Home » » Cara Membenarkan Kaca Helm Half Face Agan yang Melorot

Cara Membenarkan Kaca Helm Half Face Agan yang Melorot



Ane mau share nih trik ane benerin kaca Helm yang kendor melorot.

Siapa yang ga kenal ama ni helm SEJUTA UMAT? kenapa ane sebut sejuta umat? karen banyak banget para biker yang menggunakan ni helm, sorry ane ga sensor merek nya karena ane emang mau share tenteng ini helm.

Spoilerfor Helm INK half face:

Pada tau kan ni helm?
Agan juga pake?
Dah berapa lama agan pake?
Masih bagus Helm nya?
lagi riding ketemu ama

Spoilerfor lubang:
Spoilerfor polisi tidur:
*2 gambar di atas ane ambil dr google gambar helm asli punya ane
pas kaca helm lg di buka tiba tiba kaca helm nutup turun kebawah?
lagi panas panasnya cuaca nambah gerah
apa lagi cewek ente yang di boncengin pake helm itu. kesiaan gan..

ane bagi tips dari ane nih

siapain alat-alat sederhana aja gan
Spoilerfor alat-alat:

- Lap apa aja , buat bersihin debu debu di helm
- SelotipItem, kenap ane pake slotip item karena sifatnya yyg fleksibel elastis
- Sendok, buat apa? liat aja ntar gan
- Gunting, Buat motong slotip biar rapi

PERTAMA
Spoilerfor buka baut pengunci:
tuh keliatan kan Sendoknya ane pake buat apa

KEDUA
Spoilerfor cek gerigi di pet helm:
keliatan kan gan grigi-griginya udah aus? ini yg bikin kaca helm melorot mulu gan. besihin deh pake lap tu yg kotor-kotor.
KETIGA
Spoilerfor cek dudukan di helmnya:
tuh ada dudukan yg deket tempat buat baut nya. kalo helm ente jarang dibersihin pasti kototr disitu, cekidot langkah selanjutnya
KEEMPAT
Spoilerfor kasih selotip item:
ente liat kan ane kasih selotip item pada posisi gambar di atas. Fungsinya buat ngeganjel karena grigi-grigi pada PET yang gambar di atas udah pada aus.
KELIMA
langkah terakhir pasang kembali helm kaca dan petnya kayak semula
Spoilerfor Helm kembali sempurna:
ente coba naik turunin kacanya dah kenceng lagi kan?
masih kendor?
ente ulangi langkah KEEMPAT selotipnya dua ampe tiga kali biar tebel
ente dah siap riding kemana aja ga takut kena lobang atau polisi tidur helm ente melorot lagi

Sekian Tips dari ane Semoga bermanfaat ya gan

Jangan lupa ama

FOLLOW

@dickyfauzii

kata agan ini

Quote:Original Posted By dafthafa â–º
bukannya kalo baut atau murnya di kencengin udh ngga bakan jatoh lagi gan ?

CMIIW

Quote:Original Posted By flashkizdZ â–º


agan udah coba?
agan kencengin aja baut nya ampe mentok tetep kednor kan kaca helmnya melorot?
disimak ga gan trit nya?
yg jadi masalah pada dudukan grigi buat kaca helm yg ada di pet nya,simak langkah 2 !
fungsi selotip buat ganjel dudukan itu biar seret.
jadi agan udah ngerti kan?
ane pake trik ini karena sekenceng2nya ngencengin baut ampe mentok jg tetep aja kaca helm ane melorot.

moga membantu gan




cuci helm
Quote:Original Posted By sturdy96 â–º
Besok mudah-mudahan bisa ane coba gan, sekalian mau nyuci helm, btw ada ga nih cara nyuci helm sendiri yang efektif


Quote:Original Posted By flashkizdZ â–º


tar kalo ane lg waktu nyuci ane foto2in deh, baru 1 bulanan nyuci busa2 helm nya..
ane nyuci biasanya cmn modal
- rins* cair yg serebuan
- sikat gigi yg alus gan (biar ga berbulu kain busanya)
- molt* sekali bilas
- ember sedeng buat ngerendem

1. ane copot2in busa helm nya semuanya gan
2. ane rendem kira-kira setengah jam pake rins* cair tuangin aja setengahnya.
3. udah di rendem ane sikat pelan pelan 1 arah gan biar ga berbulu
4. bilas pake aer ampe larutan sabunnya ilang.
5. ane rendem lagi di molt* sekali bilas biar wangi ama larutan sabunnya bener-bener ilang
6. angkat dari rendeman jangan di peras gan busa2nya biar airnya turun sendiri
7. gantung helm di jemuran jgn kena sinar matahari langsung
*kalo cuaca bagus 1 hari biasanya kering gan
*sediaa helm cadangan kalo kalo cuaca tiba2 ujan tar ente pake helm yg mana kalo ga kering
tar kalo helm ane di cuci tar ane bikin lagi trit cara cuci helmnya gan


ada yg lebi murah dan cepat lg?

Quote:Original Posted By Ambone32 â–º
Wah gan caranya ndesso bgt dan lama..

Ane sih bisa cepet gan, bawa aja ke tukang helm cepet gan paling cuman 7-10k

ane lebih cepat dan murah
Quote:Original Posted By flashkizdZ â–º

hha ndeso tp bermanfaat drpd keluar duit 7-10rb,itu ane cmn keluar 1000 rupiah masih sisa banyak selotipnya
ga ampe 15 menit ngerjainnya

agan ini bisa dapet helmnya kembali bagus dapet mie ayam lagi

Quote:Original Posted By bakayaki â–º


bukan ndeso gan, tapi kreatif
dengan cara TS ente bisa benerin helm plus dapet mie bakso seporsi gan


ga punya sendok? bsa pake koin
Quote:Original Posted By jatjitjut â–º
biasanya punya ane cuma bautnya gan yang kendor
tambahan: ngelepas baut lebih gampang pake uang koin

aseeem TS dikatain tukang cuci helm
Quote:Original Posted By dhika setyawan â–º
TSnya tukang cuci helm ya?
bukan gan ane bukan tukang cuci helm

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/516e74618027cf8075000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger