memprediksi, hal itu disebabkan oleh panjangnya jalan yang membuat pelaku mudah untuk melarikan diri.

“Jalan itu sepi kalau malam, sehingga saat korban yang mengalami tindak kejahatan meminta tolong, kecil kemungkinan ada yang mendengar. Selain itu jalan yang panjang juga membuat pelaku mudah melarikan diri,” jelasnya.

Faktor teknis berupa minimnya penerangan jalan, diindikasi sebagai salah satu penyebab maraknya aksi kejahatan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, berharap, agar masyarakat yang menjadi korban kriminalitas segera lapor kepada polisi.

“Saya harapkan masyarakat juga turut membantu menjaga keamanannya di wilayah masing-masing. Jadi sewaktu-waktu ada yang minta tolong bisa dengan cepat membantu,” ucapnya.

Pihaknya memastikan, anggota Reskrim sudah lama mengantisipasi aksi kejahatan dengan membentuk Kring Serse. “Kring Serse itu jadi penempatan anggota di lokasi-lokasi rawan. Mereka itu bisa melakukan tangkap tangan,” tutupnya. (ris)

sumber: http://bandung.okezone.com/read/2013...i-kota-bandung

===============

daerah rawan bandung:
1. flyover pasopati, sebagian ada penerangan, sebagian kurang penerangan, dan jalannya lempeng lurus, jadi ini mungkin jadi pertimbangan para kriminal jalanan beraksi di sini
2. jln tamansari (sekitaran bonbin dan samping ITB), sepi dan tidak ada penerangan, cuman banyak pohon..(selain kuntilanak, juga ada rampok, waspada kl lewat sana dinihari hingga menjelang pagi)

mungkin bisa ditambahkan ? biar ada referensi bagi agan2 yg terpaksa keluar (dinihari-menjelang pagi) saat di bandung

anjuran dari kaskuser, terkait daerah rawan di bandung (dari Thread sebelah):


Quote:Original Posted By Jimmydog2 â–º
Belakang gedung sate byk todong udah dari dulu. Yang dagang sayur aja dibugilin. Depan gedung telkom balap2an, lewat jalan situ dari pahlawan mo ke tol aja jadi males, mo lewat gedung sate byk todong, ujung2nya lewat jalan tikus. Udah dari jaman taun 2006an jaman gua pulang bolak balik Gazibu Muararajeun jalan kaki abis teler di game center udah eksis tuh orang2 begituan ( cuman gua mo ditodong apaan? duit ongkos angkot aja gak ada saking kerenya waktu itu ). Gak yakin gua Ridwan Kamil, Aher gak tau masalah ginian, cuman kyknya mereka belum berani buat ngeberantasnya. Solusinya yah gak usah lewat situ.

Quote:Original Posted By O*o*N â–º
Himbauan ajah ... Kl lewat pasupati lewat jam 10 mlm usahakan geber ajah motornya ga usah celingak celinguk liat pemandangan .... Kdg2 bnyk yg nyepi pinggir jalan liat kota bandung ... Geus teu usum malah nu aya mah paur .... Geber weh soal resiko kecelakaan, buat yg msh baru bisa mtr g usah banyak gaya ... Turun ajah d pasirkaliki trus lewat jalan d bwh flyover... Muter dikit tp aman .... Polisi mah goblog eweuh guna na ... Patroli ngan ekeur ngaliwat trus nangkring d pub ato.saritem menta jatah dasar polisi anjing

Quote:Original Posted By celanasempitaja â–º
Penjahat skr pada nekat gan kga peduli ente latar belakang aparat kalo ente sndr ya tetep aja bakal dsikat.untuk yg sering plg mlm lbh hati2 aja emg tu kawasan pasopati,bonbin,tamansari unisba termasuk kawasan rawan kejahatan kalo bsa lbh baik hindari jalan itu..

Quote:Original Posted By prof_autumn â–º
harus diwaspadai juga jalan-jalan utama di tengah kota seperti
jl. WR Supratman
jl. Terusan Jakarta - Antapani

sepi gelap krna penerangan kurang
biasanya geng2 motor keluar dan suka lewat jln ini pada jam 11 lewat

Hati-hati gan!

Quote:Original Posted By 3602 â–º
ane berdoa..br yang nyelidikin dri tni aja


lebih cepet dri plokis....

mudah2an pelaku tewas di tembak tni...



daerah rawan....soekarno hatta dri buah batu ke cibiru

layang kiara condong

Quote:Original Posted By temon1991 â–º
Ane orang bandung, kebanyakan pelaku wilayah pasupati, jl. Supratman, jl. Suci kebanyakan pelakunya geng motor yg notabene dari luar wilayah kota bandung dan kebanyakan anak polisi. Kalau jl. Soekarno-hatta dari moh. Toha sama pasir koja juga lumayan rawan pelakunya preman wilayah sana. Kalau keluar diatas jam 11 sebaiknya memakai taksi yg terpercaya.

Quote:Original Posted By IqbalRiza â–º
Daerah Padjajaran dan sekitarnya yang gelap dan lurusan panjang suka banyak jambret
Alhamdulilah ane selama beberapa kali keluar malam bahkan sampe terpaksa pulang subuh belum mengalami kejadian seperti diberita kecuali abis bensin di tengah malam itu baru pernah

Quote:Original Posted By teddie242 â–º
tambahin mang,
jalan sepanjang jalan kosambi - cicadas ,
ane pernah dipepet sama 4 motor jam 01.30 depan stadion persib , untungna bisa kabur dan masuk ke resort bandung tengah sambil ngos-ngosan reuwas

Quote:Original Posted By eomer â–º
kebanyakan jalan jalan yang sering di lalui tapi sepi
kaya cipanganti banyak yang kena curas

jadi kalau pulang mending cari yang rame rame



Quote:Original Posted By Fikri219 â–º
ANE juga pernah kena jambret gan di PASOPATI, jam 11 malam itu jalan PARAH BENER GA ADA LAMPU PENERANGAN DARI AWAL SAMPAI TENGAH Alhamdulillahnya barang nggak ada yang kejambret, cuman ane jatoh dari motor and jidat SOBEK... Ane SUMPAH lagi nabung buat beli PISTOL, pingin bales DENDAM, Nanti ane pancing keluar terus ane TEMBAKIN TUH RAMPOK, yang kaya gitumah gak usah hidup, bener kata agan memang harus ada PETRUS lagi pejwan gan ...

Pokoknya hati hati kalau lewat jalan, PASOPATI, KIARA CONDONG, JALAN SUKABUMI, JALAN JAKARTA, GASIBU.



ini kisah teman ane, saran ane kalau agan nemu yang kaya gini, jangan gegabah..
1. langsung tabrakin aja itu motor agan ke cowonya, sekencang kencang, terus kabur sekencang"nya
2. cari polisi atau masa... pokoknya jangan gegabah banyak modus sekarangmah,

Code:saran buat Gubenur, walikota, polisi, TNI, Pancing penjahat keluar jangan nunggu korban, udah banyak korban, udah ketangkep, Bunuh kemarin saya liat di trans TV, jambret di wawancarai degan muka disensor, dia bilang "uang yang saya dapet dari hasil jambret saya pake buat minum minum, judi, ngerokok and ngelem" bener bener mahluk yang gak ada gunanya, Bunuh

Thanks gan udah bikin ini Thread, semoga gak ada lagi korban aamiin

Quote:Original Posted By lonelyandsadkid â–º
Saran aja, kalo mau lewat Pasupati di atas jam 11 mening gas pol aja gan, bahaya mengintai, sepi dan gelap
Atau ga lewat bawah, masih rada meningan, ga sepi2 banget

Sama hati2 juga di daerah seputaran Cikutra, banyak gengster di situ
Inget kan sama anak Geodesi ITB yg digebukin terus CBRnya diambil?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52bdb8b2fdca1714538b486f

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger