Home » » Agan Tau Kira-Kira Berapa Kandungan Ayam Dalam Nugget?

Agan Tau Kira-Kira Berapa Kandungan Ayam Dalam Nugget?



Quote:Mississippi â€" Nugget telah menjelma menjadi makanan populer di dunia. Daging ayam olahan ini disukai anak-anak dan para ibu. Bagi anak, nugget memiliki rasa yang gurih dan enak. Sementara bagi ibu, nugget begitu mudah dimasak dan tidak merepotkan.

Namun, seperti dikutip laman Reuters, Jumat, 4 Oktober 2013, dalam sebuah laporan American Journal of Medicine disebutkan nugget hanya memiliki kandungan ayam sebesar 50 persen. Sementara sisanya terdiri atas tepung dan kandungan lain, termasuk zat pengawet dan penguat rasa.

Bahkan, sampel nugget dengan kadar ayam 50 persen ini sebenarnya tidak benar-benar terdiri atas daging putih ayam yang biasanya terdapat pada dada dan paha. Bagian ini merupakan bagian terbaik bagi ayam. Tapi, sebanyak 50 persen kandungan ayam dalam nugget rupanya terdiri atas jaringan otot, campuran lemak, pembuluh darah, dan saraf.

Sementara itu, peneliti juga menemukan nugget yang hanya memiliki kadar ayam sebesar 40 persen. Dan lagi-lagi, tidak ada daging putih ayam dalam kandungannya. Sebanyak 40 persen kadar ayam ini terdiri atas lemak, tulang rawan, dan potongan lemak.

Temuan ini benar-benar mengejutan. Pasalnya, nugget yang begitu populer telah dianggap sebagai sumber protein terbaik.

“Sumber protein terbaik berasal dari daging putih ayam. Bagian inilah yang harusnya dimakan konsumen,” ujar pemimpin penulis studi, Dr Richard D. deShazo dari Pusat Kesehatan Universitas Mississippi.

sumber: TEMPO

baru tau nih isinya ternyata hanya sebagian ayam saja, lalu bagaimana dengan nugget murah yang ada di pasar? yang rasanya kaya tepung doang sudah pernah coba?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5253fbe0138b463b4d000009

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger