Home » » Indahnya Hidup di Desa Kata Agan Ini

Indahnya Hidup di Desa Kata Agan Ini

Orang yang hidup di Desa / tinggal di desa identik dengan orang katrok, tapi tahu nggak gan kalo tinggal di Desa itu sebenarnya Indah?

1. UDARA MASIH SEGAR
Quote:Spoilerfor :
Foto: Ane sendiri
udara didesa jauh lebih segar dibanding udara di perkotaan, karena di pedesaan masih jarang banget kendaraan lalu lalang


2. ANTI MACET
Quote:Spoilerfor :
Foto: ane sendiri
mana ada jalanan didesa macet? macetnya paling kalo ada karnaval aja

3. KERJA CUMA SETENGAH HARI
Quote:Spoilerfor :
Foto: Ane Sendiri

Mayoritas penduduk desa adalah petani, sedangkan petani mayoritas kerja sampai pukul 10 saja, setelah itu bisa kumpul kumpul dengan keluarga (tapi ada juga yg kerja sampai sore, jarang tapi), beda dengan Penduduk kota, Kerja Pagi pulang sore bahkan malam. waktu sama keluarga cuma sedikit

4. MAU BUAH TINGGAL PETIK
Quote:Spoilerfor Apel Malang:
Foto: Ane Sendiri
Mau apel tinggal petik (bagi yang punya), mau nangka? tinggal manjat. Mau pisang tinggal ke kebun belakang rumah. Kalo di kotamasih harus ke pasar dulu.. beli

KUIS, COBA TEBAK INI BUAH APA?
Spoilerfor KUIS 1:
Foto: Ane Sendiri
Spoilerfor KUIS 2:
Foto: Ane Sendiri
Yang Bisa Nebak Kuis No 2, Hadiah +1


5. SOLIDARITAS TINGGI
Quote:
Spoilerfor :
ini yg paling ane demen, di desa solidaritas nya lebih tinggi. apa lagi kalo ada tetangga punya hajat.. tetangga2 sekitar yang terdekat langsung bergotong royong atau istilah Jawa nya Mbiyodo (untuk cewek) dan Sinoman (untuk cowok)

6. TAK PERLU NUTUP JALAN SAAT ADA PESTA PERNIKAHAN
Quote:Spoilerfor :
foto: ane sendiri
Mayoritas penduduk di desa memiliki latar / halaman yang luas, sehinngga saat ada hajatan Pernikahan, tidak perlu menutup jalan

7. TAK KHAWATIR ELPIJI LANGKA
Quote:Spoilerfor :
Foto:Ane
Di desa "Mayoritas" menggunakan Kayu bakar untuk memasak, Jadi gak perlu khawatir bila ELPIJI langka
Dan Kalo Pagi, Kalo cuaca dingin Ngopi di dapur sambil "Ngindu" (Jawa: Menghangatkan badan dengan mendekatkan diri ke api)

HARTA PALING BERHARGA
Quote:Spoilerfor :
Foto: Google
Rata rata penduduk desa mempunyai sapi / hewan ternak lainnya
Kalo di tempat ane Se miskin miskin nya orang pasti masih punya sapi... karena sapi merupakan tabungan berjalan jika butuh duit mendadak Jual sapi, cepet laku. seketika itu cair duit nya... harga sapi masih jutaan ..



itulah seklumit Indahnya Hidup Di Desa
ada yg mau nambahin?

Bonus Video Clip
Spoilerfor BONUS:

Tambahan dari Agan Agan
Spoilerfor : Quote:Original Posted By kraksaantimurâ–º
Nice share Gan

Sekedar menambahkan Gan
Bagi agan-agan yang hobi sepeda gunung kalo di desa kita gak perlu sulit cari trek mau XC, AM, FR ataupun DH. Tinggal main ke ladang aja dengan langsung di gowes dari rumah. Kalo di kota harus kumpulin beberapa temen trus kolekan uang untuk sewa pick up buat Loading.

Spoilerfor Nyepedah Ngunung:


Quote:Original Posted By crew12 â–º
nih gan poto kampung ane enak dipake jogging pagi pagi, hadeuh jadi narsis nih
Spoilerfor :

Quote:Original Posted By vije â–º
Spoilerfor : gadis desanya masih perawan...

kalo di kota susah...

udah banyak yg di obok obok...


hehe....



air sungai masih jernih
bs mandi di sungai...
coba di kota....
silahkan mandi di sungai....


anak2 kecil kumpul sm teman sebaya... main bola ato permainan anak2 lainnya misal petak umpet..
kalo di kota anak2nya main i pad sm henpon smartpon... jd ga bersosialisasi... ga kenal sm omnya.. cengeng... gampang ngambek..


di desa... orang komunikasi pake bhs daerahnya... budaya lokal... santu sm orang yg lebih tua...
di kota... sok sokan inggris... sm orang tua berani


di desa kalo denger suara adzan berbondong bondong ke masjid berjamaah....


masih banyak sihhh
nanti ane tambahin... lg di kereta....

Quote:Original Posted By kaisar16 â–º
Wihh ane juga dari desa gan..

tambahan gan
1. hidup didesai itu damai gan gak terlalu banyak
yang pengaruhi pikiran
2. kerja emang pake otot gan, tapi
menurut ane lebih cape kerja pake otak
3. selalu liat pemandangan indah gan
4. rata orang2nya pada rama dan sopan gan..

Quote:Original Posted By dogwestern â–º
Ane tambahin ya sis

1. Gak usah minta, tapi dikasih
Hubungannya sama jiwa sosial yang tinggi, di desa kalau ada tetangganya
lagi panen buah atau sayur dan itu melimpah. Pas kebetulan kita maen ke rumahnya biasanya kita akan diberi buah tangan buah atau sayur itu.

2. Miskin ? tetap dihargai
Ini ane gak tau kenapa, tapi mungkin balik lagi ke jiwa sosial masyarakat desa
yang tinggi. Jadi semisal ada orang yang kurang mampu atau miskin. Biasanya
para tetangga tidak segan untuk memberikan sebagian hasil kebunnya untuk
keluarga tersebut.

3. Tidak ada alasan untuk menganggur
Di Desa kalau anda menganggur, maka anda akan bingung sendiri.
Karena hampir semua masyarakat desa baik itu di dalam atau di luar rumah, pasti memanfaatkan waktunya untuk produktif. Baik dari cuci, masak, cari kayu, momong bayi, cari rumput, ngasih makan ternak, ngurus sawah, dll.

Sekian yang bisa ane tambahin, dari pengalaman ane tinggal di desa beberapa waktu lalu


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/529954e1a4cb1761180000e6

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger