Home » » Kolaborasi Inspiratif Dalam Mencapai Mimpi

Kolaborasi Inspiratif Dalam Mencapai Mimpi

Saya selalu bilang bahwa di era globalisasi sekarang ini, udah ngga lagi zamannya punya pemikiran: “Saya tau caranya, saya punya modal, saya akan jalankan sendiri.”

Di semua bisnis saya sekarang pun, saya selalu memiliki mitra bisnis. Di group Jakarta International Management (JIM) pun saya punya seorang mitra bisnis. Dan di unit-unit bisnis yang tergabung di bawah JIM, saya memiliki lagi Managing Partner, orang-orang yang bertanggung jawab dan menjalankan unit tersebut sehari-hari.

Begitu juga dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Young On Top Campus Ambassador, semuanya dilakukan dengan semangat kolaborasi. Contohnya, Love Donation yang merupakan acara donor darah tahunan yang dilakukan dengan mengambil momentum Hari Valentine di bulan Februari. Acara ini selalu didukung banyak pihak, salah satunya adalah Nutrifood.

Ada juga gerakan yang sangat inspiratif di Indonesia: Indonesia Mengajar, yang merupakan inisiatif dari Bapak Anies Baswedan. Kegiatan ini bisa berjalan selama bertahun-tahun, juga karena adanya pihak-pihak yang mendukung. Saya tidak melihat pihak-pihak yang mendukung ini sebagai sponsor, tapi lebih sebagai pihak yang bersedia untuk berkolaborasi, karena kesamaan nilai-nilai yang mereka miliki.

Nutrifood, sebagai contoh perusahaan yang tidak saja peduli terhadap kesehatan, lingkungan hidup, tapi juga pendidikan lah yang membuat mereka memutuskan untuk mengambil bagian dalam berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar sehingga puluhan Pengajar Muda bisa pergi ke daerah-daerah terpencil di Indonesia untuk berbagi selama setahun penuh dengan adik-adik kita di pedalaman.

Balik lagi ke spirit kolaborasi,.. ini yang kita butuhkan sekarang ini. Kalau Agan mau merealisasikan mimpi-mimpi besar yang Agan miliki, percaya deh, akan lebih gampang Agan capai kalau Agan berkolaborasi dengan orang-orang, organisasi, atau perusahaan yang percaya dengan mimpi Agan tersebut, dan memiliki nilai-nilaiyang sama dengan yang Agan miliki.

Kalo bisa berkolaborasi untuk mencapai mimpi yang lebih besar, kenapa tidak?

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM) & De'HUB Jakarta

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com, bisa pake facebook / twitter log in. EASY! Dan silahkan kalau mau tanya-tanya ke saya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan saya di Koran Sindo: "Kita Semua Klub 99": http://www.youngontop.com/notes/kita...ub-99-e2roakov

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00. Nah episode Sabtu 5 Oktober ini, "Inspiring Collaboration", jangan lewatkan!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/524e9ceaa4cb17247d000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger