Home » » Ini Dia Tompel Sang Penyiram Air Keras di Bus PPD

Ini Dia Tompel Sang Penyiram Air Keras di Bus PPD

Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengamankan pelaku penyiram air keras ke bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol. Aksi itu menyebabkan 13 orang penumpang mengalami luka bakar disekujur tubuhnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP M. Shaleh mengatakan, pelaku utama yang menyiramkan air keras ke bus PPD 213 adalah seorang pelajar yang masih duduk di kelas XII di SMK 1, Jakarta Pusat.

"Namanya Ridwan Nur alias Tompel pelajar kelas XII SMK 1 atau biasa dikenal STM Boedoet. Ia ditangkap semalam saat sedang nongkrong dengan teman-temannya," kata Shaleh kepada merdeka.com, Minggu (6/10).

Shaleh mengatakan, Tompel kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jakarta Timur untuk dimintai keterangan. Shaleh mengatakan Tompel adalah pelaku tunggal dalam kasus ini.

"Motifnya belum kami ketahui karena masih dalam pemeriksaan. Dia menyiram seorang diri, dan barang bukti sedang kita amankan," paparnya.

Atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 351 tentang Penganiayaan dengan ancaman 2 tahun kurungan penjara atau hukuman maksimal 5 tahun penjara jika perbuatannya mengakibatkan luka berat.

"Untuk sementara mengarah kepasal penganiayaan," kata Shaleh.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 13 penumpang bus menderita luka bakar akibat disiram air keras saat Patas 213 yang mereka tumpangi melaju di Kebon Pala, Jatinegara, Kampung Melayu. Penyiram tersebut diketahui berpakaian hitam-hitam.

"Saya posisinya di pintu depan. Tiba-tiba orang yang lagi nongkrong berpakaian hitam-hitam itu menyiram air keras ke arah bus. Yang nyiram pake helm," ujar Tio di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jumat (4/10).

Nama-nama korban tersebut adalah:

1. Beta virgen silalahi (35)
2. Galuh pratiwi Angraini (26)
3. Yodie Adusti (34)
4. Chandra Maya (28)
5. Veronica Simanjuntak (26)
6. Sari Kurniati (29)
7. Retna Permatasari (22)
8. Dwi Nurcahyaning Sari (35)
9. Andra Cristy(36)
10. Tegar Didik Lesmana (pelajar)
11. Ahmad Rusadi (pelajar)
12. Fahrianto Ali (pelajar)
13. Tio Al-Faraby (pelajar).

Spoilerfor 1:

Spoilerfor 2:

Spoilerfor 3:

UPDATE SENIN
Spoilerfor Tersangka:

Motif Pelajar Penyiram Air Keras: Balas Dendam Pernah Disiram

Jakarta : Polisi menangkap RN, tersangka pelaku penyiraman air keras di bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol. Ia adalah pelajar STM 1 Jakarta.

"Kata pelaku, ia dendam karena pernah juga disiram air keras," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP M Saleh saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (6/10/2013).

RN mengatakan, dirinya disiram air keras di bus-kira-kira 6 bulan lalu. Sejak itu, ia merencanakan pembalasan.

Sebanyak 13 penumpang sebuah bus PPD bernomor trayek 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol menjadi korban penyiraman air keras.

Peristiwa tersebut bermula ketika bus tengah berhenti menunggu penumpang di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, sekitar pukul 06.05 WIB.

"Pelaku yang masih remaja naik ke bus dari pintu belakang, menyiramkan air keras, dan kemudian langsung lari keluar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Jumat 4 Oktober.


Spoilerfor sumber: http://www.merdeka.com/jakarta/tompel-pelajar-boedoet-penyiram-air-keras-ke-bus-dibekuk.html & Liputan6.com

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5250d530a2cb171877000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger