Home » » Suka Duka Menjadi Anak IPS

Suka Duka Menjadi Anak IPS



Quote:

ILMU PENGETAHUAN SOSIAL



Spoiler for REPOST

TIADA REPOST DIANTARA KITA, CURCOL DETECTED



Quote:
Sebelumnya perkenalkan saya mantan siswa disalah satu Madrasah Aliyah Negeri di kota Khatulistiwa (yang gak tau berarti gak gaul ) dan Insyallah berniat melanjutkan ke Jenjang Universitas. Seperti yang kita semua tau, saat SMA bagi sebagian besar Anak Manusia adalah saat yang cukup menentukan dan berpengaruh terhadap masa depan dan tentunya hal itu tak lepas dari kata "JURUSAN" (bukan jurusan busway atau angkot ). Entah IPS atau IPA, atau ada juga sekolah modern yang bilangnya cuma IA atau IS (sekolah saya belum modern kayaknya ). Saya adalah siswa Lulusan dan jurusan IPS, ya 2 tahun bagi saya bukan waktu yang lama tapi banyak suka duka yang saya alami sebagai siswa Jurusan IPS


Spoiler for SUKA DUKA
Spoiler for SUKA
Spoiler for 1. JAUH DARI KATA "KUPER"

Ya, untuk yang satu ini anak IPS 90% jauh dari kata KUPER dan KUBUK, secara anak IPS terkenal dengan tingkat pergaulan yang tinggi dan pandai bersosialisasi jadi jarang sekali kita dengar anak IPS dapat gelar ini, ya kalaupun ada bisa di hitung pake Jari Tangan
Selain itu anak IPS juga biasanya UPDATE gan baik dari segi Fashion, Hot News, dan Gosip



Spoiler for 2. Tingkat Stres yang Rendah

Ini kelanjutan dari Kutu Buku dan Kuper gan, Stres yang di alami sebagian siswa biasa Karna 3 Hal,
1. Patah Hati 2. Tuntutan Sekolah 3. Kurang Teman
Sebagai siswa IPS, saya sendiri merasakan dapat Positif ini secara, Belajarnya santai, kesekolah tujuan utamanya buat ngumpul dan tugas bukan sebuah beban. Stres palingan karna kehabisan Uang jajan di pertengahan bulan



Spoiler for 3. JIWA Gotong Royong yang Tinggi

GOTONG ROYONG, ya ini yang saya bangga akan anak IPS. Punya solidaritas yang tinggi, gak cuma dalam kerja bakti tapi juga dalam berbagai hal dan saking tingginya rasa solidaritas menyontek pun di halalkan
Berbeda dengan anak IPA yang terkenal punya persaingan yang ketet, anak IPS mengesampingkan itu (walaupun gak semua sih )





Spoiler for DUKA
Spoiler for 1. Pergaulan yang Cendrung Negatif

Ya, pelaku kerusuhan dan kekerasan pasti di Identikan dengan anak IPS dan pada kenyataannya emang hampir semua Pelajar yang terlibat Tawuran dan Kekerasan adalah anak IPS gan. Tapi gak semuanya kok, ini cuma segelintis dari sekian banyak



Spoiler for 2. Kurang Ajang dan Lomba Kejuruan

Ini yang kadang kurang diperhatikan baik oleh siswa maupun pemerintah. Saya juga heran, jarang sekali d adakan lomba bidang IPS, paling sering Olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Biologi. Bahkan Cerdas Cermat TAP MPR pun yang mengikutinya adalah anak IPA jadi jangan salah kalau kami sebagai siswa IPS jarang mendapat Prestasi Akademik diluar sekolah. Tapi untuk Olahraga, ada pengecualian!



Spoiler for 3. Peluang Masuk Universitas

Sengaja ane kasih Warna, ini ni yang paling membuat saya Gerah. Diskriminasi terbesar yang dilakukan Dinas Pendidikan terhadap kami! Kalian tau SNMTPN? Ya Jalur Pendafataran Kuliah tanpa TES, dimana anak IPA bebas memilih jurusan entah SOSHUM&SAINTEK bahkan anak IPS boleh memilih jurusan Sosilogi
Kami? ya hanya jurusan SOSHUM







Spoiler for KOMENG KASKUSER
Quote:

Quote:

Quote:Original Posted By tompel87 â–º
Ane juga alumni IPS. Lebih rame aja dan cewek2nya lebih seksi dan cantik

Quote:Original Posted By K.Q.5 â–º
klo dlu temen ane bilangnya tuh Ikatan Pelajar Santai..



Quote:Original Posted By johnmayers â–º
Yang terakhir ga adil gan



Quote:Original Posted By big.bad.wolf â–º
Ane juga anak sosial gan dari salah satu SMA di menteng

Buat ane paling berasa dukanya tuh krn minimnya pilihan jurusan univ yg bs diambil...minat ane di IT tp krn asal jurusan sosial jd gak bs ambil

Puji Tuhan ane ud dpt alternatif di jurusan sisfo salah satu univ swasta, studi ud klar, n bsok selasa ane wisudaan

Quote:Original Posted By yogace â–º
suka nya enak semua yah
kalo anak ipa mah stress mulu
tugas banyak, ulangan musti bagus, ptn ternama

Quote:Original Posted By Narukami43 â–º
Ane juga alumni IPS gan, dan yg agan bilang itu hampir semuanya bener, terutama yg diskriminasi jurusan itu yg ga ngenakin

Quote:Original Posted By 11randy â–º
Awalnya sih dulu ane ipa gan trs pindah sekolah langsung masuk ips gara2 banyak org yg bilang ipa ntr ujiannya susah hahaha
Eh lama kelamaan ampe lulus ternyata 80% universitas yg ogn ane masukin harus lulusan ipa,disitu ane jadi sgt menyesal bgt pft

Quote:Original Posted By reagannnn â–º
kalo sukanya yah bisa santai" di kelas,karna cuman hafalan semua mata pelajarannya

dukanya sih harus pintar menghafal
#udhgituaja



Spoiler for TAMBAHANQuote:





SUMBER : PENGALAMAN + GOOGLE IMAGE

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/539acaaf1a997546588b462a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger