Home » » Revolusi Mental? Apa Kata Seleb, Apa Kata Agan?

Revolusi Mental? Apa Kata Seleb, Apa Kata Agan?




Makin hari, makin deket sama pilpres, ane liat makin seru aja nih persaingan dua kubu kandidat demi merebut hati warga Indonesia untuk memberikan suara dan dukungannya. Keseruannya ga cuma terlihat dari dua pasang kandidat yang beradu visi-misi. Para pendukungnya juga makin seru dan kreatif nunjukin dukungannya buat kandidat yang mereka jagokan.



Salah satu contohnya, konser "Revolusi Harmoni" yang digelar Komunitas Revolusi Harmoni untuk mendukung pasangan Jokowi-JK yang digelar siang tadi di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juni 2014.

Apa itu "Revolusi Mental"?
Spoiler for Revolusi Mental
Seperti yang kite semua udah pada tau, Revolusi Mental gagasan dari pasangan Jokowi-JK yang sempat dituliskan dalam kolom Opini di Harian Kompas, terlahir dari persoalan bangsa Indonesia, yaitu karakter bangsa. Menurut dia, sebagai modal pembangunan Indonesia karakter bangsa harus dibangun secara positif.
Spoiler for Berita lengkapnyeKonsep revolusi mental yang diungkapkan calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, lahir dari persoalan bangsa Indonesia. Menurut Jokowi, sapaannya, karakter bangsa harus dibangun secara positif sebagai modal pembangunan Indonesia.

"Ini bukan tiba-tiba, ini memang lahir dari permasalahan terbesar bangsa kita, yakni masalah karakter bangsa," ujarnya kepada Kompas.com di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/5/2014) sore.

Jokowi mengatakan, jika karakter bangsa telah tertanam kuat, maka negara dapat maju dengan pesat. Dia mencontohkan sejumlah negara yang melakukan penguatan karakter, misalnya Jepang dan Jerman. "Mereka memiliki mental yang positif. Oleh sebab itu, berulang-ulang saya menyebut itu," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Jokowi menekankan pentingnya pendidikan untuk pembangunan karakter bangsa. Penanaman budi pekerti, kedisiplinan, dan sikap positif harus ditanamkan melalui kurikulum pendidikan.

"Sekian tahun itu dilupakan sehingga yang muncul apa, ya yang sekarang kita lihat. Revolusi mental tidak bisa ditawar," ujarnya.

Jokowi menyebutkan, opini tentang revolusi mental yang diterbitkan di harian Kompas hari ini merupakan buah pikirannya sendiri. Jokowi mengaku menuliskan sendiri poin-poin dan penjelasannya, kemudian dirembukkan dengan timnya, dan terakhir dituangkan ke dalam artikel tersebut.

Artikel sebanyak 28 paragraf itu dibagi dengan tiga subjudul, berisi ulasan soal revolusi mental. Intinya, Jokowi merefleksikan gejala yang ada di Indonesia, di satu sisi citra di mata dunia membaik, tetapi kesenjangan sosial tampak nyata di Indonesia. Revolusi mental harus menjadi gerakan nasional untuk membangun Indonesia.
Sumber
Spoiler for Berita LainnyaJokowi mengatakan revolusi mental dibutuhkan dalam situasi bangsa seperti sekarang ini. Menurut dia, revolusi mental dibutuhkan dari negativisme menuju positivisme. Salah satu revolusi mental yang dibutuhkan adalah dalam sistem pendidikan yang harus dimulai dengan pembangunan karakter dan mental. "Kita harus mengubah kurikulum sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas. Pembangunan karakter harus menjadi fokus utama kurikulum pendidikan," kata Jokowi.

Selain masalah pendidikan, Jokowi menilai revolusi mental juga harus dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta kepada negara dan wawasan kebangsaan. Menurut Jokowi, penguatan wawasan kebangsaan yang menjadi pilar ini dapat dipupuk melalui bela negara atau national service ke daerah-daerah. "Jadi, kalau ditanya arah negara mau ke mana, semua arahnya sama. Revolusi mental kita memang seperti ini," kata Jokowi.
Sumber

Siapa "Komunitas Revolusi Harmoni?"
Spoiler for Revolusi Harmoni
Berawal dari keprihatinan para pegiat seni atas masa depan negeri ini, komunitas yang dimotori oleh Slank ini membuat kebulatan tekad untuk menggelar Konser "Deklarasi Revolusi Mental". Dengan mengajak seniman lain, mereka turun bersama menyuarakan suara hati nurani bagi perubahan yang lebih baik.

Seperti yang pernah ditulis juga oleh agan sabil.haq ini --> Revolusi Harmoni

Berhubung ane tadi ga bisa dateng, ane kepo cari2 info di twitter soal #RevolusiMental dan #RevolusiHarmoni. Kalo biasanya Jokowi yang ngomong soal Revolusi Mental, sekarang gimana yaa kalo para seleb ngomong soal Revolusi Mental? Ini hasil kepoan ane dari twitternya @opinicoid, gan!

Apa kata seleb soal "Revolusi Mental"?

Spoiler for Cak Lontong

Quote:“Tindakan dari seorang pemimpin adalah contoh. Revolusi mental versi Jokowi kan kita berharapnya seperti itu. Kalau mental kita bener, korupsi gak akan bisa.” - Cak Lontong

Spoiler for Ian Antono

Quote:“Karena mental itu mendasar. Apa pun yang paling utama dan paling fundamental. Yang perlu diubah ya mental.” - Ian Antono

Spoiler for Kaka Slank

Quote:"Ibarat HP harus direstart, mental juga harus direvolusi. Biar lebih maju dan berkembang." - Kaka Slank

Spoiler for Bimbim Slank

Quote:"Reformasi sudah gagal. Kita butuh revolusi mental. Gak perlu retorika. Kita cari orang yang kerja." - Bimbim Slank

Spoiler for Ho, Komunitas Jalanan The Movie

Quote:"Yang harus didukung adalah rakyat kecil karena dia bibit generasi yang akan datang." - Ho, Komunitas Jalanan The movie

Spoiler for Erwin Gutawa

Quote:"Hal-hal baik tidak terlihat karena bangsa kita tidak punya mental yang baik. Revolusi mental supaya bisa menghasilkan yang lebih baik." - Erwin Gutawa

Spoiler for Ello

Quote:"Inilah revolusi. Butuh langkah radikal. Bukan untuk nyusahin orang tapi untuk diri kita sendiri." - Ello

Spoiler for Giring Ganesha

Quote:"Korea Selatan pernah menerapkan revolusi mental. Gw yakin jokowi juga bisa melakukannya." - Giring Ganesha

Spoiler for Oppie Andaresta

Quote:"Revolusi mental: konsep besar, luar biasa dan dasar buat mengubah negara. Mental harus diubah." - Oppie Andaresta

Spoiler for Joe Saint Loco

Quote:"Kalau Jokowi mencetuskan sesuatu dengan hati dan kemauan keras, kami menanggapi dengan hati juga." - Joe Saint Loco

Spoiler for Nia Dinata

Quote:"Revolusi mental gimana kita memperkuat mental dengan hati yang bersih dan ilmu pengetahuan seluas-luasnya." - Nia Dinata

Spoiler for Kill The DJ

Quote:"Dulu aku gak peduli politik. Tapi kali ini aku peduli sama orang baik yang beri harapan pada bangsa Indonesia" - Kill The DJ

Spoiler for Olga Lydia

Quote:"Kita butuh sesuatu yang drastis. Kita butuh pemimpin yang bisa bikin kita bangga tentang kebhinekaan." - Olga Lydia


Nah, kalo menurut agan apa sih Revolusi Mental itu? Kenapa Indonesia butuh Revolusi Mental? Dan apa yang bisa dilakukan Jokowi buat Indonesia?

Quote:Ada lagunya juga nih gan
Quote:Original Posted By rajabijaksana â–º
Ini yah lagunya revolusi mental salam 2 jari




Spoiler for Curcol dikitBerhubung konser "Deklarasi Revolusi Mental" diadain pas jam kerja, sayang banget ane ga bisa dateng. Padahal kan lumayan yak nonton Trio Lestari, Ello, Slank, geratisaannn..
Diantara agan-agan ada yang nonton ga nih? Ceritain dong gan gimana suasa di sana tadi! Biar agan-agan yang senasib sama ane juga bisa tau euforianya disana.

Kaskuser yang baik, harusnya udah mulai merevolusi mentalnya untuk lebih menghargai TS dengan rate, kasih komeng, lebih cakep lagi kasih cendol.


Spoiler for Bonus

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53983f50c1cb17ba5f8b4588

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger