Home » » 4 Pintu Tol Ditutup, Efektifkah?

4 Pintu Tol Ditutup, Efektifkah?

BERLAKU SATU MINGGU

Berikut skema penutupan 4 pintu tol :

1. Pintu masuk Tol Semanggi 1 ditutup pada pukul 16.00-20.00 WIB

2. Pintu tol keluar Tegal Parang arah Kuningan akan ditutup pukul 08.00-10.00 WIB

3. Pintu tol Pancoran yang mengarah ke Tebet, tepatnya di depan Bank Bukopin. Penutupan dilakukan pukul 08.00-10.00 WIB

4. Pintu tol yang berada di depan Rumah Sakit Dharmais, ditutup pada pukul 08.00-10.00 pagi.



Quote:Mulai Senin, Pintu Tol Dalam Kota Ini Uji Coba Buka Tutup



VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk dan kepolisian mulai Senin depan, 16 Desember 2013, akan menutup beberapa gerbang tol di dalam kota untuk waktu tertentu. Gerbang-gerbang jalan tol tersebut adalah Semanggi I, off ramp Tegal Parang, off ramp Bank Bukopin, dan off ramp RS Dharmais.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana, Kamis 12 Desember 2013, mengungkapkan bahwa kepolisian dan Jasa Marga menganggap ini bisa menjadi solusi jangka pendek untuk mengatasi kemacetan di jalan tol.

"Kami akan uji coba penutupan off ramp Bukopin, Tegal Parang, dan Dharmais mulai pukul 08:00 sampai 10:00 WIB," kata dia dalam acara konferensi pers di Jakarta.

Menurut dia, tiga off ramp itu termasuk tersibuk dan menyebabkan kemacetan di tol dalam kota. Sementara itu, untuk gerbang tol Semanggi I akan ditutup mulai pukul 16:00 hingga pukul 20:00 WIB.

Sistem buka tutup ini, menurut Chrysnanda, akan diberlakukan setiap hari kerja selama sepekan. Nantinya, proses ini akan dievaluasi lagi. Jika berjalan baik, sistem seperti ini akan diteruskan.

Sementara itu, Direktur Operasi Jasa Marga, Hasanudin, mengungkapkan, perseroan mengambil penutupan off ramp pada pukul 08:00 WIB, karena disesuaikan dengan waktu masuk kantor.

Sebab, mobil-mobil yang akan melewati off ramp tersebut berdasarkan survei sebanyak 95 persen akan menuju kantor mereka. "Hanya lima persen yang mengatakan kalau mereka keluar, karena menghindari contra flow," ujarnya. (art)

sembur




Quote:Antisipasi macet, pintu tol ini akan ditutup



Sindonews.com - Untuk mengatasi kemacetan di DKI Jakarta, beberapa pintu keluar Tol Dalam Kota akan ditutup mulai 16 Desember 2013. Penutupan itu dilakukan pada jam-jam sibuk seperti sore hari.

Diketahui, empat pintu tol yang akan ditutup pada saat jam-jam sibuk adalah Pintu Masuk Tol Semanggi I yang akan ditutup pada pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB. Pintu itu akan ditutup karena lokasinya yang berdekatan dengan Plaza Semanggi.

Pintu tol kedua, yaitu pintu keluar tol Tegal Parang arah Kuningan. Pintu itu akan ditutup mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Sementara itu, pintu keluar tol lain yang akan diberlakukan buka tutup adalah Pintu Tol Pancoran yang mengarah ke Tebet.

Lanjutnya, pintu tol yang dekat dengan Bank Bukopin itu akan ditutup pada pukul 08.00-10.00 WIB. Kemudian pintu keluar tol di depan Rumah Sakit Dharmais, akan ditutup pukul 08.00-10.00 WIB.

selama ini pintu-pintu tersebut melayani sekira 10 hingga 15 ribu kendaraan pada jam sibuk atau peak hour.
sembur




Quote:Biang Kemacetan, Empat Pintu Tol Ditutup


JAKARTA, KOMPAS.com â€" Polda Metro Jaya dan PT Jasa Marga Tbk akan melakukan uji coba penutupan satu pintu masuk dan tiga pintu keluar tol dalam kota yang jadi biang kemacetan. Pintu tol itu adalah Semanggi I, Tegal Parang, Pancoran, dan Dharmais.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chryshnanda Dwi Laksana dan Direktur Operasional PT Jasa Marga Tbk Hasanudin, Kamis (12/12/2013), menjelaskan, uji coba penutupan dilakukan selama sepekan pada hari kerja, mulai Senin, 16 Desember 2013.

”Kami akan uji coba penutupan pintu tol sebagai salah satu solusi mengatasi kepadatan jalur tersebut,” kata Chryshnanda.

Uji coba dilakukan pada jam-jam tertentu. Pintu Masuk Tol Semanggi I ditutup pada pukul 16.00-20.00, sementara untuk pintu keluar Tol Tegal Parang (Mampang), Pancoran, dan RS Dharmais (Slipi) dilakukan pada pukul 08.00-10.00.

Uji coba dilakukan pada jam-jam tertentu. Pintu Masuk Tol Semanggi I ditutup pada pukul 16.00-20.00, sementara untuk pintu keluar Tol Tegal Parang (Mampang), Pancoran, dan RS Dharmais (Slipi) dilakukan pada pukul 08.00-10.00.
sembur





Quote:Besok, Empat Pintu Tol ini Ditutup
SUNDAY, 15 DECEMBER 2013
Total View : 156 times

Uji coba penutupan satu pintu masuk tol dan tiga pintu keluar tol dalam kota yang dianggap menjadi biang kemacetan akan dilakukan Polda Metro Jaya dan PT Jasa Marga Tbk, besok, Senin (16/10).

Menurut keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chryshnanda Dwi Laksana, empat pintu tol yang dimaksud antara lain Semanggi 1, Tegal Parang, Pancoran, dan Dharmais.

"Kami akan uji coba penutupan pintu tol sebagai salah satu solusi mengatasi kepadatan jalur tersebut," ujar Chryshnanda di Jakarta, Kamis (12/12).

Adapun terkait waktu penerapan, Chrysnanda menyatakan pihaknya dan Jasa Marga akan melakukan kebijakan tersebut di jam-jam tertentu saja. Untuk pintu masuk Tol Semanggi I, penutupan dilaksanakan mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB, sementara untuk pintu keluar Tol Tegal Parang (Mampang), Pancoran, dan RS Dharmais (Slipi), penutupan dilaksanakan pada pukul 08.00-10.00.

Selama uji coba penutupan berlangsung, anggota Polda Metro Jaya dan Jasa Marga bakal melakukan pemantauan untuk evaluasi. Baik-buruk hasil evaluasi, pungkas Chrysnanda, akan berpengaruh pada diteruskan atau tidak kebijakan penutupan pintu tol.

Segala cara patut dilakukan pemerintah untuk mengurai kemacetan yang bertahun-tahun telah menjadi problem di DKI Jakarta. Sebab semakin banyak alternatif solusi maka kemungkinan masyarakat ibukota menikmati jalan di wilayahnya pun semakin terbuka lebar.

sembur




Quote:Alasan Jasa Marga 'Tutup' Tiga Pintu Tol Dalam Kota

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya dan PT Jasa Marga mengujicoba penutupan satu pintu masuk dan tiga pintu keluar tol dalam kota, mulai Senin (16/12/13).

Uji coba itu berlangsung di pintu masuk Tol Semanggi I pada sore hari, serta pintu keluar Tegal Parang (Mampang), Bukopin (Pancoran), dan di pintu keluar RS Dharmais (Slipi).

Corporate Secretary PT Jasa Marga David Wijayatno mengatakan ujicoba penutupan di dua pintu keluar tol dalam kota yakni pintu keluar Tegal Parang (Mampang) dan Bukopin (Pancoran), pada pagi hari yakni mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00, untuk mengantisipasi berpindahnya beberapa penerbangan komersial dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Sebab katanya, diprediksi dengan digunakannya Bandara Halim PK untuk penerbangan komersil, maka akan mengakibatkan kemacetan parah di sekitar Cawang hingga Kuningan.

"Ini kami lakukan juga untuk mengantisipasi hal itu, di samping memang kemacetan di sana terjadi setiap pagi," katanya kepada Warta Kota, Jumat (13/12/2013).

Menurutnya saat dua pintu keluar itu ditutup, maka kendaraan dari arah Jagorawi, Jakarta-Cikampek dan Tol Tanjung Priok, yang akan menuju Pancoran atau Kuningan dan bertumpuk di tol dalam kota maka bisa keluar melalui Pintu Keluar Tol Cawang atau UKI untuk kemudian melalui jalan nontol.

"Atau bisa juga keluar di Gerbang Tol Semanggi, kemudian putar balik ke arah Kuningan atau Pancoran di bawah Jembatan Semanggi," paparnya.

SEMBUR






















siap macet jalur lambat
mumpung ht minta bata gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52ad6ac1128b469e738b4597

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger