Home » » Chris John Putuskan untuk Menutup Karir

Chris John Putuskan untuk Menutup Karir



Quote:Setelah 15 tahun berkarir, legenda tinju Indonesia dan mantan juara dunia kelas bulu WBA ini, Kamis (19/12), mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya.

Quote:REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinju ternama Indonesia Chris John akhirnya memutuskan gantung sarung usai mengalami kekalahan dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka,

'Setelah 10 tahun mempertahankan gelar juara dunia, sekarang sudah waktunya bagi saya untuk menggantungkan sarung tinju' ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/12) siang.

Pria berusia 34 tahun ini juga menyatakan tidak kecewa kehilangan gelar juara dunianya. 'Meski akhirnya gelar juara terlepas, namun inilah olahraga. Ada saatnya menang dan ada saatnya kalah' kata Chris.

Soal rencananya usai tinju, juara dunia keempat asal Indonesia ini akan menjauhi olahraga yang membesarkan namanya tersebut untuk sementara waktu. 'Terima kasih paling utama saya ucapkan kepada Tuhan. Lalu saya juga ucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia di berbagai penjuru dunia.' ucapnya.

'Terima kasih juga buat tim saya yang selama ini solid. Untuk Mega istri saya, anak-anak saya Ferisal dan Rossa, ayah saya yang telah memberikan banyak hal tentang tinju sejak kecil, dan ibu saya yang selalu memberikan doa dimanapun saya berada' jelas Chris John.

Sejak memulai karir profesionalnya pada 1997 lalu, Chris John punya rekor 48 kali menang sekali kalah dan tiga kali seri dalam 52 kali tanding, Ia juga sukses mempertahankan gelar kelas bulunya selama 18 kali sejak 2003 lalu sebelum kandas di tangan Simpiwe Vetyeka.

Chris John gagal mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA setelah dikalahkan petinju Afrika Selatan Simpiwe 'V12' Vetyeka pada pertarungan di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, 6 Desember lalu.
Pada pertarungan yang disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional tersebut, Chris John kalah TKO ronde keenam atas petinju Afrika Selatan tersebut. Dengan kekalahan tersebut gelar juara dunia yang dipegang petinju dengan julukan The Dragon tersebut selama 10 tahun tersebut akhirnya lepas.

Spoilerfor sumur: http://olahraga.plasa.msn.com/umum/c...inju-3#image=1



Spoilerfor PERJALANAN CHRIS JOHN:
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Lahir di Banjarnegara, 14 September 1979, Chris John sudah kenal dan mulai berlatih tinju sejak kanak-kanak karena sang ayah, Johan Tjahjadi, adalah mantan petinju amatir.

Setelah mengikuti beberapa kejuaraan lokal di Banjarnegara, Chris direkrut oleh pelatih ternama Indonesia Sutan Rambing dan kemudian mulai meniti karir sebagai profesional pada 1998 dan dalam debutnya pada 4 Juni menang angka atas Firman Kanda.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Karirnya mulai menanjak dan Chris John kemudian berhasil merebut gelar kelas bulu Pan Asian Boxing Association dengan menang TKO di ronde 1 atas petinju Korea Selatan Park Dae-kyung pada 3 Juli 2003 di Jakarta.
Hanya berselang dua bulan, Chris berhasil menjadi juara dunia kelas bulu WBA berkat kemenangan angka atas petinju Kolombia Oscar Leon dalam pertarungan 12 Ronde di Kuta, Bali, pada 26 September 2003.

Ia pun menjadi orang Indonesia keempat yang merebut mahkota tinju dunia setelah Ellyas Pical, Nico Thomas dan Muhammad Rachman.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Chris John (kiri) mendaratkan pukulan ke wajah petinju Jepang Osamu Sato, alias Hulk, dalam pertarungan di Ariake Colosseum, Tokyo, 4 Juni 2004. Chris menang angka dan mempertahankan sabuk kelas bulu WBA untuk pertama kalinya.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Chris John (kiri) saat bertanding melawan petinju Amerika Serikat Derrick Gainer di BRItama Arena, Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, 22 April 2005. The Dragon berhasil menang angka..
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Petinju Meksiko Juan Manuel Marquez tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat, 24 Februari 2006, menjelang pertandingan melawan Chris John pada 4 Maret 2006 di Karang Melenu Sports Hall, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Dalam pertarungan yang kerap disebut sebagai salah satu laga terbaik Chris John itu, The Dragon berhasil menang angka atas Marquez.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Chris John (kanan) meninju rahang Renan Acosta alias Bam Bam dari Panama pada pertarungan di Jakarta, 9 September 2006. Acosta bertahan hingga 12 ronde namun harus mengakui keunggulan sang juara dunia.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Jose Cheo Rojas dari Venezuela (kiri) mendaratkan pukulan telak ke wajah Chris John saat bertarung di Jakarta, 3 Maret 2007. Chris berhasil mempertahankan gelar dengan kemenangan angka mutlak.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Chris John (kiri) merundukkan wajahnya untuk menghindari pukulan petinju Panama Roinet Caballero. Chris kembali mempertahankan gelar kelas bulu WBA dengan kemenangan KO pada ronde ketujuh dalam pertandingan di Jakarta, 26 Januari 2008..
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Juara dunia kelas bulu WBA Chris John (kanan) menghajar telak Hiroyuki Enoki dari Jepang dalam pertandingan di Tokyo, Jepang, 24 Oktober 2008. Ketiga juri memberi angka untuk kemenangan Chris John.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Wasit Joe Cortez memegang Chris John (kiri) dan petinju AS Rocky Juarez setelah ronde ke-12 berakhir dalam pertarungan di Las Vegas, AS, 19 September 2009. Chris John kembali mempertahankan gelarnya dengan menang angka..
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Pada 5 Desember 2010, Chris John mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA untuk ke-13 kalinya dengan menang angka atas sang penantang Fernando Saucedo (kanan) dari Argentina dalam pertarungan di Jakarta..
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Lawan Chris John pada 17 April 2011 ini adalah rekan senegaranya, Daud Yordan (kiri), dan kembali berhasil mempertahankan gelarnya melalui kemenangan angka.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Chris John (kanan) menghajar Shoji Kimura dari Jepang pada pertandingan di Sands Expo and Convention Center, Marina Bay Sands, Singapura, 5 Mei 2012. Chris John mempertahankan gelarnya dengan kemenangan angka mutlak.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Chris John (kanan) mempertahankan gelar untuk ke-17 kalinya dengan menundukkan petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo pada laga di Marina Bay Sands, Singapura, 9 November 2012.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Dalam foto ini, Chris John (kanan) tampak untuk terakhir kalinya berpose dengan sabuk juara dunia kelas bulu WBA usai pertandingan melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta, Indonesia, 14 April 2013. Pertandingan ini berakhir imbang sehingga Chris berhak mempertahankan gelarnya.
Spoilerfor DRAGON JOHN:
Quote:Chris John terjatuh di kanvas setelah terkena pukulan telak dari petinju Afrika Selatan dan juara kelas bulu IBO Simpiwe Vetyeka pada pertandingan di Perth, Australia, 6 Desember 2013. The Dragon menyerah kalah di ronde keenam dan gelar kelas bulu WBA yang telah dipegangnya selama 10 tahun dan telah dipertahankannya dalam 18 pertarungan sebelumnya.



Quote: Komen TS : Padahal ane masih nunggu pertandingan REMATCH vs Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka untuk merebut gelar kembali.. tapi apapun itu mungkin ini keputusan terbaik Chris john..

Terima kasih Chris John telah mengharumkan nama indonesia dimata dunia,,

Quote:monggo yang mau nambahin komeng dan inpo ntar ane taroh pejwan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52b2cc9b40cb17f9468b467e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger