Home » » 4 Laga Timnas yang Paling Banyak Ditonton

4 Laga Timnas yang Paling Banyak Ditonton

SR everywhere

Animo menonton pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia sejauh ini sangat tinggi. Momentumnya datang saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2007. Pada gelaran turnamen tersebut, timnas tampil menghibur meskipun akhirnya gagal lolos dari putaran grup.

Antusiasme tinggi itu bisa terus terpelihara pada Piala AFF 2008 di mana Indonesia kembali menjadi tuan rumah bersama Thailand. Saat itu timnas mampu menembus semifinal.


Perhatian publik terhadap timnas memuncak pada Piala AFF 2010 di mana Indonesia mampu menembus final. Saat itu timnas Indonesia menjadi bahan pembicaraan publik. Berikut ini 4 laga timnas yang paling banyak ditonton di televisi seperti dirangkum merdeka.com

Spoilerfor Final Piala AFF 2010 Leg 1:
Partai final Piala AFF 2010 putaran pertama mempertemukan Indonesia dengan musuh bebuyutannya Malaysia. Final pertama ini digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Indonesia yang sebenarnya diunggulkan karena menang 5-1 atas Malaysia di penyisihan grup secara tidak terduga kalah 0-3. Gol Malaysia dicetak oleh Safee Sali dua gol dan Mohd Azahari Samsuddin.

Pertandingan final ini disiarkan langsung oleh RCTI. Rating dan share yang didapat dari siaran langsung itu sungguh fenomenal yaitu rating 26 dan share 69,9 persen.
Spoilerfor Final Piala AFF 2010 Leg 2:
Setelah kalah di Bukit Jalil, Indonesia berpeluang untuk mengejar ketinggalan pada leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada partai leg kedua itu, Indonesia menang 2-1 tetapi secara agregat masih kalah 2-4 dari Malaysia. Gol Indonesia dicetak oleh M Nasuha dan M Ridwan sementara gol Malaysia kembali dicetak Safee Sali.

Saat itu, pertandingan disiarkan langsung RCTI. Raring mencapai 23,1 dan sharenya mencapai 65,7 persen. Dua siaran langsung final Piala AFF itu termasuk acara paling banyak ditonton.
Spoilerfor Final Piala AFF U-19:
Kemenangan Timnas Indonesia U-19 pada final Piala AFF Minggu (22/9) atas Vietnam tidak hanya meninggalkan torehan sejarah baru. Jumlah penonton televisi pada laga puncak yang menyingkirkan Vietnam itu melebihi setengah populasi penonton televisi penduduk Indonesia saat ini.

Hal itu dikemukakan Sport Produser MNC TV Bona Ventura. Menurut Bona, bila dibandingkan dengan laga pertandingan sepanjang Piala AFF U-19, pertandingan final itu adalah rekor terbanyak dengan jumlah penonton sangat tinggi.

"Final kemarin adalah jumlah tertinggi dalam keseluruhan laga Piala AFF U-19," kata Bona saat dihubungi merdeka.com melalui ponselnya pada Senin (23/9) malam. Rating acara ini mencapai 12,5 sementara share-nya 49,1.
Spoilerfor Kualifikasi Piala AFC U-19 vs Korsel:
Pemain Timnas U-19 menunjukkan tajinya saat membenamkan Korea Selatan dengan skor 3-2 dalam laga terakhir kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Hattrick gol Garuda Jaya diborong oleh tendangan Evan Dimas.

Menurut produser RCTI Sport, Hadi Gunawan, pertandingan yang disiarkan langsung itu disaksikan oleh separuh lebih penonton televisi di Indonesia.

"Pertandingan Timnas U-19 versus Korsel itu ratingnya 13,2 dan sharenya 51,1 persen. Jadi bisa dibilang separuh lebih rakyat Indonesia yang punya televisi menonton pertandingan itu," ujar Hadi kepada merdeka.com, Selasa (15/10).
LAGA TIMNAS BUKAN HANYA 11 ORANG DI LAPANGAN, TIMNAS BUTUH DUKUNGAN MASYARAKAT INDONESIA... APAPUN LAWANNYA MAJU TERUS TIMNAS INDONESIA

TS mengharapkanSpoilerfor TS ACC:
Jangan LupaSpoilerfor bintang:

Quote:SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/525e01d1f8ce177759000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger