Home » » Duh, Mau Ngurus BAP Untuk Asuransi Kok Dipersulit

Duh, Mau Ngurus BAP Untuk Asuransi Kok Dipersulit

puji syukur atas kebesaran allah.swt. hingga saat ini saya masih bisa diberikan kesehatan
semoga bermanfaat ya gan
kalau sudah musibah, kehendak yang maha kuasa,
bisa menimpa siapapun juga

Spoilerfor info:

langsung aja ya gan, jadi begini
tempo hari lalu ayah saya mengalami kecelakaan pada akhir juli 2013
bulan puasa lalu...

Kronologis di thread ini
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...-pasca-operasi
sempat mengalami kemajuan di rumah sakit
namun apa daya allah swt berkehendak lain
sampai pada akhirnya tggal 3 September 2013
beliau meninggal dunia

selama di rumah sakit sekitar bulan agustus 2013
ketika proses pengambilan barang bukti berupa kendaraan
kedua belah pihak, saya di tawarkan oleh pihak kepolisian
untuk mengurus jasa raharja Rp.10 juta
dan polisi tsb berniat mengurus nya dan minta imbalan "belah semangka"
saya diminta untuk melengkapi berkas dan persyaratan nya


jujur sama sekali saya pada waktu itu hanya fokus dgn kondisi ayah saya
di rumah sakit, pihak keluarga tidak hiraukan hal tsb.

sampai ayah saya mengalami kemajuan dan sempat dibawa pulang ke rumah
pihak keluarga sudah mulai agak tenang, karena cukup senang ayah saya tidak ada penyakitnya, hanya menunggu beliau utk berbicara saja.

ketika pihak penabrak mengantarkan kendaraan ayah saya ke rumah
beserta polisi,dan berniat menjenguk. sempat adaobrolan lagi tentang jasa raharja tsb.setidaknya untuk meringankan biaya perawatan di rumah sakit.

sempat nego dengan polisi nya, karena saya benar-benar tidak berminat.pikir saya, musibah begini, kok sempat2nya minta imbalan belah semangka

sampai akhirnya polisi tsb hanya minta 25% saja.ya sudah kata saya urus saja. karena pusing juga denger rongrongan seperti itu.

belum sampai 10jt tsb cair...
tanggal 3 september ayah saya meninggal.
di hari ke-3 saat acara tahlil
polisi tsb,datang ke rumah dan ngaji bersama keluarga dan yg lain

setelah acara usai...
pihak keluarga pun diajari segala macem nya
yg katanya kalo meninggal dapat 25 juta

jadi total 35 juta. dgn yang pertama tadi.
katanya untuk ini itu 25% utk kapolsek kanit kasatlantas
seingat saya 4 orang.

berkas semua beres.tggal tunggu pencairan

disingkat aja ya gan

tanggal 30 september 2013, 1 minggu yang lalu
saya di telepon pihak jasa raharja
untuk datang ke kantor, utk pencairan dana
pikir saya tggal tunggu di transfer saja.
setelah saya datang ke kantor jasa raharja

JR menyerahkan 35 juta ke saya.dan dipotong 500rb karena ketentuan.
ok pikir saya gpp mungkin administrasi.
lalu saya cerita, tentang urus jasa raharja begini prosedurnya bagaimana?
untuk syarat tanda tangan apa perlu kapolsek sgala?dsb

(karena saya orang awam, dan baru mengalami kejadian seperti ini, dan saya hanya menelan mentah2 perkataan polisi yg menawarkan bantuan utk mengurus JR tsb.)

dan ternyata beda bgt gan..
ngurus jasa raharja itu gampang, asal komplit syaratnya, tanda tangan anak anak nya ahli waris, kwitansi,nota2 biaya pengobatan,dsb.polisi itu tugasnya hanya buat B.A.P saja!.

bapak kenapa tidak urus sendiri saja?
lalu sy hanya bisa ngelamun aja, wah ini di kadalin..
pak saya dimintai polisi belah semangka, ujung2nya karena ga saya ladenin
beliau minta 25% katanya utk kapolsek, dsb, sok-sok dibuat ribet yang namanya ngurus jasa raharja.

akhirnya pihak jasa raharja memberikan pencerahan.
"loh pak, ga begitu. bapak lihat tulisan di depan tadi? tidak dipungut biaya sepeserpun, kalaupun 500rb itu ketentuan dari kami pak. ketentuan sini, jadi tidak benar itu ada istilah bagi 2 sama polisi/25% sama polisi. mereka itu hanya buat B.A.P saja, berita acara pak.


begini saja bapak, waktu awal sama polisi ketika meng iyakan 25% ada pernyataan tertulis tidak?

tidak pak.

sekarang ok bapak katakan kepada polisi, dana sudah di terima,
bapak bilang..
saya akan kasih 25%, tapi tolong serah terima tanda tangan di atas materai.
lalu kasihkan ke kami pak. nanti saya akan adukan ke pimpinan jasa raharja.

baik pak.terima kasih sekali atas saran nya, saya benar2 kembali dimudahkan kembali oleh allah swt, dan tidak jadi di tipu(hampir ketipu)

ok dipersingkat lagi ya gan
nanti saya buat lagi serapih mungkin.

setelah saya menerima uang tsb. dari jasa raharja utuh 35juta
hanya dipotong 500rb rupiah

polisi tsb telepon langsung ke hp saya
bla.bla.bla panjang lebar
saya hanya jawab,apa yg tadi sudah didiskusikan dengan orang JR

ada kurang lebih 4 polisi sampe telepon saya
sms sih banyak banget gan
ngomong apak ingkar lah, dsb
ngancem akan di B.A.P lagi semua anak-anak nya

loh pak, silahkan?B.A.P apa lagi?
saya tidak ingkar
saya mau kasih bapak 25% nya

tapi tolong pak bapak tanda tangani serah terima uangnya di atas materai
untuk apa kwitansi tsb.itu urusan saya.
silahkan bapak mau apa tidak?

wah ngancem terus gan polisi nya
ga habis pikir saya, sebegitu ngototnya
dan sampai pada akhirnya
tepatnya jumat kemari tanggal 5 oktober 2013
polisi tsb sms, silahkan gunakan uang tsb utk hal yg berguna dan bermanfaat.

saya cuma balas sms,
terima kasih.Pak IMAN FIRMANSYAH Kasatlantas Polres Kuningan Jawa Barat


paling tidak, kejadian pemungutan seperti ini tidak kembali terulang!
bayangkan saja.mereka tega sekali mencari uang dari orang yang tertimpa musibah seperti keluarga saya. mengambil uang yg bukan hak nya.


terima kasih allah swt, terima kasih juga untuk pihak jasa raharja
untuk polilsi tadi, lekas tobat ya..allah maha melihat, maha mendengar.
uang yang saya terima pun murni digunakan utk keperluan almarhum
karena kurang lebih hampir 1 bln lebih terbaring seperti itu
beliau tidak ibadah sama sekali. dan tentunya kewajiban utk membayar fidyah selama beliau sakit.

thanks thanks all

sorry kalo acak-acakan ya..
semoga bermanfaat



*oh ya sewaktu di jasa raharja, saya ngobrol dgn pengunjung juga
mau ngadu ke jasa raharja, karena dapat 10jt, kok yang diterima cuma 5juta, 5juta nya kata polisi buat urus2 bantu.:
lalu pihak jasa raharja hanya bisa bilang. bapak waktu kasih uang 5 juta nya ada bukti tanda terima nya tidak?
sayangnya ngga pake gan
jadi jasa raharja ga bisa bantu.
(dalem hati saya, saya ternyata ga sendiri, masih banyak diluaran sana, yg mendapat musibah kecelakaan, dimanfaatkan oleh oknum kepolisian)

semoga tidak terjadi lagi, ya gan...kejadian pungutan kejam seperti ini.

Beberapa Komentar Kaskuser :
Quote:Original Posted By gentsisv3 â–º
inilah Buruknya KASATLANTAS ,, sudah tahu Keluarga TS terkena musibah,, masih saja POLISI mencari cela untuk mengambil hak uang dari Agan TS,, padahal uang itu bukan milik Pak POLISI BEGO,, gak punya otak itu POLISI,, masih sempet sempetnya cari Kesempatan dalam Kesempitan.
Quote:Original Posted By bingungcrinama â–º
nice info gan jadi kalo kita di palak polisi tinggal suruh minta polisi buat surat serah terima di atas materai...
Quote:Original Posted By daisuke_recca â–º
terima kasih gan sudah mau berbagi, info yang cukup penting, biar yang akan mengurus pencairan asuransi jasa raharja tidak dibohongi lagi sama oknum-oknum polisi
Quote:Original Posted By anmmh â–º
istilahnya itu duit darah gan

dan dah lama bgt itu istilah di pakai


Quote:Original Posted By hariscitizens â–º
parah parah parah
Quote:Original Posted By lamak_ â–º
wah benar gan, kadang kita ni di akali oleh oknum polisi, selalu begitu..memang agak susah juga, tanpa bap dari kepolisian..sekarang mengurus bap yang mudah bagaimana gan?
Quote:Original Posted By tandisau4th â–º
iye gan...gan pernh urus jasa raharja tp ane urus sendiri gan...jd emg bener kata petugas JR polisi hany buat BAP aja ga bs lbh dr itu......kebtln ane dpt polisi yg baik jd BAP cmn bbrp jam dah jd trs ane lampirkn deh berkas2 ke JR tp itupn ane ga ada potongan sama sekali gan ane terima bersih 10jt karena ga meninggal...gt gan....

jd buat agan2 yg mau urus ke JR jgn diurus sm oknum polisi yg kurang aja krn urus di JR ga ribet asl berkas2 na sesuai...sekian..
Quote:Original Posted By daisuke_recca â–º
terima kasih gan sudah mau berbagi, info yang cukup penting, biar yang akan mengurus pencairan asuransi jasa raharja tidak dibohongi lagi sama oknum-oknum polisi
Quote:Original Posted By syva.hate â–º
yah namanya juga polisi indonesia sebisa mungkin nyari srempetan biar makin kaya
Quote:Original Posted By idey34 â–º
Nahhh polisi yang kayak gini nih enaknya di tembak2in biar pada kapokkk tuh, polisi skrng mah maling bertopeng
Quote:Original Posted By ashif09 â–º
kadang kalo gk dikasih yang licin" BAPnya lama keluar
Quote:Original Posted By gentsisv3 â–º
inilah Buruknya KASATLANTAS ,, sudah tahu Keluarga TS terkena musibah,, masih saja POLISI mencari cela untuk mengambil hak uang dari Agan TS,, padahal uang itu bukan milik Pak POLISI BEGO,, gak punya otak itu POLISI,, masih sempet sempetnya cari Kesempatan dalam Kesempitan.
Quote:Original Posted By aweep â–º
Terimakasih atas infonya gan... semoga alm ayah agan diterima di sisi ALLAH SWT. Amin..

Parah juga yah tuh polisi.. mudah2an itu hanya segelintir oknum polisi yg gak tau diri.

Agan gak mau masukin media2 gitu.. biar jera tuh oknum2 polisi??
Quote:Original Posted By togokboy â–º
Plokis serem banget gan kalo lagi cari doku
Quote:Original Posted By sumpahnikmat â–º
ane pernah ngurus buat kecelakaan tunggal kluar 8 jt (patah kaki) setelah ngurus ini itu kepotong ini itu tinggal terima 5,8 jt...... mang dasar pungli
Quote:Original Posted By baja.hitam1 â–º
wah payah banget itu polisinya ,itu daerah jawa barat y gan ? di daerah timur udah ga da yg begituan gan , lebih hati2 lagi gan kedepannya...
Quote:Original Posted By n4ufal â–º
nice share dan nice info gan
turut berduka atas meninggalnya ayahanda. semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.
biar ke zaliman oknum polisi Allah yg balas.






makasih ya koment nya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/524f95bb3dcb177b6f00000d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger