Home » » Bersyukur Setiap Hari, Cerminan Kebesaran Hati

Bersyukur Setiap Hari, Cerminan Kebesaran Hati





mudah-mudah gak



Makasih banget buat mimin, momod, officer serta kaskuser buat dijadiin HT
semoga thread ini berguna buat kita, amiiiiin



Pernah gak agan merasa hidup agan berantakan karena sesuatu yang diharapkan tidak dapat terwujud? Misalnya, gaji dan karir yang tidak mengalami peningkatan, tetangga memiliki mobil baru yang telah lama agan mau, dan kritikan atasan terhadap kerjaan agan. Lalu apakah agan juga mau ngebandingin hidup agan dengan hidup orang lain, karena merasa hidup mereka lebih baik dari agan2 sekalian?
Jika ya, bahaya gan!! Bahanya yang dapat terjadi adalah agan bisa aja terperangkap dalam perasaan gak bahagia. Rasa iri pada kehidupan orang lain bisa berkecamuk di hidupnya agan. Akhirnya, semua itu dapat membuat agan jadi mudah sedih, kecewa, bahkan marah!!
Karena itu, menurut ane, kita semua harus punya #KebesaranHati untuk dapat menerima segala kondisi yang ada. Sebenarnya, kebesaran hati tuh bisa tercapai, caranya dengan menerima segala keterbatasan diri dan bersyukur sama semua hal yang ada di sekitar kita. Ingat, segala sesuatu yang kita inginkan belum tentu merupakan terbaik buat kita loh gan!

Padahal kita punya kekuatan untuk mencapai Kebesaran Hati, yaitu dengan cara
Bersyukur

Dengan bersyukur, kita bisa menerima diri kita sendiri apa adanya dan lebih berbesar hati.
Bersyukur membuat hati terasa lapang dan bahagia.
Bersyukur setiap hari, cermin Kebesaran Hati.

Semua hal yang membuat kita kesal juga bisa kita lihat dari cara kita bersyukur.
Lihat saja contohnya dibawah ini:

Quote:
1. Bersyukur Saat Terkena Macet





Setiap hari, tidak sedikit dari kita yang mengalami kemacetan. Saat pergi ke kantor, ke kampus, tak jarang juga membuat kita kesal. Macet pun juga bisa menimbulkan stress. Bisa jadi karena kita takut terlambat ke kantor. Lihat saja tidak sedikit yang menunjukkan kekesalannya pada kemacetan lewat sosial media. Padahal jika kita telaah dengan cara bersyukur, kita bisa menghilangkan kekesalan yang timbul selama macet.
Pernahkah kita bersyukur jika kita memiliki kendaraan yang membuat kita nyaman? Pernahkah kita melihat orang lain yang masih rela berdesak-desakkan di angkutan umum untuk pergi ke kantor?pernahkah kita melihat orang yang belum punya kesempatan memiliki kendaraan pribadi?
Kita hendaknya bersyukur dengan kendaraan yang kita miliki. Rasa kesal selama macet tidak dapat menghindari kita dari kemacetan itu sendiri. Dengan memiliki kebesaran hati, kita mampu berfikir lebih jernih. Dengan berfikir jernih, kita dapat menyelesaikan masalah yang kita alami. Misalnya saja apabila tidak ingin bermacet-macetan dan takut terlambat kerja, kita bisa menghindarinya dengan berangkat ke kantor lebih pagi.


Quote:
2. Bersyukur Memiliki Pekerjaan Yang Menumpuk





Pekerjaan menumpuk membuat kita kesal? Hal ini juga sering dialami oleh kita yang bekerja di sebuah perusahaan. Kita hanya bisa ngedumel dengan tumpukan pekerjaan yang diberikan. Saat amarah melanda, apakah kita bisa menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang diberikan?
Tentu tidak, pekerjaan yang bertumpuk-tumpuk bisa diselesaikan dengan cepat dan baik bila kita melakukannya dengan cara menyenangkan dan lebih tenang. Jika kita mencintai pekerjaan kita, sudah pasti seberapa berat pekerjaan yang kita dapatkan dapat diselesaikan dengan lebih baik dan lebih cepat. Bila dibandingkan dengan hanya marah, kesal atau ngedumel.
Pernahkah kita bersyukur dengan pekerjaan yang sudah kita dapatkan? Pernahkah kita melihat teman-teman kita yang masih menganggur dan sampai saat ini belum juga mendapatkan pekerjaan. Pernahkah kita bersyukur dengan melihat sejumlah pekerjaan yang diberikan oleh atasan dan perusahaan adalah bentuk dari kepercayaan mereka terhadap kita? Percayalah gan, tidak ada usaha yang sia-sia.


Quote:
3. Bersyukur Memiliki Teman Yang Lebih Baik Dari Kita





Saat kita melihat sosial media, sering kali kita mendapati teman yang memposting mereka yang sedang liburan ke suatu tempat, atau mereka yang suka posting makanan mewah di restaurant mahal atau sudah memiliki rumah atau kendaraan pribadi. Hal ini pun membuat kita iri dan dengki dengan apa yang mereka dapatkan.
Apa yang kita dapatkan dari iri dan dengki?tidak ada sama sekali. Kita justru menyakiti diri kita sendiri dengan merasa kita hanya hidup dalam kesusahan. Tapi pernahkah kita sadari bukan sekedar materi yang kita butuhkan, tetapi juga kebahagiaan. Cobalah untuk bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan saat ini. Memiliki teman yang bahagia itu berarti kita berada didalam lingkungan yang bahagia juga. Dengan begitu kita akan terus termotivasi dengan apa yang akan kita lakukan. Tentunya semakin mudah berusaha dengan hati yang besar dibanding dengan berusaha dengan iri dan dengki? Baik atau buruknya seseorang gak cuman dilihat dari sosial media atau tampak luarnya aja kok. Coba deh sekali-kali agan renungkan apa yang sudah ada dapatkan selama ini dibanding hanya melihat apa yang orang lain alami.


Quote:
4. Bersyukur Menjadi Diri sendiri





Pernah merasa punya penampilan fisik yang kurang menarik? Ketika melihat orang yang lebih cantik dan ganteng atau berbadan bagus? Semua orang pernah mengalami kejadian seperti ini. Coba deh sekali-kali kita gak cuman ngeliat dari fisik kita. Mungkin mereka memiliki paras yang jauh lebih menarik dari kita, atau berbadan langsing yang membuat kagum semua lawan jenis.
Tapi coba deh terima diri kita apa adanya. Jika kita sendiri belum bisa menerima diri kita apa adanya, bagaimana mungkin orang lain akan menerima diri agan apa adanya? Bukan hanya wajah yang menarik atau tubuh idaman yang menjadi kewajiban kita buat hidup, tetapi bagaimana cara kita untuk bisa terus menikmati hidup ini, dengan berusaha dan jangan lupa berdoa. Bila dibandingkan kita yang kesal dan stress dengan perasaan kita yang berkecamuk hanya karena penampilan.


Diatas sebagian kecil dari kegiatan yang sering kita lakukan dan membuat kita kesal. Pastinya masih banyak lagi keadaan dimana amarah serta ego kita memuncak. Namun cobalah untuk melihat semuanya dengan akal sehat dan tak lupa dengan Kebesaran hati, yaitu dengan cara kita agar selalu Bersyukur.
Di bulan Ramadhan ini, hendaknya kita bersyukur setiap hari atas apa yang telah diberikan-Nya. Saatnya kita saling berbagi dan sharing inspirasi rasa syukur melalui foto atau tulisan yang dapat mengilhami orang lain untuk dapat lebih berbesar hati di:

www.hikmahpuasa.com

Semoga bulan puasa ini kita terus diberikan rahmat dan berkah dari Yang di Atas.


terima kasih buat agan dan aganwati yang kasih positif thread ane ini
Quote:Original Posted By kucingkencing â–º
Banyak cara beribadah kepada-Nya. Salah satunya dengan bersyukur dengan semua yang sudah diberikan dari-Nya

Quote:Original Posted By askopong â–º
Aktivitas yg kita jalanin awali dengan mengucap syukur dan senyum

Quote:Original Posted By ularpiton â–º
Bener banget gan,
kita harus melihat kebawah juga dalam menjalani hidup, masih banyak orang-orang yang kurang beruntung dibanding kita...
jadi apapun masalah kita ingatlah masih ada orang lain yang mengalami nasib yang lebih buruk

Quote:Original Posted By cindyadamslah â–º
bersyukur kayaknya gampang banget gan. tetapi ane melihat bangsa kita ini bukan bangsa yang bersyukur. ane bersyukur banget bisa kuliah karena ane berasal dari keluarga sederhana. bersyukur banget bisa sejajar kuliah dengan mereka yang bawa mobil bagus ke kampus walau ane cuma jalan kaki

Quote:Original Posted By TooLoud â–º
susah jd diri sendiri, kl org2 mengharapkan kita wat jd org laen

Quote:Original Posted By xpainz12 â–º
Yap bener gan..Sebagai manusia kita wajib Senantiasa bersukur dengan salah satu caranya kita berbagi kpd orang lain yang kurang beruntung ,dengan apa ? Dengan apa yang kita punya hari ini...

Quote:Original Posted By sapi_cakep â–º
manusia diciptakan lebih lemah dari malaikat
manusia diciptakan lebih bodoh dari setan

tapi manusia diciptakan memiliki akal sehat dan hati nurani
karena manusia diciptakan untuk memiliki potensi kebesaran hati

Quote:Original Posted By maffarazo â–º
thread bagus,
meski ane sering merasa sial terus, tapi ane juga berusaha untuk berpikir positif..
karena seperti ungkapan seseorang, "Hidup itu seperti untaian tali tambang, dimana keberuntungan, dan kesialan saling melilit. "
Kalo semisalnya ane sedang main game, dan bermain buruk, ane pasti mengambil waktu istirahat, sebelum melanjutkan supaya pikiran tenang, dan fokus..
Pokoknya, jangan terlalu larut dengan pikiran negatif..

Quote:Original Posted By doelirsyad â–º
Lebih pas lagi kalo bersyukurnya setiap saat gan.....
setiap tarikan & hembusan nafas kita harus kita syukuri...
setiap kedipan mata harus kita syukuri....
setiap suara yg kita dengar harus kita syukuri....
intinya.... bersyukur terus.... bersyukur terus... bersyukur terus....
"Maka, manakah nikmat Tuhan yg akan kau dustakan...???"



Quote:Original Posted By yonzz â–º
Selain itu, bersyukur juga gan dalam cuaca apapun.
Contoh : "Alhamdulillah hujan / panas, mudah2n cuaca ini bisa bermanfaat buat orang yang sedang menunggu cuaca seperti ini"


Quote:Original Posted By manur_emvo â–º
nice trit
sangat membangun kata2nya, sdh sering kali ane dengar nasehat sperti itu, tp hal tsb bs hilang kl tdk ada pengulangan yg terjadi, dan skrg ane membaca sperti mengulang yg dl pernah ane ksh tau ke tmn



Quote:Original Posted By richky28 â–º
Trit yg amat sangat bermanfaat buat kita semua yg blm banyak mensyukuri nikmat-Nya.. Nice trit gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53ac04b4a1cb1701628b4578

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)