Home » » Tips Setelah Makan Daging Kambing

Tips Setelah Makan Daging Kambing

Quote:
Mumpung nih hari di mana umat Muslim ngerayain Hari Raya Idul Adha. Maka ane memohon maaf sebelumnya kepada agan/sist apabila selama ini ane pernah melakukan kesalahan...


Spoilerfor Image BWK: Quote:

Quote:Sebenarnya nih artikel dah lama di buat, tp ane search di kaskus blum ada yang nge-post, makanya ane post...
No Repost Klik 1
No Repost Klik 2
No Repost Klik 3
No Repost Klik 4

Tips Setelah Makan Daging Kambing - Tak terasa lebaran kurban telah tiba. Sudah menjadi tradisi setelah kurban berlangsung masing-masing keluarga akan menghidangkan aneka masakan serba daging untuk dimakan bersama-sama, termasuk daging kambing.Aneka olahan dari daging kambing memang banyak diminati, terlebih oleh para pria. Banyak yang meyakini kalau daging kambing bisa menambah vitalitas seksual.

Namun selain efek positif tersebut, daging kambing juga memiliki dampak negatif, yaitu dapat menambah lemak tubuh dan menaikan tekanan darah. Terlebih jika orang tersebut telah memiliki riwayat penyakit darah tinggi/ hipertensi.Naiknya tekanan darah ini dikarenakan daging kambing memilikinilai kalori yang sangat tinggi. Contohnya jika daging kambing diolah menjadi sate, nilai kalori yang dihasilkan sebesar 150 kalori, jika menjadi gulai sebesar 125 kalori, dan jika diolah menjadi sop hanya 35 kalori.

Tips Setelah Makan Daging Kambing
Untuk mengurangi efek negatif pada daging kambing, simak tips berikut:


Pilih Olahan yang Tepat
Quote:Seperti yang sudah disinggung diatas, pilihan terbaik untuk mengolah daging kambing adalah dengan membuatnya menjadi sop/ sup. Jumlah kalori pada sop kambing lebih sedikit dikarenakan tambahan air dan sayuran yang ada pada sop kambing.

Konsumsi Sayur dan Buah
Quote:Mengkonsumsi aneka sayuran sangat disarankan setelah memakan daging kambing. Sayuran seperti tomat, mentimun, dan wortel adalah pilihan terbaik. Buah-buahan juga dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk.

Jangan Makan Lemak dan Manisan
Quote:Selain mengkonsumsi buah dan sayur, sebaiknya jangan memakan daging kambing yang memiliki lemak berwarna putih, serta kurangi makanan manis seperti sirup dan kue.

Lakukan Olahraga Ringan
Quote:Melakukan olahraga ringan seusai makan daging kambing dapat membakar kalori dan lemak. Pilihlah olahraga seperti bersepeda dan lari-lari kecil.

Hipertensi? Jangan Makan Kambing
Quote:Jika anda memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi sangat tidak disarankan mengkonsumsi daging kambing, karena dapat berakibat fatal untuk tekanan darah anda.

Quote:Kebiasaan TS
Klo ane abis makan daging, biasanya ane minum SPRITE atau Coca-Cola. itupun krna ibu ane yg ajarin.. klo masalah ilmiahnya sih ane gak tau... atau bisa juga dengan banyak mengkonsumsi Timun...

Quote:SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/525ccf6dbfcb17bc1d000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger