Home » » Wow, Rifki Dikirim ke Jepang Gara-Gara "Nyontek"

Wow, Rifki Dikirim ke Jepang Gara-Gara "Nyontek"


Spoiler for HT #2
Ngebaca judulnya aja pasti udah heran dan terkaget-kaget,
"Hah, kok nyontek bisa dikirim ke Jepang?"
Ya, realitanya demikian, inilah yang terjadi pada Rifki.
Agan pasti penasaran kan?
Yuk, simak langsung aja beritanya gan
Cekibrot ....

Quote:Gara-gara "Nyontek", Rifki Dikirim Ke Jepang
Spoiler for Foto
TEMPO.CO, Makassar - Gara-gara mendesain perilaku nyontek merupakan bagian dari korupsi, Muhammad Rifki Mattalatta, siswa SMA Negeri 1 Pinrang didaulat mewakili Indonesia pada Festival Internasional Desain poster di Negeri Sakura. Wakil Sulawesi Selatan ini di tetapkan sebagai juara 1 pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Hotel Horison Semarang 2-7 Juni lalu, setelah mengalahkan 33 wakil dari setiap provinsi yang ada di Indonesia.

Muhammad Rifki menilai perilaku menyontek di kalangan pelajar saat menghadapi ujian adalah salah satu model korupsi di kalangan pelajar. " Tema yang diberikan peserta lomba desain itu adalah masalah remaja, dan tema khusus terkait masalah korupsi," kata Rifki yang ditemui Tempo di kompleks sekolahnya, Rabu 25 Juni 2014.

Desain karikatur karya Rifki didominasi warna merah bergambarkan bangku, dengan kertas menjulur ke depan dan bertuliskan nomor nomor jawaban. Pada tulisan atas berbunyi. "Duduk di bangku kecil aja udah korupsi, gimana kalo yang gede."

Rifki mengatakan fenomena nyontek di kalangan pelajar bukan hal yang baru, danmenumbuhkan keprihatinan. "Ini sebagai bentuk ketidak siapan, siswa menghadapi ujian yang diujikan oleh guru," katanya.

Rifki mengaku menggeluti desain sejak 2 tahun silam secara otodidak, meski tergabung dalam Kelompok Seni Budaya (KSB) yang ada di sekolahnya, namun tekhnik desain komputer pembuatan poster ditekuni dengan sendiri.

Untuk persiapan ke Jepang, Rifki mengaku masih sibuk untuk mencari literatur dan referensi desain poster yang akan digunakan pada lomba yang sama di negeri Manga tersebut.

Pembina Harian Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1 Pinrang Rahmawati Marupi mengatakan, siswa SMA Negeri 1 yang diikutkan sebagai peserta LPS2N tingkat provinsi Mei lalu bukan hanya seni desain, namun juga di bidang seni lain seperti seni tari, seni lukis dan seni kriya. "Namun hanya Rifki yang terpilih mewakili Sulawesi Selatan pada even Tingkat Nasional," ujar Rahmawati.

Osis di sekolah ini, kata dia, memang intens mengembangkan bakat seni yang dimiliki oleh siswa, namun lebih fokus pada bidang seni tari, lukis dan kriya. "Untuk bidang Desain Poster, akan menjadi pertimbangan untuk tetap dikembangkan, sebab tidak menutup kemungkinan siswa banyak yang meminati masalah desain poster," imbuhnya.

Sumber
Atas permintaaan agan2 Kaskuser yang udah komeng di trit ane mengenai gambar-gambar desain Rifki, maka ane akan tampilkan gambarnya
Thanks to sista nharara18 yang udah ngasi gambar
Quote:Original Posted By nharara18 â–º
sebelumnya saya minta izin sama TS,
berhubung ada beberapa komentar kaskuser yang penasaran dengan gambar poster hasil desain Rifqi, disini saya akan menampilkan gambarnya
Spoiler for desain poster

gambar ini saya dapat langsung dari facebook nya Rifqi, kebetulan dia juga sudah saya beritahu mengenai trit ini. sedikit tambahan ternyata Rifqi ini baru juara tingkat Nasional belum sampai tahap Internasional, ya kita doakan saja semoga usaha nya berhasil untuk mengharumkan nama bangsa ini lagi.
berikut kutipan chat pernyataan dari Rifqi
Spoiler for buka

*pejwan TS kalo bisa

Oh, ternyata agan Rifki ini ternyata mendapat penghargaan dalam mendesain fenomena perilaku menyontek
Ane kira "nyontek," beneran

Ya, itu mungkin salah satu bentuk apresiasi kita dalam menyikapi perilaku menyontek.
So, TS acungkan jempol deh buat agan Rifki
Bagi Kaskuser yang mau turut ucapin selamat dan pensaran ingin liat foto orangnya, langsung aja ke TKP gan >>> FB Agan Rifki
Bagaimana pendapat Agan????

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53aafdee1cbfaac5388b4672

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)