Home » » Tidak Dapat Tiket, Bupati Ngada Perintahkan Blokir Bandara

Tidak Dapat Tiket, Bupati Ngada Perintahkan Blokir Bandara

Quote:


Bupati Ngada, Marianus Sae, menutup Bandara Turelelo Soa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 21 Desember 2013. Penyebabnya, ia tidak mendapat tiket pesawat Merpati dari Kupang ke daerah itu. Akibat penutupan Bandara Turelelo, pesawat Merpati kembali ke Bandara El Tari Kupang.

"Ada pergerakan di Bandara Turelelo, sehingga kami tidak bisa mendarat dan kembali ke El Tari," kata Kepala Merpati Kupang, Djibrael de Hock, kepada Tempo, Sabtu, 21 Desember 2013.

Diakuinya, pesawat rute Kupang-Turolelo, Ngada, untuk hari ini penuh. Tapi perusahaan mengusahakan satu kursi untuk bupati. Saat itu, perusahaan sudah mengkonfirmasi keberangkatan Bupati, tapi hingga waktu pemberangkatan, Bupati tidak datang, sehingga pesawat tetap diberangkatkan. "Kami tunggu Bupati, tapi dia tidak datang. Jadi pesawat berangkat," katanya.

Saat hendak mendarat di Turolelo, katanya, ada pergerakan orang di bawah, dan pilot diminta untuk kembali karena Bandara ditutup. "Penumpang sebanyak 56 orang akan diterbangkan ke Ende," katanya.





Dia mengaku juga sedang berkoordinasi dengan Bupati Ngada terkait masalah ini. "Kami akan bicarakan masalah ini dengan Bupati," katanya.

Bupati Ngada berada di Kupang untuk menerima DIPA yang diserahkan Gubernur NTT kepada kepala daerah.

Salah seorang penumpang, Agus Meo, mengaku kecewa dengan sikap Bupati yang mengerahkan seluruh anggota Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menutup Bandara Turolelo, karena tidak mendapat tiket ke daerah itu.

"Bupati yang premanisme seperti ini tanpa pertimbangkan masyarakat yang dikorbankan," katanya.

Marianus Sae hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi wartawan.
.

SUMBER



Quote:

Bupati Tak Dapat Tiket Pesawat, Satpol PP Disuruh Blokir Bandara







Bupati Ngada, Marianus Sae memerintahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur memblokir Bandara Turelelo Soa, Sabtu (21/12/2013). Perintah ini muncul akibat Marianus tidak mendapat tiket pesawat Merpati Nusantara Airlines rute Kupang-Bajawa.
Akibat tindakan otoriter itu, pesawat Merpati rute penerbangan Kupang-Bajwa yang mengangkut 54 orang penumpang. tidak bisa mendarat. Pesawat tersebut akhirnya terpaksa kembali ke Bandara El Tari, Kupang.

Demikian pula dengan pesawat Merpati nomor penerbangan 6516 dari Kupang-Soa batal mendarat di Bandara Turelelo-Soa. Bandara ini diblokir mulai pukul 06.15 Wita hingga pukul 09.00 Wita. Otoritas bandara tidak dapat berbuat banyak, sebab anggota Pol PP yang menduduki landasan pacu bandara jumlahnya lebih banyak dari petugas bandara.

Apalagi saat itu, tidak ada aparat kepolisian di Bandara Soa. Kepala Bandara Soa, Ikhsan, mengaku polisi dari Polres Ngada baru tiba di bandara setelah anggota Satpol PP meninggalkan bandara.

Ikhsan mengatakan, kabar tentang rencana pemblokiran bandara tersebut, sebenarnya sudah ia dapatkan dari Marianus Sae, sehari sebelumnya, Jumat (20/12/2013).
"Kemarin bupati minta booking (pesan) tiket pesawat Merpati karena pagi ini Pak Bupati harus hadiri sidang DPRD. Saya coba minta ke Merpati Kupang. Rupanya tetap tidak bisa bantu karena penumpang penuh. Tadi malam saya masih berusaha untuk minta ke Merpati Kupang. Tetapi staf Merpati Kupang namanya Pak Waris katakan, tidak bisa diganti karena full," katanya.
Ikhsan menyatakan, pihak Merpati seharusnya memberikan prioritas kepada Marianus Sae karena Marianus seorang kepala daerah.

"Beliau ini khan kepala daerah. Bukan saja Bupati Ngada, tetapi semua kepala daerah di NTT yang punya bandara. Saya juga berharap pihak airline yang ada di Kupang atau di mana saja, bisa membantu bukan saja Bupati Ngada, tetapi semua Bupati di NTT. Ya, dibantulah dengan kebijakan. Memang kalau geser penumpang menyalahi aturan. Tapi kan ini pimpinan daerah," kata Ikhsan.


SUMBER





Quote:
Bandara di NTT Diblokir Atas Perintah Bupati, Merpati Tak Bisa Mendarat






Bandara Turelelo Soa Nusa Tenggara Timur diblokir oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ngada Sabtu (21/12) kemarin. Akibatnya, pesawat Merpati dari Kupang yang hendak mendarat harus berputar balik.

Kapuskom Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan sudah mendapat laporan dari pihak bandara dan otoritas Merpati Nusantara Airlines soal insiden ini. Menurutnya, bandara sempat dipenuhi oleh Satpol PP hingga pesawat tak berani mendarat.

"Jadi Merpati berangkat dari Kupang, mau mendarat di Bandara ada pergerakan, jadi dia kembali," kata Bambang saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/12/2013).

Pihak bandara tidak bisa berbuat apa-apa karena jumlah Satpol PP lebih banyak dari pengamanan lokal. Kepolisian pun baru tiba setelah Satpol PP meninggalkan bandara. "Mereka mengatakan ini atas perintah bupati," imbuhnya.

Meski begitu, insiden ini tak berlangsung lama. Hari ini penerbangan kembali lancar.


SUMBER



Quote:
Bupati di NTT Blokir Bandara karena Kesal Tak Dapat Tiket Merpati






Marianus Sae, memerintahkan Satpol PP menutup bandara Turelelo Soa. Akibatnya pesawat Merpati tak bisa mendarat. Apa penyebab aksi ini?

"Dari pihak Merpati mengatakan, ini ada masalah karena bupatinya nggak dapat tiket," kata Kapuskom Kemenhub Bambang S Ervan saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/12/2013).

Pihak bandara pun memastikan masalah tiket jadi persoalan utama sang bupati menutup bandara. Kala itu, bupati Marianus hendak mengikuti rapat. Namun rupanya, kursi di pesawat Merpati sudah penuh.

"Versi bupati dia sudah telepon Merpati tapi tetap nggak bisa karena memang penumpang full, akhirnya bupati mengeluarkan ancaman dan menginstruksikan kepada kamtibnya untuk mengeblok bandara untuk penerbangan Merpati," jelasnya.

"Langkah Kabandara sudah langsung melakukan mediasi kepada bupati dan menyarankan DM Merpati untuk minta maaf, tapi DM Merpati hanya menyampaikan lewat SMS. Hal itu yang menjadi puncak untuk tetap ngeblok bandara," sambungnya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/12) kemarin. Akibat pemblokiran, pesawat Merpati yang berasal dari Kupang dan hendak mendarat harus kembali lagi ke Kupang.


SUMBER


Parah ...dasar Bupat Mental Preman Bupati Ngada NTT,

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52b635ca17cb1792388b46b1

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger