Home » » Sukses Lewat Kepedulian

Sukses Lewat Kepedulian

Dari pengamatan saya, orang-orang sukses itu pada umumnya adalah orang-orang yang peka dan peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Biasanya, karena mereka menyadari banyak kekurangan yang ada, maka mereka pun membuat sebuah gerakan, atau bahkan perusahaan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kekurangan tersebut.

Sir Richard Branson ketika berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu bilang, “Rata-rata pengusaha itu lahir dari kekecewaannya melihat keadaan yang ada.”

Peka dan peduli. Peka dan peduli terhadap apa? Terserah! Silahkan aja Agan untuk peka dan peduli terhadap hal-hal yang Agan sukai. Atau, terhadap hal-hal yang ada di sekitar Agan, yang menurut Agan, bisa Agan benahi.

Di luar sana banyak chef terkenal, tapi ada satu ‘celebrity chef’ Indonesia yang unik. Panggilannya Chef Haryo. Kenapa dia unik? Karena dia peduli dengan budaya bangsa ini, dan ingin membawa budaya bangsa ini ke luar negeri, lewat makanan tradisional. Bagaimana dia mewujudkan mimpinya ini? Tentunya, dengan menggunakan social media dan indonesianfoodchannel.com.

Nah, ternyata kepekaan juga ngga hanya bisa dilakukan oleh seseorang. Ini juga bisa dilakukan oleh perusahaan. Nutrifood peduli terhadap budaya Indonesia. Selain mereka ikut mensupport RUMATA-nya Riri Riza, mereka juga mengeluarkan produk W’dank. Tau ngga W’dank itu apa? Hayoo, siapa yang pernah nyobain W’dank? Tujuan dari melahirkan produk ini, adalah biar masyarakat zaman sekarang tetap ingat tentang wedang.. lewat varian-varian yang mereka luncurkan ke pasar. Kreatif, dan punya tujuan yang mulia. Keren!

Masih ada ‘jutaan’ contoh yang bisa menginspirasi Agan.. (silahkan di-google). Tapi intinya, banyak hal yang bisa kita lakukan dalam hidup ini. Ingat, salah satu kunci sukses adalah untuk peka dan peduli. Nah, kalau bisa peka dan peduli, kenapa ngga?

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM) & De'HUB Jakarta

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com, bisa pake facebook / twitter log in. EASY! Dan silahkan kalau mau tanya-tanya ke saya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan saya di Koran Sindo: "Kita Semua Klub 99": http://www.youngontop.com/notes/kita...ub-99-e2roakov

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00, jangan lewatkan.. HARI INI!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/525820bd20cb172e35000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger