Home » » 5 Alasan Umum Orang Takut Hantu

5 Alasan Umum Orang Takut Hantu

Selamat malam agan dan aganwati yang ganteng2 dan cantik2 tentunya
Apa kabar?smoga selalu diberi kesehatan

kembali ane bikin thread dengan tujuan hanya share dan memberi sedikit pengetahuan kepada agan2 semua
smoga bermanfaat

dan smoga pula thread yang ane persembahkan ke agan2 semua ga repost, seandainya repost ane minta maaf
Spoilerfor norepost:

Langsung aja gan, inilah 5 alasan umum yang menjadikan orang takut sama hantu
Spoilerfor Alasan 1: 1. Takut Mati
Ada anggapan bahwa apabila seseorang melihat orang mati atau hantu maka hal tersebut adalah pertanda bahwa dia akan meninggal dunia dalam jangka waktu dekat.

Bahkan di beberapa negara di dunia ada mitos bahwa ketika seseorang melihat penampakan hantu maka umurnya di dunia sudah terpangkas.
Spoilerfor ilustrasi:
Spoilerfor Alasan 2: 2. Takut Kesurupan
Fenomena orang kesurupan memang sering terjadi tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di banyak negara. Ketakutan orang akan hantu juga salah satunya disebabkan akan hal ini.

Seseorang takut dengan hantu karena 'sesuatu' ini dapat memasuki raganya dan melakukan sesuatu hal yang tidak dia sadari dan inginkan. Dalam artian bahwa tubuhnya tidak lagi dalam kontrolnya.
Spoilerfor ilustrasi:
Spoilerfor Alasan 3: 3. Takut Dengan Wajak Buruk Rupa Hantu
Walaupun belum pernah melihat ataupun bertemu dengan hantu secara langsung, namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka takut hantu karena dalam imajinasi mereka wajah dan performa dari 'sesuatu' tersebut sangat jelek dan menakutkan.
Spoilerfor ilustrasi:
Spoilerfor Alasan 4: 4. Doktrin
Doktrin merupakan salah satu hal kuat yang menjadikan seseorang takut hantu. Doktrin dalam hal ini seperti contohnya ketika di saat kecil, seseorang telah sering ditakut-takuti atau ditanamkan bahwa hantu itu bewajah jelek, menakutkan, berbahaya dan lain-lain.

Selain itu, penanaman imej dari hantu juga semakin kuat dengan bombardirnya cerita serta film atau segala sesuatu yang berasal dari media baik cetak maupun online tentang sosok sesuatu yang disebut hantu.
Spoilerfor ilustrasi:
Spoilerfor Alasan 5: 5. Sugesti
Secara psikologis, manusia memiliki sisi ketakutan akan sesuatu yang gelap dan tidak diketahui sebelumnya. Ditambah bombardir cerita atau pemberitaan dan film tentang hantu, maka rasa takut akan sesuatu yang tidak diketahui tersebut semakin besar.

Contohnya saja, ketika ada suara aneh di malam hari maka secara otomatis orang-orang yang mempercayai dan takut hantu akan menghubungkan bahwa suara tersebut adalah bunyi yang muncul karena gangguan 'sesuatu' itu.
Spoilerfor ilustrasi:

~ Tips-tips Menghilangkan Rasa Takut Sama HANTU ~
Quote:Quote: Yakinkan pada diri agan bahwa agan ingin menghilangkan rasa takut, percayalah bahwa Hantu ga ada yang membunuh manusia, rasa takut sebenarnya bisa hilang hanya menggunakan pikiran kita, jangan selalu memikirkan semua tentang hantu ketika berada di tempat-tempat sepi dimanapun. Quote: Rasa takut terkadang timbul ketika kita sedang berasa di dalam kegelapan. Ketika tidur, janganlah mematikan lampu sebab dapat membuat agan jadi takut. Setiap bagian elemen dari tempat tinggal agan jangan sampai ada yang ga memiliki penerangan. Lihatlah sumur angker di dalam tv di gambarkan dengan suasana yang gelap selalu. Agar agan ga terbawa suasana film horor di tempat tinggal agan, sebaiknya di bagian wc,dapur, dan tempat tidur harus memiliki penerangan .Quote:Jika agan merasa takut, segera pergi ke tempat keramaian. Orang-orang yang sering berada di dalam keramaian cenderung ga merasa takut terhadap hantu. Justru sebaliknya yang sering menyendiri itulah yang biasanya di serang rasa takut.Quote: Selalu berpikir rasional gan, pastiin kalo hantu itu ada ato ga?kalo ga ada ngapain kita musti takut?
Spoilerfor Sumber:
Quote:jadi kesimpulannya sebenarnya dari diri kita sendiri untuk menghilangkan rasa takut gan, dengan berfikir positif, dan menambah keimanan kita kepada Tuhan YME.

Gimana agan dan aganwati sekalin?masih adakah yang jadi penakut?

Terima kasih dan smoga berkenan di thread ane
smoga ada nambah2 bata buat bikin bangun rumah

Kaskuser Yang Bermartabat Adalah Kaskuser yang Selalu Meninggalkan Komen dan Rate 5
Quote:Agan dan aganwati semuanya, kalo ada yang mo nambahin alasannya, tar ane taruh di pejwan

Quote: Tambahan dari Kaskuser
Quote:Original Posted By rzprima â–º
karena munculnya tiba" gak masuk kriteria gan?
berarti takut karena munculnya tiba2 ya gan?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52bdb3f51acb17a13d8b465b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger