Home » » Pantai Menganti Kebumen, New Zealand-nya Indonesia

Pantai Menganti Kebumen, New Zealand-nya Indonesia

Gan, ada yang belum tau Pantai Menganti ?
Lokasinya di Kabupaten Kebumen gan, dan pantai ini jarang dikunjungi wisatawan, pas ane kesana, wisatawan bisa dihitung.
Pantainya masih perawan nih, bersih dan banyak nelayannya.

Disini ga ada penginapan gan, soalnya pantai ini cuman dipake nelayan. Jadi kalo dah sore ke malem, mereka pulang ke kampungnya di kabupaten Ayah, jadi kalo malem ini sepi banget. Ane berangkat ma temen-temen ane nginepnya di mobil hahaha....


Silahkan gan....
Akses Jalan
Spoilerfor Menganti:

Spoilerfor Menganti:

Spoilerfor Menganti:

Spoilerfor menganti:

Spoilerfor menganti:

Spoilerfor menganti:

Spoilerfor Menganti:

Spoilerfor Menganti:

Spoilerfor Menganti:

Spoilerfor Menganti: t="" />

Quote:Original Posted By botakeren â–º
gan ini jalannya ke arah mana? ane asli kebumen gan, pengen main ke sana kapan2, mohon info rutenya dong gan
Lokasi nya di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, kalo ane dari arah Cilacap, nanti pas daerah Sempiuh belok kiri menuju Kabupaten Ayah.

Rute dari Bandung - Garut - Tasikmalaya - Ciamis - Kota Banjar - Pas mau ke Cilacap lurus aja ke arah Kota Kebumen, jangan belok ke kota cilacap. Nanti pas daerah Sempiuh, belok kiri ke arah Kecamatan Ayah.

Rekomendasi dari ane, buat agan yang mau kesana dan belum pernah kesana sama sekali, pasti punya smartphone kan ? Android, atau IOS. Pake aplikasi GPS bisa SYGIC, GOOGLE MAP, APPLE MAP, WAZE dll. Yang penting bisa ngasih direction. Rekomendasi ane pake SYGIC, waktu kmren juga ane kesana belum pernah ada yg tau, dan ngandelin tuh aplikasi. Walhasil, ga ada hambatan. Lancar sejahtera dan rute nya terpecaya banget.

Buat medannya, emang rada banyak bulak belok, tapi jalan nya udah bagus gan, tapi kalo udah masuk Kabupaten Ayah, langsung naek turun bukit gitu dan jalan nya agak kecil dan sempit.

Diatas bukit itu yang ada mercusuar nya, angin nya gede banget gan. Tapi enak kayanya kalo bikin tenda disana, camping disana. Soalnya bisa langsung liat Sunrise sama Sunset gan... Keren pokoknya, ane aja takjub ama ni pantai.

Pantai Pangandaran, Pantai Santolo, Pantai Ujung Genteng, Pantai Sawarna KALAH sama Pantai Menganti. Pokoknya Pantai MENGANTI ini paling juara di pulau Jawa

Kalu ada yang penasaran dan pengen konsul ma ane, follow twit ane ya heheh (sekalian promosi pantai dan twiter hahah) Twitter Ane @hanymustika ane cewek, yang pake jilbab di foto itu

Quote:Original Posted By Pecidasase â–º
Anjir keren bangettt masuk situ ada tiketnya ga gan berapa duit... Lokasinya dimana, kasih info lengkapnya dong

TIKETNYA CUMAN Rp. 3000 aja gan 1 orang, itu juga kalo ada penjaganya

Lokasi
Spoilerfor peta:


More info tentang Pantai Menganti nih gan
Spoilerfor Info Menganti:
\
SELANDIA BARU ? BUKAN INI KEBUMEN !!
detikTravel Community - Mereka yang menonton The Hobbit pasti ingat dengan lembah hijau berpantai dan tebing tinggi di Selandia Baru yang menjadi lokasi syuting filmnya. Tapi tak usah jauh-jauh ke Selandia Baru, di Kebumen ada Pantai Menganti yang sama indahnya.

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang Pantai Menganti yang berada di Kebumen. Bahkan di wilayah Kebumen pun tidak semua orang mengenal pantai ini. Padahal pantai Menganti salah satu pantai pasir putih yang cantik

Terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, pantai ini memang jarang dikenal orang. Di wilayah Kebumen pun tidak semua orang mengenal pantai ini. Bahkan sekedar mendengar saja mungkin rasanya tidak.

Mungkin hal ini dikarenakan akses jalan yang cukup menantang dengan tanjakan dan turunan yang sangat tinggi. Ditambah lagi dari jalan dari pertigaan Karangduwur ke selatan menuju pantainya relatif sempit dan rusak dengan kemiringan hampir 35 derajat, membuat orang harus perpikir dua kali untuk melaluinya.

Sayangnya Pemda Kebumen belum berniat untuk mengembangkan wisata di pantai ini dengan membuat akses jalan yang lebar dan bagus. Padahal pantai ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus apabila dikelola dengan baik. Padahal bisa jadi, Pantai Menganti adalah pantai terindah di wilayah Jawa Tengah bagian selatan.

Pantai ini menyimpan keindahaan laut sekaligus pegunungan yang menakjubkan. Selain itu banyak pemandangan menarik tidak hanya satu tempat saja, karena pantai ini memiliki beberapa sisi yang dipisahkan oleh perbukitan nan menawan. Meski pantainya tidak begitu luas, namun pantai ini satu-satunya pantai di Kabupaten Kebumen yang berpasir putih.

Selain pemandangan yang indah, kita juga bisa berbelanja ikan laut segar yang baru turun dari kapal-kapal nelayan dengan harga yang cukup murah jika dibandingkan di pasar. setelah puas berbelanja, jangan lupa untuk menikmati pemandangan pantai bagian timur yang terhalang perbukitan. Ikuti saja jalan ke arah selatan menuju mercusuar. Bila menggunakan sepeda motor, harus berhati-hati karena tanjakannya tajam dan kondisi jalan belum beraspal.

Di ujung bukit yang memisahkan kedua sisi pantai tersebut juga terdapat gugusan karang yang tak kalah indahnya untuk dijadikan obyek kamera Anda. Apalagi kalau kebetulan ada ombak besar. Di atas bukit sebelah kanan dari gususan karang tersebut, terdapat mercusuar yang menambah keindahan alam di sana.
Sumber : Detik Travel

Indah kan gan....

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520ca8b6a1cb17100b000009

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger