Home » » Pandeglang, Kota yang Menyimpan Berbagai Pesona

Pandeglang, Kota yang Menyimpan Berbagai Pesona

Spoilerfor Pandeglangku Sayang Pandeglangku Malang.....: Quote:Pandeglang memang tidak punya mall besar seperti mall mall di kota lainnya......Pandeglang memang tidak punya bioskop 21 seperti yang bertebaran di kota kota besar.....Pandeglang memang hancur jalan - jalannya.....Pandeglang katanya ketinggalan jaman.....


Quote:Pandeglang sebuah wilayah Kabupaten yang berada di provinsi Banten bagian selatan ini merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang pernah mendapatkan predikat sebagai kabupaten termiskin dan "ketinggalan jaman."

Predikat tersebut sangat berbanding terbalik dengan segala potensi yang dimilikinya. Fakta tidak akan pernah bisa berbohong dan realitas adalah bukti yang akan menjadi tameng pembelaan bahwa kabupaten Pandeglang sesungguhnya adalah surga bagi mereka orang orang yang mau berpikir, bekerja keras, dan cinta pada kampung halamannya sendiri.

Perjalanan politik dan kepemimpinan di kabupaten Pandegalang memang punya sejarah sendiri. Sebuah sejarah kelam yang akhirnya membuat Pandeglang senantiasa berada pada posisi terpuruk.

Kepemimpinan dari satu bupati ke bupati yang lain seolah tidak bisa memberikan perubahan signifikan kepada masyarakatnya....Pandeglang seperti jalan di tempat, bahkan seolah juga tidak bergerak kecuali sekedar menampung tamparan hebat dari kemajuan kota kabupaten lainnya di Indonesia yang sudah lebih dulu maju.

Bobroknya kepemimpinan dan korupsi yang merajalela membuat tanah surga ini seolah ingin melepas murkanya....Pandeglang bukan kota tertinggal, Pandeglang juga bukan daerah miskin, karena Pandeglang masih punya harapan.

Inilah harapan besar yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia, sebuah potensi yang di dalamnya terkandung keajaiban nyata :

Spoilerfor Pandeglang Punya Gunung Karang: Quote:border="0" alt="" />Quote:
Siapapun yang tidak mencintai gunung dan airnya adalah orang orang "sinting" yang tidak mensyukuri nikmat Tuhannya.

Seandainya para pemimpin di kabupaten Pandeglang punya keinginan besar untuk menjadikan gunung yang indah ini menjadi salah satu daya tarik wisata dan ekonomi utama, maka percayalah Pandeglang akan jauh lebih maju.

Gunung Karang sebuah gunung yang menjulang tinggi di kabupaten Pandeglang ini menyimpan banyak keindahan dan potensi ekonomi yang luar biasa. Ragam flora dan fauna bisa kita temukan di gunung ini. Dan jika kita beruntung kita bisa menyaksikan si "penguasa Gunung Karang" ini yaitu macan tutul.Quote:


Spoilerfor Pandeglang Punya Objek Wisata Pemandian Cikoromoy Dan Batu Qur'an: Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:
Salah satu objek wisata yang juga terkenal di Pandeglang adalah pemandian Cikoromoy dan Batu Quran. salah satu pemandian dengan airnya yang dingin yang sumbernya berasal dari gunung Karang.

Dan batu Quran sendiri merupakan peninggalan sejarah sekaligus petilasan para wali dan ulama yang bisa menjadi objek wisata spiritual.


Spoilerfor Pandeglang Punya Laut Dan Pantai Berkelas Internasional: Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:
Jika Bali punya Kuta, dan Lombok punya Senggigi, maka Pandeglang punya pantai Carita yang juga tidak kalah cantik dan eksotik.

Lautnya yang biru dan tenang ditambah dengan kesempurnaan pasir lautnya yang lembut bak butiran kristal yang menghampar. Fasilitas akomodasi bertaraf internasional pun tersedia di sini. Termasuk beragam jenis olahraga air seperti surfing, jet ski, banana boat dan parasailing.

Sesungguhnya itu semua seharusnya mampu mengangkat derajat kabupaten Pandeglang ke posisi tertinggi di negeri ini.


Spoilerfor Pandeglang Punya Curug Gendang: Quote:Quote:[QUOTE]Quote:
Ini dia gan salah satu Grand Canyon nya Pandeglang, Air terjun Curug Gendang. Buat agan pecinta tracking dan camping ane bisa rekomendasikan agan ke lokasi wisata yang satu ini.

Lokasinya berada di daerah pantai Carita (Perhutani). Butuh waktu sekitar kurang lebih 1 Jam jalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi air terjun Curug Gendang.


Spoilerfor Pandeglang Punya Tanjung Lesung: Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:
Tanjung Lesung, inilah salah satu surga pantai terbaik di Kabupaten Pandeglang. Dengan segala fasilitas terbaik bertaraf internasional Tanjung Lesung layak bersanding dengan wisata pantai dunia lainnya.

Dengan Tanjung Lesungnya yang cantik masih layak'kah predikat sebagai kabupaten termiskin dan ketinggalan jaman melekat di Pandeglang?


Spoilerfor Pandeglang Punya Pulau Umang: Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:
Pulau Umang sebuah keajaiban nyata bak surga di tengah samudra. Inilah salah satu aset berharga yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang.*


Spoilerfor Pandeglang Punya Ujung Kulon, Handeuleum, Panaitan, dan Pulau Peucang: Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:
Saya tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan sehebat dan sebagus apa keindahan alam Ujung kulon, Pulau Handeuleum, dan pulau Peucang. Biarkan foto yang berbicara.....Satu kata dari saya "Inilah surga bagi para petualang"


Spoilerfor Pandeglang Punya Sungai Cigenter (Amazon Indonesia): Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:
Inilah salah satu dari sekian banyak surga surga wisata kelas dunia yang terdapat di Pandeglang. Sungai Cigenter adalah merupakan sungai yang berada di Pulau Handeuleum, Ujung Kulon.

Sungai ini benar - benar eksotik, "angker" namun indah. Sungai yang berada di tengah tengah hutan belantara di pulau Handeuleum mengajak para petualang untuk merasakan ekstrimnya Amazon Indonesia.

Di Cigenter kita juga dapat menyaksikan moment terbaik ketika beberapa ekor buaya liar melintas tepat di samping kano yang kita tumpangi. Atau kita bisa melihat indahnya liukan ular python yang bergelayutan di atas ranting pohon dan bebatuan di sekitar sungai.


Spoilerfor Pandeglang Punya One Palm Point (Surga Para Peselancar Dunia): Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:
Sekali lagi, jika Bali punya pantai Kuta, Sumatra barat dengan Mentawainya, maka Pandeglang pun seharusnya bangga karena punya pantai dan laut yang memiliki ombak kelas dunia.

One Palm Point adalah surga bagi para pecinta olahraga selancar/surfing. Lokasinya terletak di pulau Panaitan ujung Kulon.


Spoilerfor Pandeglang Punya Pulau Tinjil (Kerajaan Para Kera): Quote:Quote:Quote:
pulau yang terletak di Samudra Hindia sebelah selatan Pulau Jawa ini ternyata menyimpan banyak keindahan dan panorama samudra yang luar biasa.

pulau tersebut adalah Pulau Tinjil yang merupakan pulau kecil dengan luas sekitar 600 hektar (panjang 6Km dan lebar 1Km). Selain sebagai tempat wisata memacing, sejak tahun 1992 Pulau Tinjil digunakan sebagai Pusat Studi Satwa Primata (PSP) oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), mulai tahun tersebut secara resmi IPB mengelola Pulau Tinjil yang selain diperuntukkan bagi penangkaran, dimanfaatkan pula untuk sarana kegiatan pendidikan, penelitian dan pelatihan bagi mahasiswa dan Staf IPB maupun luar IPB yang memiliki keterkaitan dalam bidang primata dan segala aspek yang berhubungan dengan satwa primata.

Sampai saat ini Pulau Tinjil masih merupakan pulau yang tidak dihuni oleh penduduk secara permanen, hanya terdapat sekitar 10 orang pengelola satwa primata dan 18 orang nelayan binaan yang terdapat di tiga lokasi pinggir pantai. Sepanjang pantai merupakan pasir putih dengan beberapa vegetasi tumbuhan disekelilingnya, bahkan masih banyak ditemukan koral disekitarnya, warna airnya pun sangat jernih karena belum banyak terganggu oleh kegiatan manusia.


Quote:Itulah beberapa surga wisata yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang. Dan surga surga itu akan menjadi jauh lebih indah dan cantik ketika pemimpin dan pembuat kebijakan di tanah para santri ini mau berjuang demi kemajuan daerah dan masyarakatnya.

Keindahan wisata dan panorama Pandeglang yang luar biasa hebatnya adalah aset berharga yang sepatutnya bisa menjadi tumpuan masyarakat Pandeglang untuk bisa hidup lebih layak, mandiri dan modern.

Dan ketika seluruh masyarakat kabupaten Pandeglang merasa bangga karena memiliki surga surga wisata yang hebat, maka predikat daerah tertinggal dengan sendirinya akan pupus dan berganti menjadi sebuah kebanggaan yang tak ternilai.

Quote:Ayo bangkitlah Pandeglangku......Berdirilah dengan gagah di atas puncak Gunung Karang seraya engkau berteriak "Akulah tanah dan air para pujangga yang mengalir di dalamnya kesejukan dan keindahan. Tempat berdirinya orang orang yang senantiasa mencintai maha karya ciptaan Tuhan. Akulah nadi keindahan alam yang tidak akan engkau jumpai pada tempat lainnya......Maju dan songsonglah masa depan cerah kabupaten Pandeglang yang lebih baik.

Spoilerfor : Quote:Sebuah sindiran kecil dari seorang rakyat kecil warga Pandeglang "Pembangunan di kabupaten Pandeglang bukan cuma alun alun....Pandeglang itu luas dan beragam, maka bangunlah Pandeglang secara adil dan merata. Maka predikat PANDEGLANG BERKAH akan menjadi lebih terasa.

Spoilerfor Note :: Quote:Beberapa foto dan data pendukung diambil dari berbagai sumber.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51e259c78327cfe617000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger