Home » » Kalo Dalam Situasi Begini Agan Bakal Ngasih Duit Apa Engga?

Kalo Dalam Situasi Begini Agan Bakal Ngasih Duit Apa Engga?

Quote: Selamat Siang KASKUSER
Quote:
Spoilerfor Intro: SEBELUM MEMBACA HARAP DIRATE DULU
Spoilerfor No Repsol:

Quote: Gak Perlu Basa Basi Lagi
Quote:Trit ini merupakan True Story yg berhasil ane rangkum dari pengalaman ane ama temen2 dikantor ane tentang modus penipuan terbaru dijakarta...
Modusnya adalah PURA - PURA NANYA JALAN...

Quote:Beberapa minggu lalu TS lagi jalan2 sambil nyari tempat buat makan siang didaerah Kuningan Jakarta Selatan, trus dari arah berlawanan ada ibu2 stengah baya, ngeliat ane langsung berlinang air mata,
trus dia langsung negor ane,
Ibu = I
Ane = A
I : dek, klo mau ke Cirebon jalan ke sebelah mana ya ??
A : hmmm.. (sambil clingak clinguk pura2 mikir !!! ) sebenernya saya juga kurang tau, coba ibu test liat di Terminal yg besar, kayak Terminal Senen atau Kampung Rambutan bu', mungkin aja ada
I : dari sini berapa kali naek angkot ya ??
A : klo mau ke senen, cuma 1x naek Kopaja P 20 jurusan Lebak bulus - Senen
I : Ongkosnya berapa ??
A : Ongkosnya cuma 3000 bu'..
I : kalo dari Senen ke Cirebon berapa ??
A : wah,, saya gak tau bu', ibu bisa tanya di loket bus disana..

tiba2 suasana jadi tragis, Ibu2 itu langsung nanggis sambil ngeliatin duit dikantongnya,,

I : klo duit 5000 bisa nyampe ampe Cirebon gak mas ??
A : Astagaaa,, ya gak mungkin cukup bu'..
I : sambil nanggis ibu2 itu ngejelasin klo dia itu abis kecopetan, bla,, bla,, bla,, cepet banget ngomongnya, ane ampe gak bisa nyimak..

karena ane gak tega ngeliatnya n karena ane juga baru abis gajian jadi ane langsung cabut Dompet trus ngasih duit 50ribu ke ibu itu..

I : ibu2 bilang makasih trus langsung pergi..

Quote:Selang beberapa ratus meter dari tempat ketemu ibu2 tadi, ane di tegor lagi ama bapak2 paruh baya, gayanya kayak org kantoran gitu..
Berikut cuplikan pembicaraannya.
B = Bapak2
A = Ane
B : nak, kalo dari sini mau ke Bandung lewat mana ya ??
A : klo kebandung Mendingan naek Kereta pak.
B : naek kereta dari mana nak ?
A : naek kereta dari Gambir, bisa juga dari Stasiun Senen..
B : naek angkot berapa dari sini ?
A : naek Kopaja P 20 pak, lewat depan Gambir, bisa juga turun di Senen.
B : berapa ongkosnya nak ??
A : 3000 pak.
B : waduh,, saya tadi abis dari rumah saudara bla,, bla,, bla,, trus kecopetan bla,, bla,, bla,, (cepet banget ngomongnya, ane ampe gak kedengeran).. kamu bisa kasih saya ongkos dulu nak ? buat pulang ke bandung ? nanti saya minta alamat kamu, nanti saya dan keluarga saya buat kembalikan uang kamu..
(karena ane udah lapet banget, tanpa pikir panjang ane langsung ngeluarin duit 20ribu trus kasih ke bapak2 itu, trus bapak2 itu ngomong gini..)
B : 20 ribu kayak tidak cukup sampai bandung nak..
(trus ane tambahin lagi 20ribu, trus dia bilang makasih trus langsung pergi..)

gak jauh dari situ, ada Tukang buah bilang gini ke ane,, " hati2 mas, yg tadi itu tukang tipu, tiap awal bulan dia pasti kesini, pura2 nyasar trus minta duit, mas gak ngasih dia duit kan ???" trus ane jawab " masa' sih ??" masnya jawab "iya mas, mereka itu 1 rombongan, tiap awal bulan atau pas tanggal gajian mereka pasti kesini, pura2 nyasar trus minta tolong ke karyawan2 yg lewat"... Dalem hati ane ( Anjrit gw bisa kena Tipu !!! ), ane bilang lagi ke tukang buah itu, " tapi tampangnya menyakinkan banget bang", abangnya jawab " mereka itu jago Acting mas, Artis aja kalah "..
Denger kata2 abang tukang buah itu bikin ane lemes, ane gak nyangka aja ibu2 ama bapak2 udah bau tanah gitu masih bisa nipu,,

Quote:klo kejadian yg berikut ini true story yg temen kantor ane alamin gan
Quote:TKPnya di daerah Gondangdia, sekitar jam 10 mlm, temen ane baru pulang kantor naek motor, trus dijalan di stopin ama cewek yg lagi berdiri pinggir jalan sendirian, ceweknya cantik + semok banget, pas temen ane brenti mereka sempet ngobrol,
C = Cewek
TA = Temen Ane
C : mas, klo mau ke Salemba naek angkot nomer berapa ya ??
TA : wah, saya juga kurang tau angkot berapa mba, soalnya saya keseringan pake motor, jadi jarang banget naek angkot..
C : waduh, trus gimana cara saya bisa pulang ya ?? tolongin dong mas,, (sambil pasang muka melas)
TA : gini aja mba, saya bantu cariin Taxi aja ya ??
C : tapi uang saya tinggal 10ribu mas, apa cukup ??
TA : saya pengen bantu, tapi saya juga gak punya uang mba,,
C : mas pulang kemana ?
TA : ke bekasi mba
C : tolong anterin saya ke salemba dong mas,, please !!! (sambil megang tangan temen ane)
TA : (karena temen ane emang dasar otaknya mesum, gak nahan liat body semok tu cewek, akhirnya dia mau2 aja ) ok deh mba, ayo naek..

Ditengah jalan yg agak sepi, mereka dihadang ama 4 org pake 2 motor, yg ternyata temen dari cewek semok tadi,,, Alhasil, Motor dan Tas temen ane Raib dibawa ama 4 org + cewek semok tadi..
Quote:Pesan dari Ane adalah Selalu waspada ama seseorang yg asing yg blum kita kenal,,, Kejahatan jaman skarang udah makin bervariasi,,,

Tips dari Ane :
- Jangan pake Perhiasan (Kalung, Cincin, Gelang, Anting2 Emas ) secara Berlebihan.
- Tahan Napsu kalian untuk tidak menggunakan HP/Gadget kalo ada dijalan.
- Kalo ada org yg pura2 Kecopetan lah, Dompet Jatoh lah, mending saranin dia untuk ke Kantor Polisi dan buat Laporan Kehilangan, kalo diluar alesan tadi minta mereka tunjukin KTP, klo mereka gak bisa nunjukin jangan diperduliin, orang itu pasti Penipu.


Spoilerfor Pesan Singkat:

Spoilerfor JANGAN DIBUKA: Quote:BUDAYAKAN KOMENG SETELAH MEMBACA
Quote:TS sangat mengharapkan dan gak ngarepin

Spoilerfor Pengalaman Kaskuser: Quote:Quote:Original Posted By auungâ–º
waktu itu ane naek bis P45 ke arah cawang,,dengan modus santri pesantren,,target mereka yg duduk di bangku paling belakang,,alesan abis napak tilas tapi keabisan uang,,mereka dua orang dengan pakaian ala santri biasanya,,mw pulang ke sumedang,,trs ane kasih deh 10rb,,ane terus di kasih kertas berisi tulisan arab (sebagai balas jasa) katanya amalan utk ilmu kebal ,,pas ane baca ternyata doa utk buka puasa ,,selang 2 hari kemudian ane naek bis ke arah cawang lagi,,naek P6,,ehh tu santri tiba2 nongol lagi deketin bapak2 di sebelah ane duduk,,kebetulan ane duduk di belakang lagi cuma di pojok,,bapak2 tadi agak di tengah,,dengan modus yg sama dengan ane,,ane sii cengar cengir aja di pojok,,dikasih tu uang sama bapak2 itu,,ane galiat brp jumlahnya,,(ane nguping) bapak2 itu dikasih kertas juga katanya ilmu biar cepet naek pangkat di kantor,,pas tu santri udh turun ane bicara sama bpk sebelah ane,,ane suruh buka tu kertas,,ternyata tu kertas cuma tulisan doa sebelum tidur ,,area mereka sekitaran pancoran - cawang stasiun.
Quote:Original Posted By cffadil â–º
ane ikutan share nih, entah dia nipu ato ngga

sekitar setaun yang lalu abis sholat maghrib di masjid pas lagi khusyu' nya berdoa eh disamperin ama bapak2 sekitar 50 tahun-an umurnya. katanya dia kesini (jakarta) mau ketemu sama anaknya tapi ternyata salah alamat terus kehabisan ongkos.

alhasil dia minta sedekah dari ane sekalian kasih liat ktp-nya, yaaah namanya juga baru pulang gawe dan abis sholat yaudah ane kasih terus ane suruh langsung balik aja ke kampungnya,,

ehhh seminggu kemudian dia nongol lagi di masjid yang sama, ane tegor dah dia, katanya duit yang ane kasi ga cukup buat balik, dan entah ane merasa belum ketipu kali yee jadi ane kasi lagi (rada banyakan malah)

bodo amat dah kalo emang dia nipu,, yang penting niat ane emang buat sedekah
Quote:Original Posted By mildseven13 â–º
buahahahahahha kalo yang beginian sih gw juga pernah kena gan ama ibu2,malah depan kampus gw lagi. langsung aja gw bilang "bentar ya bu saya ambil duit dulu" langsung cabut dah gw. ga berapa lama lewat situ lagi,tu ibu2 kayaknya nemu mangsa baru,tau dah manjur apa ga jurus doi
Quote:Original Posted By Anduk Budi â–º
kalau ini berdasarkan cerita temen ane,

kebeneran temen ane cerita katanya dia abis ambil uang di ATM, terus jalan pulang ketempat travel langganan ane di daerah satrio. pas lagi jalan, di cegat nenek2 dia gak sendirian bawa cucu-cucunya. udah gitu langsung nodong temen ane minta uang buat ongkos pulang dia dan cucunya ke arah kp rambutan. karena temen ane gak tega dikasihlah 100 ribu. pas ketemu ane di travel dia cerita kejadian td, dan ane cuman bilang

selamat gan, ente kena tipu modus baru. 100 rebu ente melayang.

saran ane, kalau mau sodaqoh, infak atau apapun mending ke mesjid atau lembaga yang udah jelas penyalurannya.

Quote:Original Posted By bravehigh â–º
Kalo ane dulu pernah gan, di sekitaran Benhil. Abis kumpul2 sm tmn2 di PS, ane nunggu angkutan umum, kalo ga salah wktu itu jam 10 malam. Walo ane cowok, tp nunggu angkutan jam segitu jiper juga. Tahu2 ada bapak2 tua pake kemeja lusuh nyamperin ane. Singkatnya dia bilang, dia lapar dan seharian blm makan, dan dia bilang dia sbnrnya ada uang tp gak cukup buat sekedar beli di warteg. Dia cerita kalo hari itu dia harusnya dpt bonus dr tmpt kerjanya tp entah kenapa bonusnya ga keluar. Ane yg awalnya mikir dia mau nipu, akhirnya ane kasih 50ribu krn hati kecil ane nyuruh nolongin itu bapak, entah kenapa ane ngerasa ceritanya itu benar. Dan si bapak itu nerimanya dgn bener2 senang dan bersyukur, ga berenti2 ngucapin alhamdulillah, trus langsung jalan cepet duluin ane yg masih bengong, "Bener ga sih?" Ane pikir kalo mau nipu ya udahlah, ane ikhlasin, hitung2 amal krn ane jarang amal

Trus ane jalan tuh pelan2 ke arah bapak tadi pergi, krn emang tujuan ane ke arah itu (halte). Sampe di deket Benhil ada warteg, ane gak sengaja nengok dan lihat bapak tadi ada di situ lagi pesan makanan dan makannya lahap bgt gan, dia sempet lihat ane dan ngangguk ngucapin terima kasih. Ane gak tahu, dia bohong apa nggak, tp ane yakin hati kecil ane ga pernah bohong saat bilang bapak itu bener2 butuh uang utk sekedar ngisi perutnya. Ane hanya bersyukur ane bukan korban penipuan, karena kalaupun iya, ane emang ikhlas ngasihnya.

Catatan dr ane : ikuti kata hati nurani aja gan, kalo ngerasa org yg butuh bantuan kita itu mau nipu, cuekin saja, krn dlm kasus ane di atas, itu bapak emang bener2 butuh makan, setidaknya hari itu dia bisa ngisi perutnya..
Quote:Original Posted By djhonkop â–º
nice share gan
ane pernah juga disamperin orang yg ngaku minta sumbangan buat perbaikan mesjid, katanya perbaikan mesjid yg di rt 1 (perasaan ane di rt 1 mesjidnya ngga ada).
ane bilang aja sama dia "lhaa bukannya kmaren sudah minta kesaya'
sipeminta sumbangan ngeliat ane (keliatan bingung),
trus dia bilang ke ane 'ohh iya ya mas' & langsung pergi
Quote:Original Posted By ruFFFio â–º
thx banget info nya gan !

ane pernah ngalamin orang yg minta ongkos pulang gitu gan.. cuma ane baru pertama ngalamin dan merasa kasihan sama orang itu yaudah ane kasih tuh 5rb ya itung2 sedekah .. habis di kasih tu duit tadaaaaaa .. dia ny lgsg pergi cepat2.. ane lgsg celangak celunguk
Quote:Original Posted By stitch6 â–º
Emang nich kampretttt orang2 kaya gini

Memanfaatkan rasa iba orang lain ... Gw jg pernah... D dalam mall gede malah (empo pluit) ... Bapak2 udah tua ama anaknya ... Modusnya dgn muka memelas plus sedikit ngeluarin air mata plus ngomong sedikit cecungukan... Bilang kl dia hbs d usir ama bini ama mertuanya... Bla...bla..bla... Minta ongkos buat pulang ke bandung. Gak tega jg liat keadaannya... Gw kasih 100rb.

Eh kamprettttt... Beberapa mg kemudian liat tuch orang lagi di mall klp gading ... (Mukanya susah buat di lupain )

Sialnya dia minta duit ke gw lagi... Darah gw langsung naek ke kepala... Langsung gw tembak... Buat plg bandung yach? ... habis di usir bini yach?.... Noch ngemis d jalanan jgn di mall... Pas ada satpam... Gw panggil aja suruh usir nich orang berdua karena niat nipu rasa iba org lain. Habis itu gw tinggal
Quote:Original Posted By ngenThut â–º
gak beda jauh triknya sama ibu ibu pengemis minta ongkos 2ribu ato 5 ribu


klo ane pas lagi brenti di pinggir jalan
nungguin temen beli makanan
eh tiba tiba ada ibu ibu datang di depan ane ..
langsung ngomong
I=ibu
A=ane

I : dek bagi uang 5ribu dong , bakal ongkos neh ibu gak punya uang buat pulang
A : ... [bengong sebentar .. sambil liatin tuh ibu2 dengan tatapan aneh] lha buu .. ibu tadi kesini sama siapa?? klo gak punya ongkos gak usah pergi2 bu .. dirumah aja ... daripada di kasih ibu mendingan tak beliin rokok ...
I : [ ... si ibu pergi dengan muka asem dan cemberut..]

dan orang di belakang ane yg sama sama parkir cuma berucap
" sampeyan edan mas ... sambil tertawa "
dan ane pun cuma ketawa aja

manusia manusi laknatt ituu .. semprot ajee
klo ketemu orang orang ngemis minta ongkossss buat pulang ... jeblakin sekalian " YANG NYURUH LU KEMARI SAPE !!! "
Quote:Original Posted By didikbrutalz â–º
sama gan, ane juga sering di stasiun jakarta kota tuhh sambil nunggu kreta ane buat kejawa (pulkam) , mau kebogor ketemu ma orang selalu alasan kecopetan, sambil nunjukin dompet (dalam hati ane, klo kecopetan kenapa dompetnya ada di dia), sambil muka melas pengen ketemu anaknya (sambil nunjukin foto anaknya di dompet), terus ane bingung, dia ngoceh gak ada tujuannya, eh ujung2 minta duit 500rb buat ongkos, gila aja..
langsung ane ngacir aja, ada pemberitahuan kreta ke jawa mau berangkat.
Quote:Original Posted By inezcz â–º
saya jg pernah gan
wkt pulang kampus di salemba. pertengahan 2009 kalo ga salah. bapak2 logat sunda. dia cerita sedih banget mau pulang kampung. nanya2 kerambutan naik apa. bayar brapa. krn ongkos ngepas ane cumma bs diem aja pas tu bapak bilang mau jalan kaki ke kp rambutan nyari bis ke bandung

eh pas 2010 ketemu lg di grogol dket tmp krj dg modus yg sama.. cuma si bapak aga item krn sering kepanasan kali yee... ane yg dlu apal tu muka bpk krn saking kasiannya jd jengkel.. trnyt nanya terminal dan ngaku ga punya duit amp mau jalan kaki ajah tuh modus yaa.


trus jg pernah idi p20 ada anak muda yg ngaku2 mau balik ke tmp rehab narkoba di bogor tp ga pny uang. sok pk istilah bhsa inggris n bwa2 hasil assesment dia.

ketemu lg di grogol. dia bilang lg penyembuhan di rs darmais krn penyakit 3huruf (entah HIV atau FLU yah) sok bwa2 map juga. cuma pertama liat orgnya seger bersih. kedua kalinya kucel dekil.
numpang share..
Quote:Original Posted By cyroc â–º
Kalau ditempat ane bilang ngumpulin sumbangan buat ada yg meninggal..

tapi datengnya tiap minggu... yg minta dia juga dia juga...

masa ada org mati setiap minggu dari lingkungan ane...

jd skrg mah mesti hati hati lah
Quote:Original Posted By narosantoso â–º
ane pernah tuh di slipi, dia mau pulang ke banten.. ane kasih aja 10rb.. kan gua pikir yang ngasih juga bukan gua doang nanti... eh pas besokannya tuh orang minta lagi dengan baju yang berbeda.. ya gua tanya aja, loh kemaren ga jadi pulang? trus gua tanya bapak ganti baju dimana?
. dari situ kalo ada yang kesusahan kaya gitu gua jarang mau bantuin lagi...
Quote:Original Posted By Cilom â–º
ane pernah tuh gan ngalamin.. waktu ane lg jemput adik ane.. pas lg nungguin dipinggir jalan ada ibu2 minta ongkos tuk pulang ke ane.. ane sih tw klo tuh ibu2 pura2 kehabisan ongkos.. tp ibu2 nya maksa minta uang gitu .. akhirnya ane kasih aja 10rb.. karena gak enak udah diliatin org disekeliling ane..
yg buat ane kesel tuh ibu gak bilang makasih sung pergi gitu aja.. sambil komat kamit gak jelas..
Quote:Original Posted By capcipcupshop â–º
ane juga pernah gan ngalamin kaya gitu, jadi waktu itu ane sama ade ane nih mau pulang dari serang ke jakarta. nah pas di tangerang gitu ane berenti maksudnya cuma buat minum doang yang kebetulan tuh minum ane taro di tas. lagi asik minum ada ibu2 yang nyamperin ane sama modusnya gitu pura2 nanya alamat sama ane katanya dia mau ke sukabumi, udah jalan jauh gitu katanya. ujung2 nya dia minta uang dengan memelas. ane kasih aja 5000, abis dikasih dia pake basa basi bilang ade ane itu cakep. ada aja modusnya pengemis nih sekarang
Quote:Original Posted By Pichi_DUt â–º
ane pernah nyaris kena sama penipuan model begituan beberapa thn lalu wkt ane kuliah...ane sll pulang kermh naek angkot 2x,sekali itu ane turun di tmp biasa ane turun buat nunggu angkot jurusan ke rmh ane.Eh ada ibu2 bawa anak kecil digendong nangis2 sambil ngomel2 gak jelas,dia bil ke ane baru kecopetan dan gk bs pulang,dia minta duit (maksa banget)ke ane,ane bil gak ada duit!trus keluyur aja pegi.Itu ibu2 ngata2in ane sambil ngomel2 dibelakang.Tp ane cuekin aja,cmn mikir kok aneh aja...pas ane nunggu adz org jualan disitu bil sama ada satu org anak muda kayanya dia jg nyaris kena tp krn buru2 jd dia gak hirauin tuh org.Trus si penjual itu bil sama si mas2 itu,si penjual tanya kenapa mas...trus si mas2 itu bil dia dimintain duit,penjual itu bil itu org (ibu2 gendong anak kecil itu)udah dr td disitu nangis2,trus katanya kecopetan alesannya tp si penjual itu bil sering liat ibu2 itu nongkrong disitu bw anak itu penampilannya lusuh anaknya bw tas ky abis dicopet gitu dan si penjual bil itu tukang tipu krn dia minta uang sama org2 lewat disitu..Padahal deket pangkalan ojek tp gak berani minta ketukang ojek krn takut di tangkep.Ane yg dengerin baru tau gila jg tuh....gak lama si ibu2 itu naek ojek pergi gak tau kemana...
Quote:Original Posted By d.badruddin â–º
klo ane di monas gan,
pas pulang kantor tiba2 ada ibu2 nyamperin bawa anak kecil.. bilangnya dari bandung, alesannya ketinggalan bis waktu maen ke monas sambil nunjukin ktp asli bandung. ujung2nya minta duit gan..seiklasnya aja ktnya., ane sih udah tau dia sepik alias nipu, tp ane ga tega ngeliat tampangnya, ane kasih 20 rb aja,, itung2 sedekah
berikutnya ane ketemu lagi model kaya gitu,, ane ga kasih
note: model2 tukang tipu kaya gini rata2 byk diarea perkantoran besar.,
dil jalan medan merdeka, kebon sirih, kuningan, tamrin, sudirman, dsb..
hati2, mereka mengincar karyawan2 kantoran terutama pas tgl gajian.,
page one klo berkenan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52537ac8bccb171b4d00000b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger