Home » » Batik dan Wayang Bisakah Jadi Trandsetter Produk Indonesia?

Batik dan Wayang Bisakah Jadi Trandsetter Produk Indonesia?

Jadi genih,
Waktu gw pilih pilah dan cuci gandhok [dapur] gw
sudah mulai ada banyak di pasaran nyang kek beginih
Spoilerfor wayangbatik:

Koped Gw cari rahuvana ama mbokarna kagak ada








a.t.c
Krena ituh,
Gw jadi inget trit gw yang enih :
Spoilerfor :malus:
gatotkaca-bukanlah-superhero-melainkan-pembunuh-keji-bangsa-sendiri-cd

180.000 view dan 280 page 5.500 komeng! Meski banyak yg ngejunk juga sih .
Sebenarnya bisa gw buat lebih klo mau rajin nyendol dan ngetrool pake klon2 gw . Tapinya dah males, bisnya ada yg bikin struk sih
Ini bisa jadi kalkulasi sementara antusias rasa cinta dada lokal Indo terhadap miliknya ketika dibekin luka

Selain ituh Gw juga jadi inget pertunjukan enih hanoman the ultimate warrior ma matah ati;
Spoilerfor matahatimangkunegaran:

Yang nonton Luber brow!
Pek gw kagak jadi masup meki, meski dah beli tiket gegara antrinya kek mau ambil raskin
nah loh, laku juga nyata
___________________________

Sudah bukan barang baru nih rakyat indo nuh pangsa pasar gembrot [yang endut jangan kesindir], tuk aneka produk konsumsi baik dalam maupun asing

Atetiba produk batik dan wayang kulit jadi motif aneka produk
Misal baju, poci, gelas, asbak, pirik, perabot rt, atk dll
Tapi gw liat itu belum produk2 pemain utama masihlah serpihan2 pemain saja !
Yang temtunya masih jauhlah ditimbang ma naga2 produk klas wahid
Paling juga produk assesoris, souvenir, yang dipilih krena ada duit berlebih atau pas sedang mod suka2 saja atau pas mau coba beli ongline misalnya
Bukan sebagai pilihan utama.

Bagi para pemain, pilihan ini bisa jadi karena pilihan rasional, dengan makin mahalnya hak paten kharakter superhero luar misal mikky mouse, donald bebek, megatron, ironman, batman ala disney, nickledon dll.

Namun juga bisa berarti sebagai aji mumpung mulai diliriknya budaya lokal sebagai kekuatan motif dibanding motif2 mainstream yang sudah mualai jenuh .
Ini terbukti meski kharakter culture indo. Cinak dah gagah menggunakan motif ini dalam beberapa produk2nya Meski ini bisa jadi booomerang krena lu tahu sendiri dah mekimana kualitas meki eh barang kluaran cinak

Tapi bisa jadi inih juga sekedar angin2nan/musiman doang gw rasa,
Krena urusan produk tak bisa lepas dari masalah selera!
Dan urusan pilihan selera tak bisa dilepaskan dari agitasi dan publikasi serta politisasi media yang tak temtunya terkait agensi kapitalisasi multi dimensi syahwat dunia disana

Kecuali agan semua setuju model marketing ala komunis dengan mewajibkan negara menggunakan bedil dan moncong senapannya agar semua rakyat memakai produk tersebut

Sedang anjuran dan contoh batik oleh negara sebagai contoh instansi pemerintah dan perbankkan, sekedar dianggap hormat pada sang saka merah putih setiap seninnya sebagai balas gaji yang diterimanya

Nah menurut agan semua adakah masa depan bagi produk2 motif beginih?
Jurus apa supaya mreka laku jadi konsumsi utama kitak2 ?
Dan apakah agan memilih akan menggunakannya?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/522ddf55a3cb17a414000009

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger