Home » » Pekerjaan Hebat yang Sering Diremehkan Orang

Pekerjaan Hebat yang Sering Diremehkan Orang


Permisi Agan dan aganwati sekalian, ane pengen ngeshare neh. Kali ini tentang berbagai macam pekerjaan hebat yang sering diremehkan orang. Moga aja gak karena sharing ini murni pemikiran ane.

Pemikiran ini berdasarkan pada keresahan ane tentang orang-orang yang merasa gak puas dengan pekerjaannya sekarang. Sebagian dari orang-orang itu merasa lelah, dan yang paling parah, malu dengan pekerjaannya. Padahal, pekerjaan mereka itu halal gan. Dari sini ane berpikir, bukankah pekerjaan itu seharusnya dilihat dari nilai kebermanfaatannya?

Karena itulah, ane coba merumuskan beberapa pekerjaan yang sering diremehkan orang, namun sebenarnya sangat hebat ini gan. Langsung aja ya gan,

Spoilerfor 1. Pramugari:
Teman-teman tahu pramugari kan? Bagi saya, mereka adalah orang paling hebat yang ada di atas pesawat. Pilot juga hebat, tapi pramugari lebih hebat. Kok gitu? Oke deh, sekarang saya ceritain kehebatan-kehebatan pramugari yang menurut saya super sekali itu.

Pramugari itu sudah diseleksi, dan kebanyakan pramugari itu cantik, seksi, dan langsing, setuju? Apa yang terpikirkan kalau kita ngomongin cewek yang cantik, seksi, dan langsing? Ya, kalau saya sih, hal itu identik dengan cewek manja, lemah, kaya, ke salon tiap hari, gag pernah kerja keras, dsb. Tapi beranikah kita menyebut pramugari sebagai bagian dari yang saya sebutkan tadi? TIDAK.

Ya, pramugari itu selalu mengutamakan keselamatan penumpang pesawat dibanding keselamatan diri sendiri. Mereka berjalan mengecek para penumpang sebelum take off, duduk di kursi kecil saat take off, dan kembali berjalan mengecek penumpang sesudah take off. Dimana sebagian penumpang cowok yang gagah mungkin menahan muntah saat itu, si pramugari sudah siap sedia. Hebat gag?

Belum lagi kalau melihat aksi mereka saat video pesawat jatuh. Wuih, pakaian robek tidak mereka pedulikan, yang penting adalah keselamatan pengunjung! Ada gag sih yang lebih profesional dari itu? Keren gag? Kalau kita ngeliat kernet bis saja sudah kelihatan keren, maka pramugari sudah pasti puluhan kali lebih keren. Tapi memang sih, gajinya sebanding dengan bahayanya.


Spoilerfor 2. Artis dan Kru Sinetron Striping:
Ha? Artis? serius nih mereka hebat? Santai, tunggu dulu sob. Biar saya jelaskan alasannya. Dan semoga teman-teman setuju.

Tahu maksudnya striping sinetron kan? Yaitu sinetron yang syutingnya kejar tayang dan ditayangin setiap hari. Jadi rabu mau tayang, mungkin senin/selasa baru syuting, dan terus begitu di har berikutnya. Ngeri kan? Udah kayag sekolah aja, tiap hari dikejar-kejar.

Jadi wajar kan kalau saya bilang artis dan krew striping sinetron itu hebat? Bisa bayangin kan capeknya? Sementara kalau udah jadi, sinetron hasil karya mereka cuma dihina-hina masyarakat. Dianggap sebagai pembodohan, acara sampah, akting kacangan, dan sebagainya. Padahal prosesnya susah dan melelahkan.

Gag percaya kalau melelahkan? Lihat aja Noorman Kameru, dia yang sudah biasa kerja keras di kepolisian aja, bisa tumbang dan jatuh sakit saat menjalani kehidupan sebagai artis. Bisa dibayangin kan susahnya?

Tapi, tetap saja, sinetron kita itu harusnya tidak seperti itu. Karena striping sinetron itu kelihatan banget ngejar profitnya. Kalau respon bagus diperpanjang sampai ceritanya jadi makin gag jelas, nah kalau responnya jelek, di cut secepatnya juga bisa. Tapi akan sangat gag adil kalau kita nyalahin artis dan krewnya, mereka kan cuma ngikutin perintah bos. Bosnya siapa? Siapa ya?

Spoilerfor 3. Tukang Tambal ban:
Tukang tambal ban itu hebat loh. Gag percaya? Coba deh kamu sedang naik motor, terus tiba-tiba banmu bocor, siapa orang yang paling kamu cari-cari? Apakah dokter operasi plasti paling terkenal di Hollywood? Atau ahli ekonomi nasional yang terkenal? Bukan! Tapi tukang tambal ban. Iya, tukang tambal ban yang sederhana dan kelihatan kere itu.

Tapi bukan itu saja yang bikin dia kelihatan keren. Adalah kejujuran dan dedikasi hampir semua tukang tambal ban yang bikin saya terharu. Coba deh, saat ban kita bocor malem-malem, terus kita nambalin di tempat tukang tambal ban. Saya heran, kenapa pada saat itu dia tidak berniat jahat? Padahal kan kalau dipikir-pikir, saat itu malem, cuma kita berdua (romantis banget kan?), dan saya dari kota yang jauh, tapi kenapa beliau dengan sabar dan ramah melayani saya dan memberikan harga yang standar pada saya? Subhanallah…


Spoilerfor 4. Perawat:
Perawat juga keren gan. Tahu gak kalau pekerjaan perawat itu sering dicap jelek? Hal itu dikarenakan perawat memerlukan biaya yang tinggi untuk sekolah, namun saat bekerja di rumah sakit, mereka malah keliatan 'hina' karena terlihat seperti pembantu para dokter. Otoritas mereka pun benar-benar di bawah dokter.

Namun, peran perawat terhadap pasien besar sekali gan. Coba kalau mereka salah suntik waktu nyuntik jarum opname di tangan pasien? Selain itu, kelembutan dan kehangatan mereka juga menjadi poin penting untuk kesembuhan pasien. Tak peduli sedang ada masalah apa di rumahnya, perawat harus selalu tersenyum dan ramah kepada pasien. Susah gak tu gan?

Gak cuma perawat cewek, perawat cowok juga susah. Kenapa? Karena mereka adalah orang yang terkesan aneh, karena mayoritas perawat adalah wanita. Padahal, peran perawat cowok ini penting banget gan buat operasional rumah sakit. Misalnya angkat-angkat peralatan medis, kalau cuma cewek kan berat juga tuh. Bantuan perawat cowok sangat dibutuhkan. Selain itu, kalau ada pasien yang meronta-ronta, kadang diperlukan bantuan perawat untuk 'nggujer' si pasien. Nah, kalau cuma perawat cewek yang turun tangan kan susah juga tuh gan.
Spoilerfor poinnya adalah:
Poin dari postingan saya hari ini adalah, jangan berkecil hati dengan apa yang kamu lakukan saat ini. Banggalah dengan karyamu saat ini, dan jangan menganggapnya kecil. Bukan pekerjaanmu yang membuatnya kecil, tapi caramu mengerjakannya! Di lain pihak, jangan sampai juga kamu meremehkan hasil karya orang lain. Karya yang kamu rendahkan itu, bisa jadi merupakan curahan seluruh tenaga yang sangat berharga bagi pelakunya. Dan karya yang menurutmu jelek saat ini, bisa jadi akan diterima oleh masyarakatnya. So, respect yourself and other ya beroh!

Segitu aja gan share ane, gimana menurut agan? Setuju gak? Atau agan ada pekerjaan hebat lain yang menurut agan sering diremehkan orang? Mari berbincang gan. Terserah deh mau ngasih tapi jangan kasih ya gan.

SUMBER

UPDATE

Spoilerfor tambahan dari agan dan aganwati kaskuser: Quote:Original Posted By plural.mayâ–º
yang paling hebat tu pilot gan. apalagi klo cwek

Quote:Original Posted By Xethyaw â–º
1. Lagi Ts... nambahin


Tukang Sayur Keliling.... Kalo Gak ada tuh 2 hari aja ibu ibu di desa ane kalang kabut.. soalnya jarak kepasar lumayan jauh

Quote:Original Posted By planthopperman â–º
tambahin petani ya gan...mereka mencukupi pangan kita....

Quote:Original Posted By didikbrutalz â–º
menurut ane, kerja'an yg gak bisa di anggap remeh ya orang yg bawa belerang yg di gunung gan, taruhan nyawa banget, belum gas yg mereka hirup, belum jalan setapak dengan bawa'an puluhan kilo dan itu mereka ulangi hingga cukup buat dia, maap gan ane sering ngeliat orangnya gan, soalnya ane sering pergi ke gunung dan sering ngobrol ma orang yg bawa belerang gan..

Quote:Original Posted By gyebaek â–º
tambal ban gan ane yg bikin terharu
dulu pas berangkat sekolah ban motor ane bocor
bannya di tambal sampe 7x gan
yg bocor gk cuma 1
tapi bayarnya cuma Rp.7000 gan
share pengalaman aja gan

Quote:Original Posted By babehh â–º
tukang sampah jg gan..

Quote:Original Posted By li17 â–º
tukang sapu jalan kak

Quote:Original Posted By mr.ichiee â–º
Yang apling hebat tapi di remehin uitu, agen asuransi......

Ga ada asuransi gimana nasib pramugari kalo koit?



Quote:Original Posted By einfachsis â–º
Ane boleh nambahin ga gan
Operator SPBU. Agan pasti pernah kan yang namanya isi bensin ke SPBU
pasti di layanin sama operator, nah tugas operator ga suma itu doank gan , mereka di tuntut untuk memperhatikan keselamatan kerja gan. Tahu sendiri Bensin itu bahan yang gampang terbakar, bahkan listrik statis juga sudah bisa menimbulkan api gan. Tapi kadang banyak yang beranggapan negatif sama mereka. Belom klo ada kebakaran mereka juga yang pertama berhadapan sama api.
Taro pejwan klo berkenan gan

Quote:Original Posted By maccabie â–º
cuma di negara berkembang aja gan yang ada tukang tambal bannya, jadi sewaktu - waktu bisa nambal ban klo pas bocor.. di luarnegeri mesti telpon bengkel gan

Hidup tukang tambal ban !!

Quote:Original Posted By boldies99 â–º
Gan sopir bus malem juga hebat,tapi diremehin orang !! jalan agak lambat-diomelin. jalan kenceng-di bilang ugal2an, perasaan gak ada benernya jadi sopir !! apalagi kalau celaka ,pasti disalahin-digebuki massa-dihukum,padahal belum tentu salah,Dan siapa sih yang mau celaka?.

Quote:Original Posted By kurnia6g â–º
bner gan tukang sampah juga jgn di remehin kalo gak ada dia spa yang ngankut sampah di rmh kita

Quote:Original Posted By akelhaha â–º
editor stripping gan hebat tuh

Quote:Original Posted By hyllal â–º
Kok programer nggak masuk yah gan

Quote:Original Posted By akelhaha â–º
editor nih ya kalo film bagus ga pernah disebut hebat, penonton komen paling "ceritanya bagus, artisnya jago yah aktingnya, sutradaranya bagus, kameramennya jago loh, animatornya keren efeknya.ngena banget"

Quote:Original Posted By asphirestakezo â–º
jangan lupain gan GAME MASTER (GM)
jagain server biar enak main,ngadain event ,dll.. tp msh aja di maki" sama user -.- hadehh..

pejwan gan klo berkenan..

Quote:Original Posted By ekaadiputra88 â–º
Gimana dengan PSK?

Eets, jangan negative thinking dulu gan, pikirkan dengan objektif dan rasional

Seandainya PSK tidak ada, maka apa yang akan terjadi?
Laki2 dengan nafsu berlebih akan kebingungan mencari 'media' penyalurannya, dan apa yang akan terjadi?

Pemerkosaan, pelecehan, dan semua itu terjadi karena ga ada profesi 'hina' tersebut

Memang sulit untuk melihat kebenaran dari kondisi ini, terutama ketika berbenturan dengan moral, etika, dan agama

Sebagai bukti:
Indonesia mengharamkan rumah bordil dan penggunaan jasa apalagi menjadi PSK » pemerkosaan tinggi

India dan Arab Saudi mengharamkan PSK dan rumah bordil » pemerkosaan amat tinggi

Russia melegalkan rumah bordil dan PSK (dengan syarat batasan umur) » pemerkosaan sangat rendah

Belanda melegalkan rumah bordil dan PSK, juga melegalkan minuman keras (tetapi HANYA boleh diminum dan mabuk di dalam rumah / bar, di luar itu mabuk DITANGKAP POLISI) » pemerkosaan rendah


Kontroversi tetap akan berlanjut, tetapi profesi ini tak pernah mati karena tetap 'dibutuhkan', biarpun jutaan orang menghina dan mengharamkannya

Quote:Original Posted By birinks â–º
tukang ngumpulin sampah gan... coba bayangin sampah yg ditumpukin.. pasti jadi sampah dimana2 gan... mending ngasi duit ke mereka daripada pengemis *lagi2 pengemis

Nanti kalau ada, ane tambahin lagi gan...


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5257bc5b128b468922000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger