Home » » Mari Coba Telor Dadar Anak Kosan ala Aganwati Ini

Mari Coba Telor Dadar Anak Kosan ala Aganwati Ini



Quote:
Quote:
Haloo gan Assalamualaikum
setelah kemaren-kemaren ane buat resep Mie Rebus Kuah SUSU kali ini ane mau share masakan ala ane yakni

TELOR DADAR

tapi yang ini beda gan,dijamin enak,bahannya mudah di dapat dan yang pasti MURAH MERIAH \/ sangat cocok buat anak kost yang menginginkan makanan enak dengan harga yang murah kayak ane

Quote:
Yuk gan langsung aja disimak resepnya dibawah,tenang gak BWK kok
jangan salahin ane yah kalo kalian jadi laper

Mohon maaf apabila thread ini ane posting di LOUNGE karena disini traffic nya paling rame,apa salahnya saling share?toh buat kesenangan kita bersama

Quote:Quote:
RESEP TELUR DADAR SPECIAL PENANGKAL DOMPET TIPIS
Spoilerfor 1:

OK gan,kita siapin bahan bahannya dulu yah,noh liat aja di gambar
iye iye ane jelasin dah

1.ane pake 1 butir Telor AYAM,agan mau 2 butir terserah,mau pake telur bebek juga ok,ato telur burung unta juga ga masalah

2.Penyedap rasa,ane make merk ROYCO,mau merk lain terserah,RASA AYAM yah,kenapa ga rasa sapi?yah logika aja,telur ayam yah rasa ayam lah,kok telur ayam rasa sapi?

3.Susu Dancow bubuk,ane make yang full cream,mau rasa lain?terserah,mau pake susu kental manis?its okay,but jangan salahin ane kalo tuh perut ada kenapa napa

4.Bawang merah 1 siung,lebih ajib make bawang bombay gan

5.Daun bawang sedikit aja,pake yang bagian daun yah,kebetulan aja ada di kulkas ane pake aja optional kok

6.Cabe rawit 1,buat memberikan sensai rasa pedas di lidah gan,lebih ajib kalo make lada bubuk sayang ane ga punya

7.Minyak goreng 2sdm aja, lebih bagus kalo pake margarin gan,ntar warna telurnya jadii lebih mantab plus gizinya nambah

8.peralatan masak kayak piso,kompor,kuali,blablabla

Quote:
Spoilerfor 2:

susu bubuknya dibikin dulu yah anget anget,,tenang kita cuma make beberapa sendok kok,sisanya yah diminum dong gan :coo

inget,susu nya jangan dikasih GULA,bisa manis ntar rasa telor nya

Quote:
Spoilerfor 3:

Bawang merah,Daun bawang,n cabe rawit kita iris dulu yah,tipis tipis aja gan biar keliatan banyak

Quote:
Spoilerfor 4:

Pecahin telor ke mangkok,jangan ke dinding yah
terus masukin bahan2 yang kita iris tadi,jangan lupa penyedap rasa nya dimasukin,SEDIKIT AJA GAN,jangan banyak2 ntar bisa asin

Quote:
Spoilerfor 5:

terus bahan2 tadi agan kocok dengan kekuatan bulan,eh dengan kecepatan penuh
ampe berbusa yah gan,biar bumbunya kecampur rata semua ama tuh telor

Quote:
Spoilerfor 6:

Hidupin api kompor gan,jangan gede2,kecil aja,buat apa?biar telordadar nya ga mudah gosong terus buat hemat gas dong

Quote:
Spoilerfor 7:

taroh kuali di tas kompor,masukin minyak goreng kedalam kuali gan,cukup 2sdm aja jangan banyak2 tunggu ampe panas,bentar doang kok

Quote:
Spoilerfor 8:

kalo minyak udah panas,cemplungin dah tu telor ke dalam kuali,nyala api nya tetep kecil yah gan,biar ga gosong

Quote:
Spoilerfor 9:

jangan tunggu bagian bawah telur matang gan,langsung balik aja telurnya nya,tenang bentuknya ancur dikit gpp kok

Quote:
Spoilerfor 10:

disini bagian serunya,kalo telurnya udah mulai matang,agan tuangin susu yang udah kita bikin tadi ke dalam telur nya,jangan banyak2 gan,cukup 4 sendok matang aja,agan bolak balik telurnya,ntar susunya bakalan meresap ke dalam telur loh usahain jangan ampe gosong telurnya
ps*nyala api tetap kecil yah

Quote:
Spoilerfor 11:

ok kalo susunya udah meresap ke dalam telur tandanya udah matang,langsung dah ditaroh di piring gan

Quote:
Spoilerfor 12:

mau berkreasi lebih??bisa..kebetulan ada sisa keju,ane parutin dah tu keju di atas telur dadar nya biar lebih gurih dan sedap di pandang kalo kata ane

Quote:
Spoilerfor 13:

Hidangkan dengan segelas susu anget yang kita bikin di awal tadi
jadi deh

TINGGAL LEEPPPP

mau dimakan langsung OK,mau dimakan pake nasi atau roti juga lebih OK gan


Quote:
ane berani jamin kalo agan masaknya bener telur dadar nya pasti ENAKKKKK BANGEETTTT,tekstur nya LEMBUT,ga berasa minyaknya,kira kira kayak omelete gitu gan,silahkan dipraktekin gan,resep nya simple,tapi rasa nya LUAR BIASAAAA,beda dari telur dadar yang biasa kita bikin

Quote:
sekian thread ane
Mudah-mudahan membuat agan agan semua terhibur dan semoga wawasannya bertambah
TS akan sangat berterima kasih apabila kalian meninggalkan Komentar
kalo berkenan timpuk ane pake yah gan
buat "SILENT READER" kalo ga mau komen gpp,santai aja gan,tapi ane sangat berterima kasih jika kalian memberi
Makasih yah gan udah mampir,Wassalamualaikum

Quote:
kalo agan berminat silahkan mampir ke thread ane yang lain yah klik aja gambar Hamster dibawah


Quote:
kalo mau kasih cendol klik gambar dibawah yah



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/524db51659cb17957e000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger