Home » » Kucing Bakau, Kucing Langka yang Jago Berenang

Kucing Bakau, Kucing Langka yang Jago Berenang

Quote:
Bismillahirrahmanirahim.
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh




Dalam thread ane kali ini. Ane mau kasih informasi seputar kucing bakau atau yg dikenal orang luar negeri sih "Fishing Cat".


Quote:Quote:Mengenal Kucing Bakau

Kucing Bakau (Prionailurus viverrinus) memiliki penampilan serta motif tutul yang terlihat sangat mirip dengan Blacan. Hanya saja ukuran tubuh kucing Bakau 2 kali lipat besarnya. Selain itu, jika bulu kucing Blacan agak kekuningan, bulu kucing bakau terkesan agak abu-abu kehijauan.

Kucing liar yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Fishing Cat ini merupakan salah satu kucing yang tidak takut dengan air. Bahkan kucing ini justru dapat menyelam untuk menangkap mangsanya yang berupa ikan, katak, unggas air, dan udang. Kucing bakau dapat berenang dan menyelam dengan cukup mumpuni berkat adanya semacam selaput pada bagian cakarnya. Mangsa lainnya yaitu hewan darat seperti tikus, ular, burung, dan bahkan anak rusa.

Quote:Quote:Ciri dan Karakteristik

Kucing bakau adalah yang terbesar dari kucing Prionailurus. Ukuran kucing bakau sekitar dua kali kucing domestik. Wajah yang memanjang dengan hidung khas yang datar. Bagian bawah tubuh berwarna putih, dan bagian belakang telinga berwarna hitam dengan bintik-bintik putih ditengahnya. Ada sepasang garis gelap di sekitar tenggorokan, dan sejumlah cincin hitam di ekor. Panjang kepala sampai badan mereka biasanya berkisar 57-78 cm (22-31 in), dengan ekor pendek 20-30 cm (7,9-12 in). Berat kucing ini 5-16 kg (11-35 lb). Bintik hitam berjalan longitudinal di seluruh tubuh, dan enam sampai delapan garis gelap terdapat dari belakang mata sampai ke tengkuk. Bagian bawah bulu lebih panjang dan sering dilapis dengan bintik-bintik.

Kaki kucing bakau kurang sepenuhnya berselaput daripada macan tutul kucing, cakar mereka tidak lengkap berselubung. kaki Webbed sering tercatat sebagai karakteristik dari kucing bakau, tapi anyaman di bawah jari-jari kaki tidak jauh lebih berkembang daripada kucing hutan.

Quote:Quote:Kucing Bakau Terancam Punah



Kucing Bakau termasuk salah satu spesies yang terancam punah yang dicatat oleh IUCN Redlist dan CITES Apendiks II. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 1999, kucing ini termasuk binatang yang dilindungi di Indonesia.

Salah satu penyebab penurunan populasi kucing liar yang mampu berenang ini adalah karena habitat mereka yang bayak tergusur untuk lahan pertanian, tambak, serta pemukiman penduduk.
Berdasarkan informasi video yang saya dapat dari YouTube, saat ini kucing bakau sudah dikonservasikan di area suaka marga satwa Way Kambas di Pulau Sumatera. Kucing ini dilindungi dalam habitat yang sama dengan Harimau.

Quote:Quote:GALERI KUCING BAKAU

Quote:Quote:Video-video Kucing Bakau

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for



Quote:Quote:Foto-foto Kucing Bakau

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Spoiler for

Quote:Sumber:
- Kucinggue.blogspot.com
- Wikipedia
- Gambar dari Google Image

Kalo ada yg bilang nih thread repost, bisa kasih link thread repost nye

Kalo berkenan silahkan timpukin TS pake . TS ga nerima . Kalo menurut agan thread ane bermanfaat jangan lupa kasih ye .

Quote:Alhamdulillah. Selese juga nih thread
Sekian dah. Wassalam


Visit my other thread artinye kunjungi thread ane yg laen:
- Serba Serbi Apple App Store yg Mungkin Belum Agan Tau
- Manfaat macam-macam Beras dan Nasi bagi Kesehatan
- 7 phobia yg hampir dimiliki semua orang alias mainstream
- Adu Visi dan Misi Pasangan Capres-Cawapres
- 10 Keuntungan Berhenti Merokok Bagi Kesehatan
- The Midnight Game! ( Berani Coba Game yg Satu Ini? )
- 10 Kota Terbaik Untuk Anak Muda

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/539afa48138b46d0228b4623

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)