Home » » Ketika Tanpa Sengaja Bertemu Orang yang Berpakaian Sama

Ketika Tanpa Sengaja Bertemu Orang yang Berpakaian Sama


Quote:

Coba kamu bayangkan, suatu ketika kamu sedang berjalan-jalan, ada di suatu acara/pesta dan kongkow gaul di Mall. Pada saat itu, kamu sedang menggunakan baju kesayangan yang kalau menurut kamu, baju tersebut dapat meningkatkan kadar kegantengan atau kecantikan sampai lima puluh persen.

Tiba-tiba dan tidak terduga-duga, kamu bertemu dengan seseorang yang tidak kamu kenal, sedang menggunakan pakaian yang serupa dan sama persis dengan pakaian kebanggaan kamu tersebut. BETE NGGAK SIH? Ingin marahin orangnya, tetapi dia nggak salah apa-apa.. Jadinya malah serba salah sendiri, dan ngedumel berkepanjangan.

Sebelum masuk ke tipsnya berikut saya sajikan sebuah cerita dengan judul pakaian berjodoh alias berpakaian sama dengan kita untuk lebih memperjelas bagaimana kondisi ketika kita ditempatkan di situasi tersebut

Quote:Spoilerfor Pakaian Berjodoh #1:
Quote:
Pertama kali saya mengalami insiden ini ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Acara setahun sekali di sekolah mengharuskan murid-muridnya mengenakan baju bebas dengan embel-embel tapi sopan. Bagi saya yang masih ingusan meskipun tidak flu, ini adalah moment yang sangat penting, Sehingga saya menaruh perhatian yang cukup besar tentang hal ini.

Untuk mengenakan pakaian ‘tapi sopan’ memang tidak sulit..yang sulit adalah menemukan ‘baju bebas’yang tepat. ehm …padahal baju bebas yang saya miliki sangat terbatas, mengingat membeli baju baru pun hanya setahun sekali menjelang Natal .. ya otomatis praktis, baju Natal tahun lalu menjadi pilihan satu-satu nya ..

Ah .. kalau saja saya boleh berkata jujur saat ini .. saya tidak suka dengan baju-baju saya dulu. Karena usia saya yang masih sangat imut saat itu, mama masih berdaulat penuh dalam menentukan baju yang saya kenakan. Akhirnya setelah melalui perdebatan sengit dan air mata, saya selalu mengenakan pakaian dengan merk ‘pilihan mama’ hehehe ..

tapi..tapi..tapi..Kalau saya pikir-pikir lagi..ingat-ingat lagi..sejauh ini pilihan mama selalu yang terbaik.. hohoho..

…

Hari H pun tiba.. tidak seperti hari-hari biasanya.. saya pun mandi dengan sedikit lebih bersemangat .. eh mandi gak ya?? *gak yakin* mandi kok .. hehehe .. ekstra semangat muncul karena selain hari itu bisa berangkat ke sekolah agak lebih siang, tidak ada kegiatan belajar juga di sekolah .. hahaha Saya pun pasrah mengenakan gaun berenda putih-coklat bergambar boneka beruang yang juga tampak pasrah. Mungkin saat itu saya tidak terlalu percaya diri ..karena tidak terlalu nyaman dengan baju yang terlalu ‘perempuan’ menurut saya ..

Seluruh siswa dan guru berkumpul mengikuti acara-acara yang diadakan di aula sekolah .. saya sih asik saja menikmati acara bersama teman-teman yang juga masih ingusan …berlari kesana-kemari..sambil mata tetap memperhatikan abang-abang kelas yang kasep *kecil-kecil aja udah tahu cuci mata*

Tapi tiba-tiba..mata saya merasa silau..bukan karena ada abang kelas yang terlalu memesona saya..tapi karena ‘gaun renda putih-coklat bergambar beruang pasrah’ ini menemukan teman satu pabriknya. ASTAGA!! mimpi buruk yang belum pernah diimpikan pun terjadi.. kakak kelas dengan BAJU YANG SAMA!! ini lah akibat membeli baju kodian !! ah ..

Perasaan saya campur aduk saat itu..tapi rasa nya sama sekali tidak enak..pahitttt..entah mengapa ada rasa malu, marah, sedih ..ah.. masih ingat dalam pikiran saya saat itu, saya berpikir..’Kakak itu kan sudah besar, sudah kelas 6 SD, kenapa masih pakai baju anak-anak sih..’ kesalnya !!! dan yang lebih menjengkelkan, teman-teman kakak kelas itu menunjuk-nunjuk ke arah saya .. malu dan sedih sekali .. saking malu nya saya sampai ingin bersembunyi dibalik pohon, dan saya memang benar-benar bersembunyi di balik pohon saat itu. ah


Spoilerfor Pakaian Berjodoh #2:
Kejadian berikutnya terjadi bertahun-tahun kemudian .. ketika saya duduk dibangku kuliah ..Sepertinya kejadian di masa kecil tidak membuat saya jera membeli baju di *tiit* (sensor ) yang menjual baju tidak hanya kodian .. tapi juga berlaksa-laksa .. hahaha .. mungkin karena sebenarnya saya agak sedikit cuek dan .. tidak ada pilihan lain .. hahaha

Kali ini liburan panjang, saya pulang ke Batam..rutinitas sehari-hari ketika pulang adalah menemani mama yang praktek malam hari di Klinik .. saya menikmati kegiatan ini karena selain bisa menghabiskan waktu bersama mama .. biasanya pulangnya mama traktir makan

Malam itu pilihan tempat makan jatuh di Restoran Franchise tiga huruf *** (halah..pake disensor ). Spaghetti, es krim, puding, kentang, ayam ..ah mengingatnya hanya membuat lapar malam ini..tapi jika diingat kejadian yang menyertainya .. benar-benar membuat nafsu makan hilang ..(berlebihan..) ..

Ketika hendak membayar semua pesanan dikasir .. saya melihat seseorang disamping saya yang baru tiba, laki-laki gemuk berkumis hendak mengadakan transaksi jual beli ayam goreng crispy ..beberapa detik saya merasa semua baik-baik saja .. sampai saya melihat baju yang dikenakan oleh sang Bapak .. astaga dragon ball naik helikopter!! Baju nya sama persis dengan yang saya gunakan .. Kaos bertuliskan ‘I want attention’ yang bisa dibeli dalam jumlah banyak di *tiit* ..!! Saya yang terkejut segera mendekap erat tas mama, hendak mengalihkan perhatian seluruh mata orang-orang yang ada disana … rasanya berjodoh sekali dengan seseorang yang memutuskan memakai baju yang sama di suatu hari, tanpa berjanjian terlebih dahulu, sementara itu masih ada begitu banyak pilihan baju lain yang bisa dipakai .. alamak ..

Saya yang tadi berdiri agak rapat dengan sang Bapak, mulai semakin menjauh .. takut-takut orang menyangka kami pasangan .. karena mengenakan pakaian couple .. haiss .. sampai duduk dikursi pun saya masih memeluk erat tas mama .. saya meringis kesal, mama menghibur sambil memasang wajah serius .. yang menegaskan kalau ini hal biasa yang bisa terjadi dimana pun ..

Sumber : Pakaian Berjodoh


Wah dari cerita di atas ternyata perasaannya campur aduk y gan apabila kita bertemu orang berpakaian sama dengan kita apalagi di momen-momen penting dan yang paling parah duduk berdekatan gan.... tapi tenang smoga beberapa tips berikut bisa membantu kita menghadapi dan menghindari situasi ini


Spoilerfor Tips Ketika Tanpa Sengaja Bertemu Orang Berpakaian Sama Denganmu:
Quote:1. Tetap Tenang Dan Tersenyumlah

Ketika dihadapkan pada situasi ini, emang kita akan menjadi ling lung ataupun was was cobalah tersenyum seolah tidak terjadi apa-apa dan lihatlah hal ini sebagai sesuatu yang lucu

Quote:
2. Kosongkan Pikiran dan Berpikiran Positif

Emang dalam kondisi yang begitu anehnya dan pasti merasa malu apabila di momen acara penting kita menghadapi situasi ini. Pikiran negatif pasti akan langsung menyerang seperti kenapa tadi aku tidak pakai baju yang ini dan itukah STOP... sampai disini dan mulailah berpikiran positif.. mungkin pakaian yang digunakan bisa membuat nyaman sehingga orang tersebut juga memilih pakaian tersebut menjadi pilihannya

Quote:
3.Jangan Dianggap dan Hiraukan Omongan Orang Sekitar Kita

Sudah Pasti apabila seseorang melihat orang berpakaian sama akan langsung berkomentar maupun tertawa.... tetaplah bersikap biasa seolah2 mereka memperhatikan kita karena berpenampilan menarik dan beda...

Quote:4.Jangan Berkomentar Apapun

Tetap diam adalah jalan terbaik seperti kata pepatah diam itu emas... situasi apapun pasti akan dapat dihadapi meski emang terasa berat sih

Quote:5.Hindari untuk Sering Terlihat Apabila Berpakaian Sama

Ketika di Suatu acara yang berpakaian sama dengan kita sedang mengambil makanan, maka kita diam duduk di meja atau bercengkrama dengan orang di sekitar kita sampai yang berpakaian yang sama kita pergi ke mejanya, baru kira yang mengambil makanan. Misal situasi seperti di loket pembelian tiket bioskop mungkin kita bisa ke toilet dulu atau membeli camilan dan mengantri lagi... untuk menghindari kursi yang bersebelahan


Untuk menanggulangi hal menyebalkan seperti itu, saya akan membagi beberapa tips tentang fashion item yang walaupun diproduksi secara massal dan digunakan banyak orang, kamu tidak akan merasa canggung atau kesal ketika melihat banyak orang lain menggunakan barang yang serupa dengan yang kamu gunakan. Apalagi kalau ternyata digunakan secara bersamaan dengan orang yang ganteng atau cantik, tingkat kepercayaan diri langsung meluncur drastis.

Spoilerfor Fashion Item: Quote:
1.Sepatu Kanvas Converse All Star Berwarna Hitam

Yang pertama adalah sepatu kanvas Converse All Star berwarna hitam Ini adalah sepatu paling WOW menurut saya. Selain modelnya yang tidak pernah mati termakan zaman, tidak ada pengguna sepatu ini yang merasa risih kalau melihat orang lain di sekitarnya ada yang menggunakan sepatu serupa.

Buat kamu yang ingin tampil gaya tetapi juga mau “main aman”, saya sangat menyarankan untuk memiliki sepatu mejik ini.

Quote:2.Kaos Oblong Berwarna Putih atau Hitam

Berikutnya adalah kaus oblong berwarna putih atau hitam. Sebaiknya untuk kaum laki-laki, jangan pilih yang V-neck, karena nampaknya persepsi masyarakat mengenai potongan leher ini cenderung merujuk pada disorientasi seksual. Terutama dengan potongan lingkar dada yang rendah.

Pilihlah kaus oblong dengan lingkar dada dengan lebar yang wajar dan berpotongan round neck.


Quote:3.Jaket Denim

Yang terakhir adalah jaket jeans. Pengguna jaket bergaya klasik ini juga tidak merasa bermasalah ketika ditemukan sedang digunakan oleh orang lain. Jika kamu benar-benar ingin tampil beda, kamu dapat memodifikasi sendiri jaket jeans kamu dengan patch dengan grafis kesukaanmu.

Sumber : Berbagai Sumber


Ditunggu Cerita Dari Agan dan Aganwati

Karena Melihat Banyak Komen2 Yang Bermutu maka Dipindah ke #4

Keep Posting And Stay On Kaskus

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52616cf0c0cb17a841000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger