Home » » 7 Kisah Bullying yang Menggetarkan Hati

7 Kisah Bullying yang Menggetarkan Hati


Spoilerfor No repsol gan:

Spoilerfor Jangan lupa:

Quote:Bullying memang tindakan yang sangat berbahaya. Bahkan, ada yang memilih untuk bunuh diri karena enggak tahan dengan perlakuan bullying ini. Kita simak, yuk, kisah-kisah bullying yang sangat sedih ini agar kita lebih peduli lagi dengan isu bullying. Dan, tentunya mulai berusaha untuk mencegah aksi ini agar enggak terjadi lagi.


Quote:1. Suicide Letter
Sebelum bunuh diri karena enggak tahan terus-terusan di-bully, Carlos Vigil, 17 tahun, menulis surat tentang perasaannya dan di-posting di akun Twitter-nya. Sang ayah yang melihat postingan itu buru-buru pulang tapi dia terlambat dan mendapati Carlos sudah meninggal. Carlos yang berasal dari New Mexico, Amerika Serikat ini mengalami bullying selama tiga tahun karena dianggap gay, berjerawat dan memakai kacamata. Lebih tragisnya lagi, di hari Carlos bunuh diri, sang ayah sedang berbicara dengan pemerintah di sana agar mengeluarkan peraturan untuk menghukum pelaku bullying.
Spoilerfor Surat terakhir Carlos Vigil sebelum meninggal:

2. Letter To Santa
"Dear Santa. Aku pengin mobil-mobilan dan helikopter, tapi aku enggak mau hal itu lagi. Anak-anak di sekolah terus memperlakukan Amber dengan buruk dan itu enggak adil. Aku telah berdoa pada Tuhan tapi sepertinya Dia sibuk dan aku butuh bantuanmu."

Seorang anak berumur delapan tahun, Ryan, menulis surat kepada Santa karena enggak sanggup melihat perlakuan buruk teman-temannya kepada saudara kembarnya, Amber. Amber sering di-bully karena bertubuh gemuk dan sangat aktif. Beruntung Amber punya saudara kembar seperti Ryan yang jujur kepada ibunya tentang perlakuan buruk teman-temannya kepada Amber sehingga ibunya langsung mengambil tindakan untuk menyelamatkan Amber dari bullying ini.


3. True Lady
Whitney Kropp, 16 tahun, diberitahu kalau dia terpilih sebagai ratu di pesta homecoming. Ternyata, itu cuma bercandaan geng populer di sekolah yang suka mem-bully Whitney. Whitney yang sudah terlanjur berdandan cantik untuk gelar itu, dengan berani berjalan ke tengah-tengah lapangan Ogemaw Heights High School, tempat pesta itu diadakan. Tindakannya membuat banyak orang jadi tersentuh dan lebih dari seribu orang yang datang untuk mendukungnya. Dan, pemerintahan lokal juga membantunya membiayai gaun dan sepatu, perawatan salon, dan makan malam setelah homecoming.
Spoilerfor Whitney Kropp yang akhirnya mendapat dukungan dari ribuan orang setelah di-bully waktu pesta homecoming:

4. Dibully karena cantik
Jade Stringer, 14 tahun, ditemukan meninggal karena gantung diri setelah di-bully selama bertahun-tahun. Menurut teman-temannya, Jade di-bully karena terkenal cantik dan aktif di sekolah. Ironisnya, selama ini Jade aktif banget melakukan kampanye anti bullying di sekolahnya, Haslingden High School di Lancashire.

Spoilerfor Jade Stringer:

5. Ditahan karena ngebelain anak
Enggak bisa terima anaknya, McKenna, mendapat komen negatif dari teman sekolahnya di Facebook, Debbie Piscitella mencekik pelaku bullying ini di mall. Sebelumnya, Debby sudah mengadu ke sekolah dan polisi karena cyberbullying ini, tapi enggak mendapat tanggapan. Ketika berhadapan langsung dengan pelaku bullying itu, Debbie mengaku sangat emosi sehingga refleks mencekik si pelaku.

Setelah membayar uang jaminan, Debbie dibebaskan dan dia menyesal karena sudah emosi seperti itu. Debbie juga bilang kalau dia melakukan hal itu karena enggak tahan melihat anaknya menyalahkan diri sendiri karena menerima komentar negatif itu.

6. Amanda Todd
Amanda Todd merupakan contoh paling menyedihkan tentang remaja yang kena bullying. Sebelum bunuh diri, Amanda mem-posting video berisi curhatannya di Youtube. Amanda menulis kata per kata di selembar kertas membentuk cerita. Video ini menyebar secara viral akhir tahun lalu di seluruh dunia.

Amanda meninggal di usia 15 tahun karena bertahun-tahun di-bully, baik secara langsung maupun melalui internet. Amanda bahkan sempat pindah sekolah untuk menghindari pelaku bullying, tapi mereka terus mem-bully Amanda. Setelah kematiannya, pemerintahan Kanada mengeluarkan peraturan keras pelaku cyberbullying agar enggak ada kejadian serupa lagi. Ibu Amanda juga membuat Amanda Todd Trust, sebuah LSM yang membantu korban bullying dan aktif melakukan kampanye anti bullying.
Spoilerfor nih videonya gan:

7. Suicide Poem
Sebelum bunuh diri, Izzi Dix, 14 tahun, menulis puisi berisi curhatannya ketika di-bully oleh teman-teman sekolahnya. Setelah dia meninggal, Gabbi Dixx, ibunya, menyebarkan puisi ini. "Mungkin banyak yang enggak suka dengan puisi ini, tapi ini yang ada di pikiran putriku sebelum bunuh dini. Aku pengin semua remaja lebih berpikir tentang bahaya bullying sebelum melakukan tindakan itu," ujar Gabbie.

Puisi ini ditulis Izzi setelah dia datang ke sebuah pesta yang dilakukan teman-temannya dan mendapat perlakuan buruk.
Spoilerfor nih cuplikan puisinya gan: They push me away. I stand still. My eyes glazed and absent.
They start to ask questions, As to why I am there.
They begin to tell me that nobody wants me there.
They tell me to leave and that I am not wanted.
Not there, not anywhere...


Spoilerfor Beberapa Quote Tentang Bullying: 1. “If you're horrible to me, I'm going to write a song about it, and you won't like it. That's how I operate.” -Taylor Swift
2. “One's dignity may be assaulted, vandalized and cruelly mocked, but it can never be taken away unless it is surrendered.” -Michael J. Fox
3. “Knowing what's right doesn't mean much unless you do what's right.” -Theodore Reoosolvet


SO, STOP BULLYING GAN, KITA SEMUA PUNYA HAK ASASI YANG SAMA


Spoilerfor last but not least: Bagi yang berkenan boleh ngasih ane tapi tolong jangan ngasih ane

SUMBER

Spoilerfor mampir gan: 22 Foto Pupil Mata Extreme Close Up [No Sotosop]
Ini memang lucu, tapi mengharukan gan [PICT++]

Maaf kalo thread ini berantakan, ane masih newbie

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52aaf2b40d8b4682278b456d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger