Home » » Hal yang Bisa Agan Pelajarin dari Bermain Game

Hal yang Bisa Agan Pelajarin dari Bermain Game



di RATE dolo gan

Spoilerfor cek REPOST:

Alhamdulillah HT lagi, makasih mimin, momod dan agan-agan


Quote:Coba absen dulu. Siapa disini yang waktu kecil, mungkin sampe sekarang, kalo main game masih sering diomelin sama orangtua/pacar karena mereka menganggap main game itu gak ada gunanya dan cuma buang-buang waktu. ane yakin pasti banyak. Sebenernya main game itu banyak lho gunanya. Ini ada beberapa hal yang kamu bisa pelajari dari video game yang berguna di kehidupan nyata.

Simak dulu nih gan dibawah ini. Nanti kalo kamu diomelin lagi pas main game, kamu bisa menggunakan alasan-alasan dibawah ini buat ngeles
Quote:
Bahasa Asing

Ini yang paling gampang. Banyak orang yang ngaku kalo mereka bisa lancar bahasa Inggris karena sering main game. Supaya bisa mahir bahasa asing, selain les ya kamu perlu rajin praktek. Salah satu praktek bahasa asing, ya main game. Teruama kalo kamu main jenis RPG, mau gakmau kamu musti ngerti dong apa yang diomongin dalam game-nya kalo mau lanjut terus. Jadi selain latian bahasa, main game juga memperkaya perbendaharaan kata kamu, seperti kalo kamu main game macem GTA.

Terus selain bahasa Inggris, banyak juga sih yang tertarik belajar bahasa Jepang karena sering mainin game-game yang masih pake bahasa Jepang.

Quote:
Sejarah/Mitologi

Seringkali game-game yang terkenal, ceritanya itu berdasarkan kejadian sejarah atau mitologi-mitologi gitu. Walaupun sejarah dan mitologinya pasti ditambah-tambahin biar jadi lebih menarik dan bisa dimainin, tapi biasanya inti jalan cerita dari sejarah atau mitologinya masih bener.

Nah dengan mainin game-game seperti God of War gitu, kamu jadi tau kan sedikit banyak tentang mitologi Yunani.

Quote:
Ngatur Duit

Ngatur duit itu adalah skill hidup yang penting banget dan bisa kamu pelajari dari game.

Coba deh, kalo kamu main RPG. Di awal cerita, pasti karakter kamu miskin papa gitu. Cuma punya duit dan barang-barang penting seadanya. Disini kamu jadi belajar cara ngatur pengeluaran dan prioritas kebutuhan. Waktu kamu dateng ke toko di game itu, kalo duit seadanya kamu musti mikir kan, apakah lebih penting beli armor baru atau pedang baru? Mana yang lebih berguna, potion buat nambahin HP atau buat nyembuhin poison gitu. Terus apakah kamu abisin duitnya buat beli senjata yang ini, apa nabung dulu buat senjata yang lebih canggih ya.

Simpel kan, tapi dari situ kamu juga dikit-dikit belajar tentang ngatur duit

Quote:
Ilmu Perang

Setelah berkali-kalo main CS atau COD, pasti kamu sekarang ngerasa kalo ada perang kamu bisa langsung maju angkat senjata ke barisan paling depan.

Ya kamu gak salah-salah amat sih. Dari game tembak-tembakan gitu, kamu jadi banyak tau tentang jenis-jenis senjata kan, dan senjata mana yang paling ampuh buat situasi tertentu. Dan kalo mainnya rame-rame, pasti kamu sama temen-temen kamu punya strategi dong, sniper taro dimana, perlu senjata berat atau stealth mission aja. Siapa yang megang senjata apa. Nah itu juga kan bagian dari ilmu perang

Quote:
Bela Diri

Main game macem Tekken gitu, ya minimal kamu jadi lebih tau lah ya, tentang gaya-gaya dan aliran bela diri. Tapi tetep aja kalo kamu mau bisa Taek Won Do, kamu musti belajar beneran dateng ke dojo gitu, gak bisa niruin si Hwoarang aja.

Nah tapi kalo kamu main game Metal Gear Solid. Di salah satu sequelnya ada fitur baru yang namanya CQC (Close Quarter Combat) yaitu gimana cara melumpuhkan musuh dengan cepat dan efektif pake tangan kosong. Dan gerakannya bisa kamu pelajari soalnya simpel dan dikasi liat dengan detail.

Kalo kamu udah jago, coba aja tes ke orang lewat. Kalo orangnya pingsan berarti kamu berhasil. Tapi kalo malah kamu yang babak belur digebukin sama dia, berarti kamu perlu latihan lagi

Ada lagi hal yang agan pelajarin dari main game?
Share di comment ya.

source source

Quote:tambahan dan komeng agan-agan
Quote:Original Posted By ryanjrqwe â–º
bljr bhs linggis dr game ?
bener banget dan udah terbukti, ane jd lumayan bs bhs linggis yah gr" game. jd rajin bnget buka kamus dan dapet kata" baru

Quote:Original Posted By fanatos22 â–º

bener banget motivasi ane belajar bahasa inggris tak lain karena game
RPG terutama, mau tak mau harus ngerti

jepang ane juga mau pelajari
Quote:Original Posted By gtrferi â–º
bener juga banyak yang kita pelajari dari maen game asal jangan ampe maniac game aja, ntar malah lupa ama ama yang real life
Quote:Original Posted By Rajo.TANAM0 â–º
Betul gan,
Apalagi yang nomer 1, blajar dari game online inter ....

Game juga mlatih otak buat bisa berpikir cepat ...
Quote:Original Posted By arzchy â–º
GTA gan.. buat yang belajar nyetir, cocok untuk latihan ujian SIM...
Quote:Original Posted By stephenmuel â–º
belajar bahasa asing sama beladiri gan kalo ane
gegara tekken
uda pernah praktek waktu jaman SMA pas panas2nya masa MOS
dan sejak itu ane berteman baik sama kakak2 kelas sampe sekarang
Quote:Original Posted By mitaru â–º
jangan lupa gan, ane jadi bisa pelajar sistem politik negara, bagaimana mereka membuat bekas jajahan negara menjadi negara vessel, atau bagaimana politik empire dengan sistem absolute king .

sistem empire state itu jadi 1 negara menguasai 1 kerajaan namun, setelah di kuasai kerajaan itu masih di pimpin di bawah raja sebelumnya/diganti yang baru tapi di bawah kekuasaan si kerajaan yang menguasai dan harus memberi konstribusi ke negara penjajah tergantung kebijakannya (seperti sister gubernur gitu) tapi ada kemungkinan sistem ini bisa jadi sistem agak lemah, karena si raja kecil itu bisa berhianat, tergantung keadaannya. Dll.

dan juga ane bisa mempelajari sistem kehidupan di dunia game dengan sistem di dunia nyata, seperti skill bakat kita dengan skill kelemahan kita misal jika kita punya bakat STR jika kita asah kita bisa jadi olahragawan profesional atau jika kita punya bakat INT, jika di latih bisa jadi penemu gan (mirip sistem game RPG tergantung job) bisa aja sih yang punya bakat STR tapi fokus ke INT bagus juga sih namun itu kurang effective untuk potensi dari bakat terpendamnya untuk jadi atlet profesional namun bisa juga jadi pengamat olah raga yang profesional, tapi bisa membuat sebuah job baru jika di kehidupan nyata :Cool.

NOTE: yah masih banyak sih yang ane pelajarin. jangan pernah meremehkan game karena game adalah ciptaan dari berbagai orang dengan kreativitas dan intelektual, pengetahuan bagi pembuatnya yang tanpa/dengan sengaja di masukin ke unsur game dan kita bisa belajar bagaimana cara berpikir orang lain lewat kreativitas mereka semua. (biasanya level Geek pengamat gamer lebih bisa menganalisis pesan-pesan rahasia dari si pembuat)

tolong taruh pejawan gan
Quote:Original Posted By everheal â–º
bener seh gan, tapi rata2 orang kalo udah ketagihan
mesti kelupakan waktu

Quote:Original Posted By queolaa â–º
kalo mau dibahas sih banyak sih gan yang bisa di pelajari dari game

ane sendiri jujur agak bisa bahasa inggris dari game , trus otak kiri ane juga mayan dah bisa di pake, (kmren2 ga kepake gan ).

ane paling demen kalo maen game yang mecahin kasus2. sekalian mengasah otak kiri
Quote:Original Posted By ghostfd â–º
waw harus d share k pesbok nyokap ane
Quote:Original Posted By StafAyam â–º
belajar bahasa inggris? bener banget gan apa lagi game online yg pake server luar

dijamin kalau main server luar harus sedia minimal google translate
Quote:Original Posted By shinenagamy â–º
gw setuju juga tuh...
apa lagi maen dota!!
banyak manfaat ny...
bljr inggris..
bljr konsentrasi...
bljr kerjasama team...
bljr prediksi..
juga melatih daya ingat...
soal ny musti banyak hapal''...
Quote:Original Posted By mielovemusic â–º
belajar membela kebenaran & kebajikan !!!
Quote:Original Posted By reargear â–º
setuju ama ente gan
Quote:Original Posted By alanf1f1 â–º
hal yang dapat ane pelajar dari game

ada Konten Dewasa
Quote:Original Posted By NesiKa11 â–º
Ngatur kehidupan sehari2 biar sukses gan

Ane punya game Tokimeki
Game visualisasi novel keknya. jepang.
nah kita jadi anak baru masuk SMA (cewek)
bisa ngedate, bisa pacaran juga

nah dalam jangka waktu 3 tahun sekolah
kita ditargetin pinter, cantik dan badan fit (bugar)


jadi ane di situ ngatur jadwal dandan, belajar sama olah raga.
terus ngatur pedekate sama cowok2 kece yang nantinya bisa nembak kita di akhir cerita.


berguna sih seandainya ane terapin itu ngatur jawdwal dandan belajar sama olah raganya, pasti bisalah dalam waktu tiga tahun jadi "wow"

masalahnya ane males
Quote:Original Posted By thehaze â–º
1 hal yang paling jadi pelajaran hidup ane dari game: kalau anda bertemu musuh atau lawan, berarti anda sedang berada di jalan yang benar
Quote:Original Posted By douven13 â–º
ane setuju gan

game gak hanya bikin kita males. tpi bisa kita pelajari hal2 yg penting gan

nice trit
Quote:Original Posted By revindragon â–º
bener juga gan
contohnya dulu ane maen yugioh power of chaos kita harus ngerti fungsinya kartu tersebut soalnya bahasa inggris
terus kita harus pinter ngatur strategi sipaya bisa menang
selain itu ane juga main C&C gan butuh ketelitian ngatur strategi dan pengeluaran soalnya kalo terlalu banyak mgeluarin uang buat bikin pasukan kalo gak ada supply ya sama aja kalah dong

Taro Pejwan Gan
Quote:Original Posted By mamank_amay â–º
Salah satu hal positif yg ane dapet dari game adalah

untuk meningkatkan level kita harus siap menghadapi tantangan yang ada di depan,semakin banyak tantangan dan rintangan yg kita hadapi,semakin banyak pengalaman yg kita dapat,semakin tinggi pula level kita.

more chalange,more xp
ready for leveling....?
Quote:Original Posted By cktine â–º
kebetulan sih ane kagak demen maen game jadi entah apa yg bisa dipelajari dari maen game?
Quote:Original Posted By excellentdefend â–º
Itu mungkin menurut pendapat orang lain aja kali ya
kalo ane mah begini:
-dari bahasa inggris ane udah sering main game tapi bahasa inggris ga bisa
-Sejarah juga waktu ada di game langsung ane skip
-Ngatur duit? boro boro ga bisa nahan ane mah langsung beli cash
-Ilmu perang hmm kalo ini mah bisa
-Bela diri waktu ane peraktekin malah ane yang kalah
Quote:Original Posted By stiffler14 â–º
bisa jadi lahan duit juga gan ... dulu jaman2nya ragnarok
Quote:Original Posted By HerryMasafumi â–º


enaknya maen game2 Internasional...atau game2 luar itu belajar bahasanya...dan sedikit2 belajar dialeknya..wkwkwkkw ane sendiri jujur 100% belajar bhs inggris dari game doang....dikelas aja cuma belajar tenses ahahaaha

ngatur duit, iya lah...dengan uang mepet bs dapet equip bagus ahahaha

pengalaman perang jelas...ane penggemar game FPS dan seorang militer wannabe...jd siap perang ane....beladiri sihh dikit..tergantung lawan jg kwkwkwkw
Quote:Original Posted By wanziro â–º
Menurut ane Ulasan ini singkat padat dan Jelas.
Pengalaman gue sih memang ada beberapa yang masuk ke kategori experience ane. But nice info nya gan
Quote:Original Posted By Crusader325 â–º
Cause We Are Gamers
Tambahan dan Komeng agan-agan
di lanjut di POST #2

Quote:
Mengintip Kelahiran Bayi Harimau Sumatra di London
Hal yg dilakukan Batman Ketika Dia Tidak Memerangi Kejahatan
Macam-macam Peta Statistik Pengguna Internet di Seluruh Dunia
[HOT] Hotel Unik dan Keren dari Mobil
Social Media apa aja sih yang agan tau dan agan gunain sekarang
Ide Kreatif untuk Mempercantik Kabel
DC Comics Rayakan Ulang Tahun ke-75 Superman Dengan Rilis Animasi Pendek
Sejarah Singkat Sepatu SepakBola Adidas dari Masa ke Masa
5 Hal konyol yang dilakukan demi cinta

jangan lupa


kalo berkenan yg seger-segernya donk


kalo gak suka jangan ane


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/525cd5900e8b46594c000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger