Home » » Sulit Bayar Kuliah, 5 Mahasiswa Ini Mau Jual Ginjal

Sulit Bayar Kuliah, 5 Mahasiswa Ini Mau Jual Ginjal

WELCOME DI THREAD ANE GAN
Sebelum Membaca harap dolo ya gan
Asekkk akhirnya thread ane Hot Thread juga gan
Spoilerfor Bukti:

Thanks buat momod yg udah jadiin thread ane jadi HT untuk pertama kalinya, semoga thread ane ini bisa jadi pembelajaran buat kita agar selalu berpikir TERLEBIH DAHULU sebelum melakukan sesuatu yang dapat MERUGIKAN kita sendiri

Spoilerfor Penjual Ginjal:

Belum genap 3 bulan berita jual ginjal demi menebus Ijazah, kini muncul lagi berita serupa

Spoilerfor Cekidot Ganzz: MALANG - Hak atas pendidikan murah bagi warga negara Indonesia tampaknya masih “jauh panggang dari api”. Meski sudah 68 tahun merdeka, akses pendidikan murah bagi rakyat Indonesia masih berupa mimpi.

Hari ini sejumlah mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar aksi simpatik di depan Gedung Rektorat UB. Mereka menggelar aksi dukungan terhadap lima rekannya yang berniat menjual ginjal untuk meneruskan biaya kuliah di UB.

Koordinator aksi, Luthfi Hakim, mengatakan, aksi ini merupakan gabungan dari angkatan 2010-2013 yang tidak mampu. Salah satu mahasiswa yang berniat menjual ginjalnya adalah Galih Putra yang masuk di UB melalui jalur Bidik Misi.

Meski awalnya diterima, dengan alasan yang tidak jelas ia kemudian digugurkan dan disodori biaya sumbangan penunjang fasilitas pendidikan (SPFP) senilai Rp7 juta dan biaya SPP sebesar Rp1,4 juta.

"Saya kemudian mangajukan keringanan tapi SPP hanya dipotong Rp300 ribu," kata Galih Putra, Selasa (20/8/2013).

Selain Galih, ada Syaifudin Zuhri, Megawati, Sofi Devi, dan Maisur. Mereka adalah mahasiswa Fisip UB semester III dan V. Saat ini, mereka dan teman-temannya masih menggelar aksi di halaman Gedung Rektorat.

Spoilerfor Sumber: TKP

Menurut para kaskuser disini semua, apakah tindakan yg dilakukan mereka sudah benar ?? Bagaimana tanggapan agan agan semua ?? , sungguh Ironi memang Sdikit sdikit Jual Ginjal, Sdikit sdikit Jual Ginjal Bisa bisa nantinya jikalau ada seseorang yg butuh UANG, diexpose deh ke Media pengenn jual GINJAL

Spoilerfor Tanggapan Kritis Para Kaskuser: Quote:Original Posted By dhankid93â–º
Idih, ga malu apa?!
Ga cari jalan lain aja dulu, cari sensasi buat dikasihani
Cari jalan yang cepet doang.

Terlihat sekali kalau mau diekspos oleh media agar dapat belas kasihan, kalau bener mau jual ginjal ngapain coba pake demo dulu


Quote:Original Posted By bigcendols â–º
Yaelah,kalo menurut gue ini mah mau di kasihanin doang.berharap pemerintah ngeliat mereka alhasil biaya kuliah di bayarin :capede
Ini mahasiswa atau masihsiswa? Pemikiran cetek,andai kata ginjal laku sekalipun hidup lu bakal lebih susah malah penyakitan :capede

Quote:Original Posted By anonim92 â–º
belum pernah masuk ruang hemodialisa ya, yang harus cuci darah seminggu 2x

yang biayanya ga cuma kaya beli es teh di pinggir jalan


mereka belum masuk calon almamater aja sudah merendahkan nama almamaternya padahal belum tentu besok2 dia mengharumkan almamaternya juga kan

di UB lho DPM sama EM udah memfasilitasi dan membantu maba2 buat meringankan biaya, sebenernya ya masih ada jalan lain

tapi kalo emang bener jual ginjal ya terserah sih, kalo lulus paling menikmati gaji kerja sama gelarnya buat cuci darah doang

Quote:Original Posted By kadeEr26 â–º
Pendek Pikiran tuhh orang,,
Nama'a aja Mahasiswa,!!!

Mana Jiwa MAHAsiswanya..

Kreatif dikit napaa..

Tuhan aja,, ngelarang buat Putus asa!!!

Quote:Original Posted By loadgunner â–º
itu niat beneran jual ginjal atau cuma pengen menarik simpati
lagian ga bener jg sh biaya pendidikan makin mahal aj skg


Quote:Original Posted By wahyUbuntu â–º
emang miris gan, seakan-akan pendidikan di indonesia kalo gak punya diut gak usah sekolah!

Quote:Original Posted By vandjogdja â–º
gak usah kuliah dulu napa gan..kuliah kan gak wajib..ampe jual ginjal segala..beda kalo kebelit utang, buat biaya RS yg banyak..cuti dulu setaon gan kuliahnya, trus kerja, taon dpn kuliah lagi..

Quote:Original Posted By DuniaChips â–º
maaf nih menurut ane sih untuk sekelas mahasiswa adalah sangat tidak kreatif sih kalau mejual ginjal

dan buat apa demi kuliah jual ginjal, kalau ane sih mending ga lulus kuliah tapi sehat

tp kalau itu karena protes mahalnya biaya pendidikan ya pakai cara yang lebih kreatif jg sih gan




Quote:Original Posted By dhankid93 â–º
Idih, ga malu apa?!
Ga cari jalan lain aja dulu, cari sensasi buat dikasihani
Cari jalan yang cepet doang.

Terlihat sekali kalau mau diekspos oleh media agar dapat belas kasihan, kalau bener mau jual ginjal ngapain coba pake demo dulu


Quote:Original Posted By bigcendols â–º
Yaelah,kalo menurut gue ini mah mau di kasihanin doang.berharap pemerintah ngeliat mereka alhasil biaya kuliah di bayarin :capede
Ini mahasiswa atau masihsiswa? Pemikiran cetek,andai kata ginjal laku sekalipun hidup lu bakal lebih susah malah penyakitan :capede

Quote:Original Posted By anonim92 â–º
belum pernah masuk ruang hemodialisa ya, yang harus cuci darah seminggu 2x

yang biayanya ga cuma kaya beli es teh di pinggir jalan


mereka belum masuk calon almamater aja sudah merendahkan nama almamaternya padahal belum tentu besok2 dia mengharumkan almamaternya juga kan

di UB lho DPM sama EM udah memfasilitasi dan membantu maba2 buat meringankan biaya, sebenernya ya masih ada jalan lain

tapi kalo emang bener jual ginjal ya terserah sih, kalo lulus paling menikmati gaji kerja sama gelarnya buat cuci darah doang

Quote:Original Posted By Doootz â–º
yah..
ini mahasiswa ko mikirnya ga ada intelek"nya..
mereka masih muda, usaha apa kek, banyak jalan kali..
1. jadi guru les
2. op warnet
3. kerja part time
4. asisten dosen / lab
5. dll

justru mungkin karena di media sekarang banyak yang jual" ginjal buat ini itu, sehingga masyarakat iba, dan pada nyumbang..
jadi enak kan ? kaya mendadak, ginjal utuh..

pinter dikit lah gan kalo emang mahasiswa..
banyak jalan kale...

Quote:Original Posted By nockq â–º
ah, cari sensasi... anak muda kok gampang menyerah, anak muda yg berpendidikan kok pemikirannya begitu... belum pernah baca pemulung perempuan bisa jadi sarjana ya?! belum pernah baca anak tukang becak bawaannya laptop Macintosh?!

Saya bukannya tidak percaya, dari berita yg ane baca di okezone itu, yg ane percaya hanya birokrasi kampus yg bobrok, "mahasiswa yg lolos seleksi masuk tiba2 digugurkan dan diberi syarat harus membayar lebih" nah itulah mental koruptor di lingkungan pendidikan. Busuk.

Terlepas dari benar atau tidaknya berita itu ane mohon ayolah semangat para generasi muda...banyak sekali beasiswa yg bisa diraih untuk menuntaskan pendidikan kalian...tunjukan prestasi dan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya,tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat.

Semoga tidak ada yang tersinggung

Quote:Original Posted By cupcap â–º
Mahasiswa apa "MINI" siswa ini ? ko pikirane pendek banget ya
masih banyak jln ko buat dapetin duit mau segamampu gamampunya juga
ky banyak contoh di atas yg udh di post agan2 sekalian

mungkin dia niatnya utk menggugah hati rektorat supaya ngasih keringanan lebih buat kawan2nya
tp malah menurut ane dgn melakukan spt ini justru keliatan bego & malesnya mereka

semoga generasi ke depan ga gini2 banget dah, bisa berpikir jauh lebiiiiiiiiih panjang lagi & mampu memaksimalkan potensi berpikirnya

SALAM MAHASISWA !

Quote:Original Posted By ajiandriyas471 â–º
selamat malem gan , moga komentar ane bermanfaat yeee
setau ane sih ya , emang Universitas Brawijaya terkenal matre gan, dikit" duit ini sekian jt duit itu sekian jt. dan mekanisme UKT di UB masih gak efektif dan kurang pertimbangan . pemberian ukt tidak tepat sasaran.
ane sendiri maba unesa 2013 dan tau semua ini dari temen" deket ane gan.
tapi ane sih juga menyesalkan sikap dari temen" dari UB, masih banyak cara lain kok. misalnya aja adain program Gerakan Teman Asuh, jadi disediain kotak kayak kotak amal buat temen" yang masih keberatan bayar kuliah. nah kan enak tuh selain melatih rasa empati juga membantu teman yang membutuhkan dengan tepat sasaran .
pejwan gan kalo berkenan

Quote:Original Posted By StafAyam â–º
ni orang pikirannya pendek yah? katanya mahasiswa (Dewasa) tapi pikirannya pendek bangt..emang kalau dia jual Ginjal (organ tubuhnya) masalahnya selesai? kayanya sih gak!

emang manusia hidup cuma 1tahun/2tahun?
ginjal kalau di ambil 1 berarti sisanya cma 1 (iya dong),ginjal 2 aja banyak yg gagal ginjal

nanti kalau udh berkeluarga gmn ? masih muda udh sakit-sakitan gara-gara kerja ginjal yg berat

nanti 10-20 tahun kedepan gmn? makanan pasti banyak yg aneh-aneh (berbahaya) so pasti ginjal bakalan kerja keras

nanti 10-5 tahun kedepan pasti banyak org yang gak punya duit langsung jual organ kaya di India ( CMIIW )...masih mending jual organ sendiri,kalau jual organ org gmn ,jadi kaya sindikat gtu dong? bahaya kan?

kalau itu cuma buat protes ke UNIV gak smpe sgtunya,kalau ada yg mau beli ginjalnya gmn?

maaf ini cma Post anak Remaja 17 tahun yg bingung sama anak muda jaman sekarang...lagian kalau gak ada uang (maaf) buat bayar kuliah kan bisa kerja Part time atau apalah... Kuliah bisa pagi-siang,kan malemnya atau sorenya bisa kerja

Hidup dibawa simpel aja lah gan

kalau bisa post ane taro dipejwan dong

Spoilerfor Komentar agan yg pro/tanggapan lain: Quote:Original Posted By gdeadrianâ–º
Mari kita telaah dengan bijaksana... mohon emosi disimpan dulu (berhubung banyak komeng yang mencaci maki)..

Ane sih berusaha positip tingking aja...
menurut ane cara mereka ini bernuansa "satire" sekaligus "sarkastis"

Dalam artian mereka sebenarnya prihatin dengan biaya kuliah yang cukup mahal, sehingga menyindir pihak kampus dan otoritas di dunia pendidikan dengan mengekspresikan keprihatinan mereka melalui cara ini,

Kenapa mereka memilih dengan cara "menjual ginjal", karena mereka ingin menyoroti fenomena "butuh biaya...........bersedia jual ginjal" di Indonesia yang akhir-akhir sering terjadi dan mendapat perhatian media massa (contohnya aksi jual ginjal demi tebus ijazah anaknya, dan demi biaya sekolah)...

Kalo TS baca komengan ane, mohon ditaruh di pejwan sebagai salah satu opini yang positif terhadap aksi mereka...
Damai itu indah gan...



Quote:Original Posted By NyamnyuL â–º
eh gan, setau ane, penduduk kaskus ini cerdas2.

masa sarkasme yg mereka lakuin aj ga nangkap?

think smart lah



Spoilerfor Komentar Kocak Gan: Quote:Original Posted By sarapiumâ–º
Haha. Ane tau tu anak2.

Jual ginjal itu modus demo untuk cari sensasi dan diliput media.. klo marketing demonya seh oke..

Tapi yang lebih krusial yang harusnya ENTE2 pahami, Biaya kuliahnya tinggi amat. DI UB sekarang gila gan.. UKT akuntansi sampai 6 juta per semester.. Padahal yang S2 dan S3 di beberapa universitas 7,5 juta. beda tipis..

Gila tu Yogi bikin kebijakan..

Ane tau krn ane UB dan punya banyak mata2 di sana.. haha

Lg pula pas perbincangan kemaren tentang tingkah laku mereka sama temen2 ane, ane saranin mereka jangan jual ginjal. mending jual diri.. Jadi sepanduknya gini:

"Biaya kuliah semakin naik, kemana kami harus JUAL DIRI?"
"Atau bapak mau pelihara kami sebagai AYAM KAMPUS "

Atau

"BIaya kampus menggila, AYam Kampus MERAJA RELA"

klo gitukan lebih logis..


Spoilerfor sedikit renungan dari agan petani.jengkol: Quote:Original Posted By petani.jengkolâ–º
PEMERINTAH NYA YG KAYA

ini ane punya nasip sama, almarhum ayah ane seorang supir pribadi gaji ga seberapa, berarti apa pendidikan itu cm buat orang kaya???org miskin kaya ane ga pantes gitu kuliah, kasian bner org2 kaya ane.sampe detik ini ane ga tau apa itu sks, apa itu semester pendek, apa itu tesis, siapa itu dosen apa itu arti rektor kl bukan sering dengerin temen2 yg kuliah lg ngobrol trus ane cari penjelasan nya cm lewat gugel........


buat agan2 yg sempet bawa kata2 "kaum intelek" justru agan2 lah yg harus nya bersikap intelek menyikapi kasus ini, mana tindak lanjut agan yg katanya intelek??bisa ksh solusi ke org2 sperti saya???ane cm bisa ketawa denger kata2 itu

mesti nya setiap warga negara bisa merasakan hak pendidikan yang sama dan bukan cuma slogan doang,

buat temen2 yg blm memiliki kesempatan, tenang, kalian tidak sendiri, ane ada dan temen2 lain ada, dunia kerja emang agak sulit utk kita raih, TP DUNIA WIRAUSAHA SANGAT MUDAH UTK KITA PEROLEH...

yg ane bisa katakan skrg adlah FCUK THE GOVERMENT & THE CORRUPTOR.....

pekiwan kali bisa ts, buat motivasi temen2 yg kurang kesempatan utk kuliah

Ok done, buat agan/aganwati yang masih bertanya tanya setragis apa sih uang kuliah di UB, sesuai permintaan TS ane tampilkan thread nya disini, silahkan berkunjung Setragis Inikah Uang Kuliah di UB ?

Spoilerfor Jangan Dibuka: Jikalau berkenan TS mengharapkan & TS menolak dengan keras

Ane rada bingung gan, Thread udah HT yg coment udah lumayan banyak tapi nya cuman 1 Thanks buat yg ngasih cendol tunggal nya di HT pertama ane

Spoilerfor Agak BB++: Numpang promo sekalian gan, , follow ya bro @juwanri

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52132fd71ad7194468000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger