Home » » Pernah Lihat Kerennya Video dengan Teknik Hyperlapse?

Pernah Lihat Kerennya Video dengan Teknik Hyperlapse?

Hyperlapse
Udah pernah denger istilah Hyperlapse belum? Itu lho, semacam Time-lapse Video, tapi dengan camera movement yang lebih ekstrim. Ini contoh video Hyperlapse yang ane suka banget.

Keren yaa! Beda banget sama Timelapse biasa yang kadang camera movement-nya cuma simple geser dikit doang (pakai motorized slider). Kalau Hyperlapse, awan & kameranya bisa gerak lebih ekstrim.

Nah, gimana caranya bikin Hyperlapse, ini ada orang Indonesia yang bikin tutorialnya. Namanya Koharo.

Gampang kan ternyata? Yang paling penting, modal Tripod/monopod selain kameranya.

Kalau yang di bawah ini karya hyperlapse dari agan Koharo. Keren gan!


Levitation
Trus, kalau Levitation alias fotografi levitasi pasti udah pada ngarti doong... Itu lho, yang modelnya melompat, trus diambil moment saat dia di udara dengan shutter speed tinggi dan low angle, tapi hasil fotonya terkesan si model nggak melompat melainkan terlihat melayang tanpa beban.

Ini contoh foto levitasi bidikan saya.


Dan ini yang jadi model cowo saya sendiri gan. g src="http://cdn.kaskus.com/images/smilies/ngakak.gif" border="0" alt="" title="Ngakak"/> Yang ngejepret temen ane cuma pakai kamera di BB.


Tutorial lengkap cara bikin foto levitasi ada di sini gan http://levitasihore.net/tips

Iseng ngegabungin Hyperlapse & (Stop Motion) Levitation
Lalu, apa jadinya ya kalau teknik Hyperlapse dan Levitasi digabungin ya? Karena penasaran hasilnya bakal kaya apa, akhirnya ane ajak temen ane si Koharo ini buat bikin video Hyperlapse digabungin sama Stop Motion Levitation. Dan jadilah video 20 detik ini.


Gimana gan, udah ditonton? Kasih komentar yaaa. Lumayan capek itu ane loncat-loncat ratusan kali hanya untuk video durasi 20 detik. Tapi lumayan puas lah sama hasil eksperimennya.

Btw, video ane ikutin buat kompetisi film superpendek. Jadi, kalau suka sama video bikinan saya & agan Koharo, monggo diklik icon jempol yang ada di kanan bawah link video yang ada di http://www.uzone.co.id/wow/channel/detail/3266 Nanti saya doain agan-agan sekalian makin murah rejeki dan murah cendolnya.

----

Update

Baru buka kaskus lagi, kaget ternyata trit ane masuk HT. Ndak nyangka.

Waaaah! Makasih agan dan aganwati sekaliaaaan!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/529c4d40a2cb172a0d000139

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger