Home » » Perbedaan Cowok dan Cewek dalam Membeli HP Versi Agan Ini

Perbedaan Cowok dan Cewek dalam Membeli HP Versi Agan Ini

Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarrakatuh




Ane mau sedikit share pengalaman ane sm cewe ane pas kita sama2 pra, post, dan pasca beli HP android

Quote:Pengenalan singkat:
ANE: A
CEWE ANE : C


Quote:Adegan pertama PRA PEMBELIAN
A : Searching di internet semua merk HH baik china, korea, jepang, amerika, ato bahkan merk dr planet mars klo ada yg murah pilih aja, intinya nyari yang murah, yg setara dgn kualitas produk, dalam hal ini TS lebih memilih kemampuan Hardware yg ditawarkan sesuai dgn harganya, bukan nyari merk2 HP branded, meskipun ga keluar di indonesia, bisa dipertimbangkan untuk impor sendiri. Kalo udah ketemu apa yg cocok dicari grupnya, dicari segala kelebihan dan kekurangannya, cari reviewnya, biasanya proses ini membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan bisa sampe berbulan bulan

kadang kalo ada produk baru yg keluar dgn spesifikasi yg lebih bagus dgn harga sedikit lebih mahal, galau pun menyerang, bisa2 sampe g tidur. Nyari tau ketersediaan aplikasi penunjang,seperti Rooting, Custom Recovery, Custom Rom, dan aplikasi penunjang yg banyak jumlahnya. (RIBET 1)

C : ngelirik merk branded, searching tipe sesuai budget, yg penting branded dan cocok modelnya. (SIMPLE 1)
Spoilerfor Brand:


Quote:Adegan kedua POST PEMBELIAN
A : Setelah adegan pertama terlewati, sekarang gantian proses menebus HH kesayangan, biasanya terjadi proses tawar menawar harga. Ane sm cewe ane tentu ingin mendapatkan produk dengan harga serendah mungkin, prinsip ekonomi dr segi konsumen tuh,

Nah tp bukan itu intinya, setelah barang deal, yang terjadi biasanya mbak2 spg nawarin/ngasih bonus aplikasi banyak, ane tolak, soalnya kebanyakan aplikasi yg dikasih bukan aplikasi premium dan biasanya kebanyakan dr aplikasi tu ga kepake dan menuh2in memory aja. Ane bisa nyari sendiri sesuai kebutuhan ane . Ane terima, klo mbak2 nya ngasih aplikasi yg bisa bikin mbak2nya tu jatuh cinta ma ane (RIBET2)

C : kalo dikasih aplikasi ato embel2 bonus aplikasi, langsung diiyakan, g tau tu aplikasi dipaka apa egk, bisa make apa egk, yg ptg dapet bonus dr yang jual (SIMPLE 2)
Spoilerfor Aplication:


Quote:Adegan ketiga PASCA PEMBELIAN
A : Setelah barang sampe ditangan dan ane nyampe rumah, langsung pegang komputer, buka grup ato forum dr hp android bersangkutan, download aplikasi Rooting, Custom Recovery, Custom Rom dan melakukan ekseskusi proses rooting hp dan masang Custom Recovery, setelah beres semua, backup ROM buat eksplor lebih lanjut. berhubung ane belum puas dengan tampilan standar, yah ane eksplor aplikasi yg bisa ngubah tampilan2 yang membutuhkan akses root itu, kalo hp bootloop ato g mau nyala, tinggal restore backupan yg td. Tahap selanjutnya, nyoba2 Custom Rom sambil jadi peneliti kecil2 buat nemuin bug ato kekurangan suatu Custom Rom tersebut. yah sebelumnya udah dipersiapin matang2 klo harus pake custom rom. Misal harus punya backupan Rom dr hp, download Rom Ori dr Hp itu sendiri, dan aplikasi penunjang yg lain, intinya kesiapa mental dan kesadaran berperan penting disini, bukan asal berani aja. Pepatah berkata, pantang berhenti sebelum bootloop,jangan sampe ngebrick

Penjelasan singkat tentang Root, Custom Recovery, Custom Rom
Spoilerfor penjelasan singkat ROOT, CUSTOM RECOVERY dan CUSTOM ROM: Root: Root Android atau Rooting Android adalah proses yang memungkinkan pengguna ponsel dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi-OS Android untuk mencapai kontrol istimewa-akses penuh â€" sebagai admin atau administrator (dikenal sebagai root access) dalam subsistem Linux Android dengan tujuan mengatasi keterbatasan bahwa operator dan produsen menempatkan pada beberapa perangkat. Hal ini hampir mirip dengan istilah jailbreak pada perangkat yang dijalankan oleh Sistem Operasi IOS Apple ( contoh : iphone jailbreak ).

Custom Recovery : Salah satu hal yang penting setelah melakukan rooting adalah dengan Custom Recovery di Android. Recovery di Android memiliki fungsi jika terdapat masalah seperti devices tidak sukses melakukan booting. Custom recovery standar pabrik biasanya hanya memiliki fitur untuk Wipe Data (factory reset). Bahkan pada devices keluaran SONY, fitur Recovery tidak terdapat di semua devices Android-nya.

Tujuan utama dibuatnya Custom Recovery utama adalah memudahkan menginstal ‘flashable zip’, sesuai namanya file tersebut berekstensi zip. Di dalamnya terdapat script yang mendukung untuk menginstal sesuatu di Custom Recovery ke sistem Android. Flashable bukan hanya berupa custom ROM tetapi bisa berupa custom Kernel, Baseband (radio pada devices), Google Applications atau sering juga disebut gapps yang terdapat aplikasi sistem dari Google yang tidak terdapat di Google Play Store. Contohnya seperti: Android Keyboard, Google Talk, Play Store, Gallery, dan aplikasi lainnya.

Custom Rom : file system firmware perangkat baik berupa handphone, tablet maupun PC yang OS sudah di kostumisasi oleh developer pihak ke 3 dengan tujuan tertentu dan dengan mengubah firmware resmi-asli (Stock ROM) bawaan vendor perangkat tersebut.

menginstal segala jenis aplikasi / software yang jelas dan tau tupoksinya masing2, meminimalisir aplikasi2 sampah. termasuk juga memasang tweaks buat meningkatkan kinerja Hp. (RIBET 3)

C : Pake Hp buat sms, chatting, internetan, ngegame, udah, masih takut buat rooting ato apalah itu (biasanya klo udh kaya gini, selamanya ga akan di root hpnya). (SIMPLE 3)
Spoilerfor Root:


Ini ada sedikit share (Pamer) dr penilaian hardware Hp kita berdua memakai aplikasi antutu 4.1.4
Spoilerfor PENAMPAKAN:
Quote:PUNYA ANE
HH TYPE ADVAN VANROID S5D


Quote:PUNYA CEWE ANE
SONY XPERIA M DUAL


Itu gan sedikit cerita konyol dan fenomenal dari ane dan cewe ane (runarazenviq) saat galau mw beli hape / istilah kerennya Handheld (HH). Meskipun HP ane bukan branded tapi secara hardware bisa lebih bagus daripada HP yang branded, (dengan catatan perbandingan harga sama)
Ini pengalaman ane, mana pengalaman agan?

Buka trid TS yang lain gan
Quote:
[Acqua Alta] Fenomena Banjir Unik di Venesia (ga cuma Jakarta yang bisa banjir gan)
[Food Sculpture] Foto-foto Patung Unik dari Makanan


Boleh donk gan ane dikasih sama

Terima Kasih udah mampir

Spoilerfor DISCLAIMER: Quote:Isi trid ini berdasarkan pengalaman pribadi TS dan cewenya, jadi tidak semua cowo dan cewe memiliki pemikiran yang sama atau mengalami apa yang TS alami.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c0ecf520cb1783288b46a0

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger