Home » » Sungai Citarum Termasuk Dalam 10 Air Mematikan di Dunia

Sungai Citarum Termasuk Dalam 10 Air Mematikan di Dunia



Spoilerfor Bukti No REPOST:



Quote:Dunia ini 70% di antaranya adalah berupa perairan. Kenapa demikian? Karena air memang menjadi bahan kebutuhan utama untuk makhluk hidup bertahan hidup di dunia ini. Tapi tahukah kamu kalau ada air-air yang mematikan?

Ya, sekalipun memang menguntungkan akan keberadaannya, air-air yang dilansir oleh listverse.com ini bisa dianggap mematikan karena sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia. Penasaran apa saja? Kamu wajib penasaran karena sungai Citarum adalah salah satu di antaranya!

Spoilerfor CEKIDOT: Quote:1. Sungai Johannesburg
Spoilerfor PIC+:
Jika kamu berkesampatan mencari air di sekitar sungai Johannesburg maka kamu harus berhati-hati karena akan ada banyak sekali bakteri E.Coli berlarian di dalamnya. Jumlah bakteri Coli di sungai ini juga begitu banyak hingga melampaui tingkat yang masuk akal. Beberapa daerah, seperti dekat Jembatan Cheetah, terdapat E. coli 240 kali lipat yang tentunya jika kamu konsumsi bisa mengakibatkan sakit perut parah.

Quote:2. Danau Karachay
Spoilerfor PIC+:
Danau Karachay yang terletak di Karachay sangatlah murni, indah namun mematikan. Danau itu bisa menjadi sumber radioaktif paling berbahaya di bumi karena menjadi tempat pembuangan utama limbah nuklir sampai tahun 90-an. Racun Karachay cukup untuk bisa membunuhmu tanpa harus meminum airnya. Bagaimanabisa? Karena dengan berdiri di pinggirnya kamu bisa menerima serangan radiasi mematikan yang radioaktifnya tak akan hilang sampai setidaknya 500 tahun nanti.

Quote:3. Sungai Potomac
Spoilerfor PIC+:
Sungai Potomac terletak di bawah kota Washington DC dan dianggap sebagai sungai mematikan karena seringnya korban tewas di sana. Daerah di antara Great Falls dan Chain Bridge membentuk aliran jeram yang menurun sejauh 1,5 kilometer sehingga arusnya yang kuat bisa membuat siapapun terjebak dan tewas di dalam air. Dilaporkan rata-rata 6 orang tewas setiap tahunnya di Potomac sehingga membuatnya begitu buruk.

Quote:4 Sungai Belle Fourche
Spoilerfor PIC+:
Sungai Belle Fourche tidaklah beracun, mendidik atau mengandung radioaktif. Namun danau ini memiliki titik-titik pusaran air mematikan yang tidak diketahui penyebabnya. Terletak di dekat bendungan Diversionm banyak sekali kematian yang terjadi di sana. Kebanyakan itu adalah penduduk yang sedang menikmati indahnya sungai namun terperangkap pada pusaran air dan hilang di bawah air.

Quote:5. Sungai Blackwater
Spoilerfor PIC+:
Air yang terlalu banyak jumlahnya bisa mengakibatkan hal yang buruk seperti apa yang terjadi di sungai Blackwater, Virginia. Mengapa demikian? Blackwater selalu saja meluap dan membanjiri kota-kota sekitarnya sedikitnya 6 kali dalam 10 tahun sebelumnya. Namun sampai saat ini tidak ada yang mengetahui apa penyebab Blackwater meluap sehingga menimbulkan berbagai teori sampai termasuk terlalu tingginya aspal yang melapisi.

Quote:6. Sungai Tualatin
Spoilerfor PIC+:
Sungai Tualatin di Oregon bukanlah tempat yang menyenangkan untuk anjing. Karena hampir setiap tahunnya banyak anak anjing yang tewas karena paparan racun ganggang hijau-biru. Sebenarnya ganggang itu mengandung bakteri yang bisa membuat diare parah bagi siapapun yang mengonsumsi airnya.

Quote:7. Danau Mendidih
Spoilerfor PIC+:
Dinamakan Danau Didih dan ditemukan pada tahun 1870 oleh dua pria Inggris. Temperatur yang ada di danau ini mencapai 82-91,5°C (180-197°F) yang sangat mampu untuk membuat kulitmu terkelupas. Jangan berhenti kaget, karena suhu setinggi itu hanyalah diukur dari pinggiran danau yang berarti di bagian tengah dan dalamnya jauh lebih panas. Berniat untuk mengukurnya? Semoga tidak terebus hidup-hidup.

Quote:8. Danau Kivu
Spoilerfor PIC+:
Tiga ratus meter (1.000 kaki) di bawah Danau Kivu ada sebuah bom waktu. Bom waktu itu adalah lebih dari 250 kubik kilometer (60 kubik mil) zat karbon dioksida bersama sekitar 65 kubik kilometer gas metana yang lebih dari cukup untuk mengalirkan listrik ke beberapa negara. Masalahnya jika bom waktu itu diamankan maka akan membanjiri pemukiman di sekitarnya dan bisa menewaskan ribuan orang. Kini gas metana itu tidak aktif dan mungkin saja menunggu waktu.

Quote:9. Sungai Citarum
Spoilerfor PIC+:
Ini adalah sumber air mematikan yang diciptakan sendiri oleh manusia dan menyedihkannya terletak di Indonesia. Ya, Sungai Citarum mungkin menjadi aliran air paling tercemar dan bersampah di bumi ini. Ada lebih dari 500 pabrik di sepanjang aliran sungai Citarum serta kurangnya sanitasi dan tempat buangan sampah sehingga penduduk sekitar memilih membuang sampah dan limbah ke Citarum. Namun ternyata meski sudah jelas tercemar, penduduk masih menjadikan Citarum sebagai sumber untuk air minum, mandi, bahkan memasak.

Quote:10. Rio Tinto
Spoilerfor PIC+:
Rio Tinto adalah salah satu sumber air paling asam yang ada di dunia dengan keseimbangan pH mencapai 2. Hal ini berarti Rio Tinto memiliki kandungan asam lambung yang sangat kuat dan mampu membunuh ikan yang berenang di dalamnya termasuk manusia. Kandungan asam yang ada di Rio Tinto disebabkan oleh bakteri serta zat besi yang larut di air selama bertahun-tahun lamanya.

Quote: Semoga bermanfaat bagi agan-agan yg membaca thread ane

Quote: S.U.M.B.E.R

UPDATE!
Spoilerfor CEKIDOT!: Quote:DANAU NATRON

Natron adalah danau garam, airnya memiliki pH sampai 10,5, begitu kaustik hingga bisa membakar kulit dan mata hewan yang tidak bisa beradaptasi dengannya. Ditambah lagi dengan suhu airnya yang bisa mencapai 60 derajat Celcius. Danau ini bisa membuat apa saja yg menyentuh air tersebut berubah menjadi batu

Spoilerfor PIC 1:
Spoilerfor PIC 2:

Spoilerfor Asal-Usul: Asal Usul Natron

Sementara, ahli ekologi di University of Leicester, David Harper mengatakan, jika di tempat lain bangkai hewan yang mati akan terurai dengan cepat, beda halnya di Danau Natron.

"Saat mengering, garam akan membentuk lapisan kerak dan akan bertahan selamanya," kata Harper yang pernah mengunjungi Danau Natron empat kali, seperti repoter yang mengutip dari NBC News.

Garam yang terkandung di Danau Natron tidak seperti garam masak yang dipanen dari laut. Melainkan kapur magmatik yang telah ditempa dalam bumi, keluar melalui aliran lava, dan disemburkan ke udara menjadi awan abu setinggi 10 mil.

Pelakunya adalah Ol Doinyo Lengai, sebuah gunung berapi berusia 1 juta tahun yang terletak di selatan Danau Natron.

Hannes Mattsson, seorang peneliti di Swiss Institute of Technology di Zurich mengatakan, gunung berapi lain biasanya memuntahkan silikat, namun Ol Doinyo Lengai adalah satu-satunya di planet ini yang menyemburkan "natrocarbonatite" -- yang kaya akan sodium, kalium karbonat, nyerereite dan gregoryite. Jauh lebih asin dari silikat.

Material abu vulkanik lalu dikumpulkan air hujan yang masuk ke danau. Itu menjelaskan mengapa hewan yang tercebur di dalamnya terlihat seperti telah jatuh dalam ember semen. Air danau juga mengalami lonjakan salinitas karenanya.

Sementara, Gunung Ol Doinyo Lengai telah meletus sedikitnya delapan kali sejak 1883. Terakhir meletus pada 2007 lalu.

Sumber: Thread yg pernah jadi HT -> TKP

Quote:AIR KERAS

Air keras adalah larutan asam kuat yang cukup pekat. Bila air keras mengenai kulit, akan timbul nyeri hebat, bahkan kulit akan mengalami luka bakar. Contoh air keras adalah Asam Sulfat yang dipakai untuk aki, Asam Klorida untuk membersihkan permukaan logam sebelum disoldir, Asam Nitrat untuk menguji logam mulia, dan Asam Fosfat untuk membuat garam fosfat.

Spoilerfor Sifat-sifat bahaya: Terhadap Kesehatan[QUOTE]Efek jangka pendek;
- Menghirup uap Asam Sulfat menyebabkan iritasi pada hidung dan tenggorokan, serta mengganggu paru-paru.
- Cairan asam dapat merusak kulit dan menimbulkan luka yg amat sakit.
- Dapat menimbulkan kebutaan bila kena mata



Efek jangka Panjang;
Menghirup uap Asam Sulfat berkadar rendah dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan iritasi pada hidung tenggorokan dan paru-paru
Kebakaran
Quote:- Senyawa ini tidak dapat terbakar dengan sendirinya.
- Dalam konsentrasi tinggi/pekat (90% - 98%) bersifat oksidator yang dapat menimbulkan kebakaran bila kontak dengan senyawa organik seperti gula, selulosa (kertas, tissue, kayu, dll) dan bahan organik lainnya

Pernah jadi HT di Kaskus -> TKP


Spoilerfor BB+: Quote:Kaskuser yang baik selalu memberi komentar. Silent Reader =
Ane ga nolak kok dikasih
Kalo berkenan jangan lupa di
Ane sangat nolak terima ini

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5262ba2b18cb172d68000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger